Sunday, September 30, 2007

balada rambut keriting yang jadi decision maker

hi hi...kuangen deh. 3 hari ga posting rasanya kok kaya...lama gitu...rasanya kaya...3 hari ga posting. huehehehe :p

setiap hari kudu ada perbaikan dan kemajuan. setiap hari bangun tidur gw semakin awal. bagus. setiap hari tanaman semakin tinggi dan besar. tiap hari rambut gw juga semakin panjang dan keriting dan memuakkan (baca: tidak dalam arti yang sebenarnya, tapi yang sesungguhnya :D).

kali ini gw keukeh mau ngebahas soal rambut lagi. setiap saat gw ga pernah lepas dari iket rambut gw. iket rambut selalu melingkar di tangan gw. sekarang gw jadi sering banget ngiket rambut gw. dicepol di atas gitu, kaya kisanak. sepupu gw si manggilnya mbah gelung. berubah lagi nama gw.

dulu waktu kuliah gw suka perhatiin cewe2 yang rambutnya panjang. bukan buat ngecengin tu cwe2 (soale gw dari smp gw sukanya cuma sama cewe yang rambutnya pendek, baru sekarang2 aja gw ga terlalu peduli dengan panjang pendek rambut cewe abis mereka juga ga suka sama gw sih >:p).

gw suka merhatiin kebiasaan mereka ngiket rambut. asik aja ngeliatnya, sambil tangan keatas megang rambut trus ngiket rambut. simple thing, but so amaze banget buat gw. sekarang gw ngerasain itu, betapa asoynya ngiket rambut sendiri. walopun sedih juga karena ga bisa seperti cewe2 itu yang pas iket rambutnya dilepas, rambutnya langsung jatoh gitu. rambut ga bisa kaya gitu. kudu digubrak2, dibejek2 dengan sekuat tenaga kuda baru bisa turun, itu juga cuma beberapa detik, abis itu mereka pada towewew kaya per balik lagi mengarah ke matahari berada.

sejak semakin mekarnya rambut gw, perekonomian indonesia semakin membaik. halah. makin banyak komentar yang menjatuhkan mental rambut gw. mereka bilang rambut gw menjijikanlah karena banyak ketombe, bekutu, bekecoa, bekodoklah.

mereka pada ga tau aja, padahal setiap masuk kamar mandi gw selalu besampo. nyuci rambut biar rambut n kulit kepala bersih. setiap mandi gw selalu sampoan (ini serius lho). kenapa gw bilang begini, karena yang gw tau, dari cewe2 yang rambutnya panjang itu, mereka ga setiap hari sampoan, alasannya biar ga rusaklah. lah gw bukan setiap hari lagi, setiap masuk kamar mandi gw sampoan. liat kurang bersih apa coba.

tapi yang namanya image n tampilan, tetep aja rambut gw diliat orang menjijikan. huhuhuhu...

meski banyak kripik pedas diperdagangkan, hehe kritik pedas diperdendangkan buat rambut gw, ternyata ada juga yang memberikan apresiasinya buat rambut gw. kayanya mereka lagi kena guna2 rambut gw deh. seperti mas fredi temen komplek gw.

mas fredi: wah makin panjang aja tuh rambut.
gw: haha makin megar kali mas..
mas fredi: haha tapi iya lo keren kok kaya gitu, biarin aja ndi. (serius lho doi bilang gitu).
uhuy...apakah penyataan tersebut diatas merupakan penyataan yang mengandung makna yang sesungguhnya atau ada makna lain? tapi buat gw biarin gw terbuai dengan compliment n apresisasi itu, fool me...hehe.

temen sma gw, diana juga bilang kalo tenyata rambut gw itu ga se-horrible seperti yang dia bayangkan (lama ga ketemu diana). u know what is mean? artinya itu sanjungan dan pujian buat rambut gw. ohh jangan bangunin gw dalam mimpi gw, biarin gw terbuai dalam lembah pujian untuk rambut gw ini. huakakakikuk ciluk ba kekok..

rambut gw emang luar biadab. alias luar bedebah. alias keren banget. kalo gw perhatiin, ternyata rambut gw ini seringkali jadi referensi atau bahkan jadi decision maker. penentu untuk be or not to be. atau do or no to do. waktu ada temen2 sma mau ngadain acara buka puasa bersama, gw telpon danu nanyain dia ikut apa ga.

