Sunday, January 25, 2009

gengsi


"lo dengan pride lo yang tinggi itu..."

damn. kadang gue suka sebel banget dengan gaya hidup gue yang penuh gengsi. gue terlalu banyak memilih. sampai akhirnya kehabisan waktu untuk ngambil keputusan.

sejak kecil gue uda sadar dengan gaya2 gengsi yang berlebihan ini. oya, gengsi disini bukan berarti pake barang2 mahal, tapi lebih ke perasaan yang selalu merasa tinggi dari orang lain dan elegan. puih!

waktu kecil gue disuruh nyokap untuk ikut les karate. tapi gue ga mau ikut karena ga punya baju karate-nya. padahal banyak temen2 gue yang ikut dan ga punya baju karate.

walau sekarang gue ga punya kemampuan karate, tapi gue bisa debus loh! makan beling atau sekedar jadi kuda lumping :D

bahkan ketika uda dewasa pun (eh uda gede ding, bukan dewasa) gaya sok tinggi, ga mau diremehin, merasa hebat sendiri, belum ilang2 juga.

sedikit banyak, penyebab kenapa keluarnya gue dari kerjaan wartawan yang sering ditanyain orang2 ya karena gengsi itu tadi. gue ga bisa diperbudak. gue ga bisa disuruh. sampai sekarang bahkan untuk dimintain tolong aja gue bisa nolak dengan santainya.

gue hidup dengan gengsi gue. pride gue. keangkuhan gue. itulah yang ngebuat gue hidup dengan berkelas.

untuk menjaga gengsi itu gue kadang suka berpura2. damn. i'm so fake. gue pernah bilang, "this is not a real me!" dia ga percaya. ya sudahlah. ??

gue ga akan pernah melepas harga diri dan idealisme demi apapun. gue hanya akan melepas celana gue untuk dian sastro. titik.

2 comments:

epi said...

hmm... berat dong, idup lo?

tamhitam said...

hihihi keliatannya aja kek berat banget ka epi. padahal guekan punya sisi lain yang caur banget. jadi balance so simpel n enteng banget kok idup gue :D