gw: dan lo dateng ga buka bersama nanti?
danu: ya ikut lah, tapi bakal ga jadi kalo rambut lo masi kaya dulu.
gw: huakakak. emang kenapa?
danu: serem gua..
gw: wetan alas, bedebah..!

si diana juga waktu gw tanyain dia dateng apa ga, dia jawab tergantung rambut gw. so alhasil danu n diana dateng dibuka puasa bersama. berkat rambut gw lho.

gw jadi mikir, kalo di lingkungan sekitar gw aja nih, rambut gw jadi decision maker. nah gimana kalo gw tinggal di lingkungan istana presiden. gw yakin banget kalo rambut gw juga bakal menentukan arah kebijakan bangsa ini.

menteri: pak presiden bagaimana dengan usulan saya ini?
presiden: hemm gimana ya...apa itu tidak beresiko?
menteri: tidak pak presiden.
presiden: saya sulit mengambil keputusan. tapi sebentar, saya mau memandang rambut keriting mbah gelung a.k.a rambut mas hendi itu dulu.
(ruangan rapat jadi hening. presiden ngeliatin rambut gw yang sedari tadi gw goyang2in)
presiden: eee..itu coba ya kepalanya jangan goyang2 gitu, coba ya...
(melototin rambut gw)
presiden: a..ha!! saya tau keputusannya!

alhasil keputusan pun diambil. keputusan yang diambil berdasar keputusan rambut gw itu bakal membawa kesejahteraan n kemakmuran buat rakyat seluruh negeri.

trus gimana kalo gw tinggal di rumahnya ahmad dani, gw yakin dani n maya ga bakal sering berantem n berdampak bakal cerai gini. palingan mereka cuma terserang mual2 abis ngeliat rambut gw. trus dani bakal lebih produktif lagi ciptain lagu, trus bakal ngerubah judul2 lagunya. kaya lagu 'siti nurbaya' diubah jadi rambut siti nurbaya. judul lagu 'sedang ingin bercinta' jadi sedang ingin motong rambut.

tapi gw ga abis pikir ya, kok mereka bisa berantem gitu ya, apa udah ga cocok, tapi kenapa? apa gara2 si mulan itu? apa emang bener ada selingkuh? jadi cerai beneran ga si mereka??

Wednesday, September 26, 2007

drama surat cinta pertama

kemaren gw maenin gitar gw. pas sambil maen gw ngerasaain kalo bodi gitar gw terasa licin n mulus. padahal ga pernah gw bersihin. mungkin karena sering dimaenin n dipentogin ke lantai kale ya.

nah dengan yang mulus2 gitu gw jadi kebayang dengan kata2 yang berkait dengan kata mulus. seperti pantat mulus, gigi mulus, lebak mulus, akal mulus, matias mulus, mulus dalam selimut, n percintaan yang mulus.

hehe gw prefer mau bahas yang terakhir aja. soal percintaan. kalo soal percintaan gw ngerasa jauh dari mulus deh (yang laen juga padahal). abis gw maenin (bukan ditarik kek mobil2an lo) gitar gw baring2 di tempat tidur, trus keinget sama 'percintaan gw waktu SD dulu'.

waktu sd kelas 5 gw udah memulai petualangan cinta gw. waktu itu gw suka dengan seorang cewe. manis, cantik, rambutnya curly panjang ampe ke punggung. sama kek dengan rambut gw yang keriting juga. tapi asli keritingnya keren banget, bukan keriting kambing guling kek rambut gw. tapi mungkin ini kita jodoh kale yax. bibir n matanya bikin gw suka nyengir sendirian (lupa dikasi obat cacing sama nyokap).

namanya Fifi. dia ga satu sekolah dengan gw. cuma kita satu komplek. waktu itu gw masi tinggal di cimahi, bandung. dari sering liat dia gw jadi kenal. n berusaha pengen bisa maen bareng. secara gw yang cowo banget n cool. jadi sumpe dee gengsi banget mau maen bareng cewe. ta' usa ya :p.

ngeliat dia juga jarang2. dengan kondisi kek gitu gw jadi semakin rindu. ca ileee rindu. entah kenapa ada perasaan yang gimana gitu pas ngeliat dia. dada dagdigdug pantat goalgeol rambut tetep keriting waktu liat dia.

semakin hari perasaan gw semakin ga karu2an. abis pulang sekolah bawaannya pengen belajar n belajar. halah. dada serasa sesak, pengen bilang sama dia kalo gw suka dia n pengen memiliki dia sendiri selamanya. hueeek.

ga tau cara nembak langsung itu gimana. n dasarnya ga berani juga. gw suka gugupan n jadi kikuk kalo ketemu atau kontak dengan cewe yang gw suka. hehe ampe sekarang juga masi :D. akhirnya gw nulis surat aja. surat cinta.

gw nulis surat malem2. waktu itu kan jam tidur gw ketat banget. jam 9 paling telat kudu tidur. nyokap meriksa gw udah tidur lum. hehe pura2 tidur. setelah pintu kamar ditutup gw mulai beraksi bikin surat cinta. isinya bilang kalo dia itu cantik, n gw suka sama dia. uhuuy.

besok siangnya setelah pulang sekolah gw berniat ngasiin surat cinta itu dan mulai berpikir untuk punya keluarga sendiri. keluarga liliput :D. saking takutnyagw ampir batalin ngasi surat cinta itu. tapi karena kekuatan cinta. ta elaa.. akhirnya gw beranikan diri.

siang itu kebetulan fifi lagi maen ama temen2nya di komplek. gw samperin dia dengan surat di tangan gw umpetin dibalik badan. pas nyampe depan fifi yang rambut keritingnya digerai sampe ke punggung. gw langsung kasi surat itu. "buat kamu". fifi bengong bentar kek bis ngeliat anak alien, "apaan ni?" tanya fifi. "surat" kata gw. trus gw langsung cabut buru2.

gw ga pulang. tapi untuk memastikan surat itu dibaca dia. pas tikungan pertama gw langsung ngumpet di balik tanaman rumah orang, kek tanaman pager yang rimbun gitu deh. gw liat fifi buka suratnya, trus baca surat. mukanya jadi serius, alis terangkat jidat mengkerut tapi bibirnya tetep seksi.

tiba2 setelah selesai baca surat gw itu... surat gw itu... surat gw itu... disobek2. disobek brek brek. trus dibuang bak sampah. huaaa.... apa artinya apakah cinta gw diterima. tapi kata hati gw kalo gw itu ditolak. dari balik tanaman itu gw jadi lemes. rasanya ga pengen pulang aja. pengen tinggal disitu aja jadi manusia semak2.

dari kasus gw ini, ternyata suka sama cewe rambut keriting ga ngebuat gw jadi berambut lurus eh salah, jadi diterima cintanya maksupnya. terlalu...sejak itu gw jadi sering nulis surat...surat lamaran kerja huakakak :p

Tuesday, September 25, 2007

judul (secret menu) diganti buka puasa bersama aja

salah satu hal yang menyenangkan waktu bulan puasa adalah buka puasa bareng.

nah kebetulan buka puasa bareng keluarga tahun ini pertama diadain di rumah gw. ya iya lah masa di rumah tetangga kan jadi binun nanti tetangga gw kok tiba2 rumahnya rame didatengin orang. trus kalo ternyata tetangga gw itu sedang ga ada di rumah gimana. okelah dia ada di rumah, tapi kalo tetangga gw jantungan gimana. trus dia kaget n megap2 trus pingsan kan bisa brabe. halaaaaaah...panjang banget si ngayalnya.

yang seru dari buka bareng kali ini adalah setiap sodara2 yang dateng kudu bawa masakan juga. dan itu rahasia. ga boleh ada yang tau masakan apa yang dibawa. jadi tuan rumah cuma nyiapin tempat ajah.

seru kan? seruuu!! setiap ada yang dateng langsung gw sambut dengan gegap gempita semangat 45 46 47 48 (sekola gw tuh 48, sumpa dah dulu ga keren banget tuh sekola :p). yang petama dateng itu Tante, ka nita, bang sandy n nina. gw langsung sambut itu makanan. tapi peraturan tetap peraturan. gw ga bole buka itu makanan sampe waktunya buka puasa. walah...

tapi asli gw penasaran dengan masakan yang mereka bawa. kalo nyokap gw si dah ketahuan menunya ikan pari, sayur daun kesum, lalapan n sambal.

trus bang ian dateng. bawa rantang gede. langsung gw sambut rantangnya. tapi gw tetep ga bole buka. trus dateng bang dwi, kak ina n anak2nya yang 3 biji cewe semua (emang ada bijinya yah??).

gelombang selanjutnya ka indri n aurel anaknya. dateng terakhir ka bela, bang imel, bang een, n bagil2!!!

setelah buka, tenyata oh ternyata makanan itu banyak sekale. ini menu buka bersama di tempat gw:

nyokap: ikan pari goreng, tempe goreng, lalapan, sambel, es serut ala melayu
tante: ayam bumbu kecap, rujak benkoang pedas
ka nita: puding cokelat n fla, kue ongol2 hee..
bang ian: ikan asap bumbu asam ala melayu
kak indri: ikan mas kuah bumbu daun bawang, pepes ikan mas, es rujak serut ala melayu
kak ina: semur daging n kentang, jagung baur ikan peda
kak bela: cumi n udang goreng tepung
+ kaka gw gorengin nugget goreng buat para bayi2 yang terdampar di rumah gw. sebenernya masi ada beberapa masakan yang gw lupa tuh.

liat betapa banyak dan meriahnya menu buka puasa bareng ini. emm yumieee. serbuuu...karena lauknya banyak gw jadi bolak2 gitu buat ngambilin atu2 hehe sayang kalo ga diambil :D *maruk bin rakus mode on*

wah wah seru deh kalo tiap hari lauknya surprise n banyak kek gini. enyak enyak...suasananya juga asik karena rame sepupu2 gw. trus banyak para bayi2 lagi. rincinya 2 bayi beneran, 4 cewe2 mungil yang lucu2 n cantik2, n 2 bayi monster pemakan om2 alias bagil.

wah seru tuh kalo ditambah anak2 gw. istrinya mana???

hehe pekan depan buka puasa bersama di tempat ka bela. emm menunya nanti apa aja yah? *sluurp*

Monday, September 24, 2007

berikan senyummu

Mengerti merupakan suatu proses yang tiada henti, tidak mungkin proses tersebut berhenti lalu kau mengerti, tidak, kau belum mengerti…

…kau dapatkan apa yang kau mau…

Jangan kau paksa aku, atau aku akan menjauh.
Jadi kau menggertakku?
Tidak.
Lantas apa kalau begitu?
Aku tak tau, yang aku ingin kau jangan paksa aku.
Baiklah kalau itu maumu, tapi kau harus beri janjimu untukku.
Janji apa?
Ya agar hatiku dapat tenang dalam sepiku tanpamu.
Apa?
Aku tak tau.
Kau tak tau pula, lantas bagaimana?
Paling tidak berikan senyummu untukku.
Apa?
Ya senyummu yang terindah hanya untukku.
Seperti apa? (tertunduk dan tersipu, semburat senyum manis muncul dari wajah itu).
Ya seperti itu, terimakasih ya…
Apa…?

Kau takkan pernah tau kalau kau tak mencoba

tamhitam ( )

Sunday, September 23, 2007

journey to make family

huaaaalooo... pada kangen gw dungs. tenang semuanya kebagian dapet cium kok :p

eh eh tau ga, ternyata gw tuh kangen hirukpikuk dan interaksi dengan orang2 lho (biasanya berinteraksi dengan kera n sedulurannya si). buktinya gw bisa bangun awal dibandingkan hari2 sebelumnya. gw bangun lebih cepet 35 menit dari biasanya bangun jam 11.30. hari itu gw bangun jam 11 kurang 5. cuma untuk bisa berinteraksi dengan kaka gw, nelpon maksupnya. buat nanyain alamat cetak. hehehe *ketawa ga jelas*

abis telpon kaka gw, gw langsung buru2 mandi n berangkat ke pgc. untuk bareng dengan bang iman(suami kaka gw) ke percetakan. kebetulan dia lagi ada disitu ketemu klien. dan gw mau bareng dia urus2 cetakan karena gw ada perlu dengan cetakan juga.

dimulailah perjalanan kangen2an gw dengan jalanan yang macet. setiap kena macet gw senyum2 gitu *nyengir kuda*. hehe karena gw ngerasa jadi bagian dari hirukpikuk kesibukan dunia. hehe secara pengangguran yang jarang keluar rumah gituh :p.

dari pgc kita jalan ke percetakan di cawang. dari situ ke percetakan di poncol daerah senen. nah jalan mau kesini itu kena macet. karena ada pembangunan jalan buat busway. tapi katanya kan sedang ada car free day di sudirman-thamrin, so kendaraan pada dialihin. hehe tapi gw bisa tetep santai karena ga nyetir. dari situ kita balik lagi ke percetakan di cawang. kena macet lagi. jakarta oh jakarta.

trus setelah di percetakan cawang jalan lagi cari makan di daerah kebon nanas. trus balik lagi ke percetakan cawang. pokoke bolak2 terus dah kaya setrikaan.

wah wah dari perjalanan antar pecetakan itu. topik yang diomongin hampir semuanya soal cetakan. lah gw kaga ngerti pisan. tapi entah kenapa yah bang iman tuh nyerocos cos detil2 soal cetakan kek gw yang ngerti aja. hehe abis gw manggut2 mulu.

bang iman: wah gila kalo naek cetak ga pake GTO bisa brabe...
gw: oooo...(monyongin bibir)
bang iman: tapi kalo pake mesin gede juga kalo settingannya ga beres bisa bintik juga.
gw: oooo...(sambil manggut2)
bang iman: !*&^%$#@#$%^...(bahasa percetakan yang gw kaga ngerti)
gw: ooooo...(tambah monyong)

tapi asli sepanjang pejalanan kita ga pernah berenti ngobrol. maksupnya gw ga pernah berenti untuk bilang 'oooo...' yah paling ga untuk pengetahuan awal gw bilang 'ooo' dulu deh. besok2 baru 'aaaa, iiiii, uuu, eeee'. selain itu gw juga selalu kepikiran untuk ngisep ganja :D

bisnis ini sebenernya gampang. asal tau detil tekniknya. karena banyak hal2 teknis yang kudu kita tau n ngerti. kek jenis n ukuran kertas/banner, mesin n desain. kalo dah tau, wah menguntungkan sekali lho. yah rejeki mah ga kemana, gitu maksupnya.

Abis selese di percetakan cawang trus lanjut lagi ke rekanannya bang iman. trus jalan lagi ke rumah mamanya bang iman (mama eti). buat ngambil cd adobe ilustrator.

tujuan utamanya kan cuma mau ngambil cd n sekalian silahturahmi. lagian gw juga belum pernah ke situ. entah kenapa tiba2 gw jadi Momo. buat lo yang belum tau momo nih gw kasi tau dikit. momo itu adalah seorang anak kecil yang hidup sendirian tapi banyak teman. dan kehebatan momo ini adalah bisa menyelesaikan masalah hanya dengan mendengarkan. pendek kata momo ini bisa buat orang jadi pengen cerita banyak. n momo ga jemu ngedengerin tanpa dia sendiri berkata2. baca deh novelnya, bagus lho. karangan michael ende.

awalnya cuma ngobrol sederhana. sedikit ngebahas rambut gw, supaya dipotong gituh maksupnya (kenapa ya semua orang kudu ngebahas rambut gw). eh dalam waktu singkat cerita brubah. mama eti langsung cerita panjang lebar soal permasalahan n unek2 di keluarga itu panjang lebar ke gw. minda (adeknya bang iman) juga ikut2an cerita. mereka bener2 hanyut n begitu semangat dalam penceritaan mereka ke gw. gw bener2 ngerasa jadi momo banget.

selama itu gw ga ngomong sama sekali. paling cuma bilang 'a ha, ya, ooo..". akhirnya dengan sendirinya mereka nemuin jawaban atas permasalahannya dengan bilang 'pokoknya...beres." nah loh. gw emang momo banget :p. nah selain gw jadi momo, gw juga ngerasin bagaimana nikmatnya dapat berinteraksi dengan orang2. bisa ngobrol.

dari panjangnya obrolan. ada obrolan terakhir yang cukup menyentak gw. mama eti tiba2 nanya soal kawin. katanya diumur gw sekarang ini udah cukup. hehe gw si sebenernya umur 21 juga dah siap dan bertekad segitiga untuk nikah muda. kata mama eti yang terpenting itu adalah niatnya. niat dan tekad untuk berkeluarga sendiri.

kena banget buat gw. gw ngerasa selama ini gw cuma sekedar kepengen belum ada niat dan tekad yang nyata. bang iman juga ngasi saran, klo dia duunya ga kepikiran bisa ngelamar kaka gw, bikin pesta dll. intinya niat katanya gitu. trus dia ngelanjutin, ga kepikiran juga punya usaha, n bisa ngalahin percetakan2 besar di kebanyakan tender. katanya dia cuma punya niat n tekad.

okeh. sejak keluar dari rumah mama eti itu, gw dah berniat dan bertekad untuk...untuk...untuk pulang euy, dah cape nih, dah jam 10 lewat hehe.

mohon doa dan kerelaan hatinya ya...untuk gw...

sms kampret...

hi hi gw ada posting soal sms lagi ni.

pernah dapet sms salah kirim kan. atau pernah juga salah ngirim sms ke orang lain kan. nah yang nerima jadi ga nyambungkan. tapi gimana kalo kita sengaja kirim sms ngaco buat orang lain.

hehe gw tuh orangnya suka ngeliat ekspresi orang2. makanya gw tuh pengen banget jadi waiter/pelayan (buat kerja sampingan deh, kerjaan gembira) cuma untuk ngeliat berbagai ekspresi orang2 saat gw layanin. sampe sekarang belum kesampean. beberapa bulan lalu gw sempet berantem hebat dengan nyokap. gara2 gw nyampein keinginan gw jadi waiter itu.sekarang si keknya dah dibolehin. mudah2an gw dapet ya kerjaan itu.

nah kegiatan ekstrakurikuler gw ngirim sms ngaco buat orang lain itu juga dimaksudkan untuk ngeliat reaksi mereka.
untuk isi sms kali ini gw ga mau terlalu brutal dulu. yang standar2 aja dulu. gw tulis gini : "selamat menunaikan ibadah puasa! hehe mantab ga tuh kata2 gw. inovatip ye.."

liatkan ga ada yang aneh. nah cuma itu sms gw kirim ke orang2 yang dinamakan pejabat di tempat kerjanya. ada deputi gub bi, direktur mandiri, direktur BSM, pejabat bapepam, pejabat REI, humas, orang2 eo, n segelintir temen.

kenapa gw milih mereka semua. karena mereka itu pejabat bedebah. bedebah disini bukan berarti mereka korupsi atau ga beres kerjanya (tapi mungkin aja kan). cuma panggilan aja bedebah. itu pertama. dan yang terpenting mereka pake operator simpati.

hehe kenapa simpati. karena gw masi punya sms gratis sesama simpati jadi daripada mubajir jadi kirim2 aja sms kampret.

sepeti sebelumnya maksud gw kirim sms itu kan untuk dapet reaksi mereka. hehe lumayan ada beberapa yang nanggapin. sisanya nyuekin aja. mungkin dah sering dapet sms teror kali ya.

ini ni orang2 yang respon sms kampret gw.

pejabat di bapepam: maaf, ini siapa ya?
pejabat bsm: sorry, u might have sent th sms 2 wrong destination. who r u?
rani(eo): weeiss, emg bakat jd copywriter kayanya lo! :D udah jd bos creative dimana?
ita: sorry bos, bru balas. soale binun maw jawab apa.secara gw tuh natalan bukan lebaran. nyang ada, gw yang kudu ngucapin: met puasa yaaa...hehe
diday: (doi binun. n nanya2 mulu siapa gw n bgm bisa dapet no dia. pokoke smsnya panjang deh) :p
nah yang paling dodol ini ni. bener2 bolot.
si neng: ha? maksyud lo?? g mudeng gw. (see betapa, dodolnya ni anak. coba lo baca lagi sms kampret itu).

emang sih ga semua yang respon sms kampret. tapi ini aja cukup bikin gw senyum2 penuh kemenangan. huahahaha...

lain kali gw bakal bikin sms yang lebih dahsyat, kaya: 'woi jangan boker di celana dong, bau tau!!' atau 'nah ketahuan lo ye ada maen ama kucing tetangga, gw laporin bapa lo!' ini sms kampret gw bakal kirimin ke pejabat pemerintah. semoga responnya lebih dahsyat.

tunggu ya sms dari gw. anyway sekali lagi sms kampret ke 08129252082 :D

Friday, September 21, 2007

somad mahmud abror marjuki sang guru privat

hi hi aloo :p waktu terasa jalan cepet banget ya. kalo kata adhitya si penulis jomblo di blog-nya sih, dengan waktu yang berlalu itu dia jadi garuk2 kepala trus ngomong dengan tampang bloonnya 'kemana perginya waktu?' nah kebetulan juga ni, sambil nulis sambil dengerin 'time after time' (halah sok dikait2in..)

dari gulungan waktu yang terus berputar n berlalu itu, apa sajakah yang sudah terjadi disekitar gw atau yang yang terjadi sama gw sendiri? mari kita perhatikan secara saksama (hi hi kaya acara pelajaran sekolah di TVRI dulu ya).

puasa ga terasa dah 9 hari aja. padahal gw belum jadi apa2. belum punya apa2 dan siapa2. pathetic life? nope. for me, it just part to live on. semua ada jalannya, semua ada waktunya. gw suka dengan kata2 ini 'kalo udah waktunya ya itu berarti waktunya' hehe oke i'll waiting. *halah kok jadi mirip curket si (curahan ketek)*

apa yang terjadi disekitar gw? serpihan rambut gw nyebar kepenjuru rumah. biasa, suka kesangkut di pintu, lemari, kolong meja, jendela, tivi, kompor, kulkas, pohon mangga depan rumah. kabar kaka gw, doi makin cantik aja tuh, tapi dah kaya anak cina, rambutnya dicet kuning2 gitu. coba rambut gw yang dicet kuning gitu, mentok2 paling jadi mirip anak singa. ade gw sibuk skripsi, kuliah kok nda lulus2. bang iman bisnisnya makin banyak order. nyokap gw makin rajin ngaji n mulai mau menurunkan ilmu2 masaknya buat gw. hehe gw bakal jadi chef internasional. bokap sibuk dengan jabatan managernya. dan the last but not least, nyamuk2 makin ngefans sama gw (gemes mau gigitin). just recap yang ada dirumah :D.

bagaimana dengan para bagil? kabar bae (halah...). bagil makin liar kocar kacir. ludahannya makin jauh. pukulannya makin kenceng. makin bawel. kalo dimarahin bukannya takut malah ngejawab trus ketawa2 sambil lari2an. ezy, abangnya bagil, nilai ujiannya jelek. kerjaannya maen. males belajar.

nah ngomong soal belajar ni. beberapa hari lalu ezy n bagil disuruh mamanya belajar di tempat gw. kucluk2 mereka cuma dengan dianter supir n ditemenin pengasuhnya dateng ke rumah sambil bawa buku pelajaran mereka.

kak bella ngerasa anak2nya kudu pinter dalam hal akademis. mereka di sekolahin di sekolah terpadu (baca: kek sekolah2 mahal di jakarta, terlalu..). dikasi guru privat datang ke rumah. di sekolah juga dikasi mentor khusus. dasar anak super aktif. sulit banget nangkep pelajaran. tapi kalo maen gem atau yang berhubungan dengan maen2 cepet banget nangkepnya.

pas belajar di rumah gw, bagil maunya belajar sama bang iman. ezy diserahin ke kaka gw. tapi ujung2nya gw juga yang disuruh ngajarin ezy. ezy bawa buku pelajaran sains n bahasa inggris.

pelajaran pertama sains. teknik ngajar gw dengan cara gw baca, trus dia ngedengerin. tapi bukannya ngedengerin ezy malah baring2 di kolong meja. gw tarik trus gw bacain pelajarannya di kupingnya dia kenceng2. setelah gw pikir2 kalo teknik ngajarnya kek gitu, seminggu belajar bakal langsung jadi budek permanen berijazah itu anak.

akhirnya gw ajarin dengan gaya gw, hehehe. gaya nungging. gw kait2in pelajarannya dengan kehidupan nyata trus gw kasi contoh biar asik. gw sebenernya ngarepin ezy bisa belajar sambil adep2an. tapi kenyataanya ezy di kursi sambil kepalanya di bawah, kakinya di atas. ga perhatiin gw sama sekali. tapi yang gw heran kalo dikasi pertanyaan doi bisa jawab.

pelajaran selanjutnya bahasa inggris. nah kalo ini doi lumayan nangkep. vocab-nya udah lumayanan. secara gw juga native banget :p
bagaimana bagil? bukannya belajar, yang ada di malah nyoret2 itu buku. trus lari2an sepeti biasa. kenapa ya bayi2 itu senengnya lari2an ga jelas gitu?

sekitar 3 jam gw jadi guru privat. dan ga lama kak bela dateng buat bawa mereka buka puasa bareng koleganya.

besokannya gw diminta kak bela buat ngajarin mereka lagi. hehe mungkin ngeliat anaknya mau belajar sama gw jadi gw disuruh lagi. pas gw dateng ke markas mereka. mereka lagi pada maen di luar, maen di tetangga kale. trus pada dipanggilin supaya belajar sama gw.
gw ngerasa gw adalah guru. jadi kudu berpenampilan kek guru. so gw pake kopiah. pas mereka dateng. mereka pada manggil gw.

ezy: om hendi...
bagil: om hendi..
gw: bukan (gaya ngomong, gw buat kaya gaya madura gitu), saya teman dekatnya mas hendi. saya yang akan mengajar hari ini. perkenalkan saya somad mahmud abror marjuki.
bagil: hahaha juki...(sambil ngambil kopiah gw trus dilempar kemana tau)

gw berasa kalo pake kopiah gw jadi guru banget :D. yang gw ajarin pertama ezy. masih dengan pelajaran sains. tetep dengan jati diri gw hari itu. somad madura. ezy malah maen komputer. gw ga larang, dan gw juga tetep ngajarin pelajaran. meski dia maen tapi pas gw tanya doi bisa jawab. hehe mas somad.

setelah sejaman, abis itu bagil. bagil gw bawa ke kamar biar lebih khusu' belajarnya. masi dengan mas somad maduranya, gw bilangin ke bagil kalo kita cuma bakal belajar 5 menit doang. mau nipu2 dia biar mau belajar. 5 menit buat bagil ternyata lebih sederhana. trus dia ngitung 1 sampe 5. trus dia bilang udah ya belajarnya kan udah 5 menit. trus malah lompat2 di tempat tidur.

gw terus ngerayu dia belajar baca. sebenernya dia udah apal abjad n dah bisa merangkai hurup. jadi cuma ngelancarin aja. rayuan ga berhasil tapi kopiah gw di lempar2 lagi. gw tangkep trus doi malah ngeludah n ngelepasin tabokannya. hehe untungnya ga kena, ludahnya. tapi tabokannya manteb pas di muka gw.

dari pergumulan itu bagil cuma efektif belajar 2 menit.

gw: ayo baca yang atas. itu huruf apa?
bagil: RRRR...
gw: sebelahnya?
bagil: AAAA...
gw: jadi apa?
bagil: RA...
gw: sebelahnya lagi?
bagil: BBB...
gw: bagus. sebelahnya lagi?
bagil: UUU...
gw: jadi..?
bagil: BU...
gw: nah kalo digabung jadi apa?
bagil: BABU..!!!!!!!!!

well setelah jerih payah gw. cuma dapet kata BABU... gw yakin banget penekanan kata babu-nya emang bener2 buat gw. tapi saya kan mas somad mahmud abror marjuki sang guru privat. ada yang berminat menggunakan jasa mas somad, silahkan langsung aja 08129252082.

Monday, September 17, 2007

mana yang bener Bontong atau Montong ya?

huhuiy...udaranya sekarang makin panas ya. apalagi pas puasa2 gini, bawaannya pengen mandi sama minum aja.

keep to hang on dude!

tapi pernah lho gw pas puasa2 (kalo ga salah pas masi sma deh) sambil mandi gw telen dikit2 itu aernya. trus gw bilang sama gw sendiri "ga sengaja kok gapapa, masi bisa diterusin puasanya". huakakakak jadi seger dan bugar lagi.

pas panas2nya gw malah keluyuran keluar sama motor gw. kemaren gw mau ke Dr. Pener mau minta resep. resep buat jadi orang terkenal (ada apa resep kaya gitu? keracunan obat iya).

dengan keyakinan penuh bakal jadi orang terkenal. siang itu gw berangkat ke Dr. Pener. alamatnya di daerah jagakarsa. arah depok. yang kuliah di ui, gunadarma, pancasila dll tau ni daerah sini ni.

karena gw belum pernah ke derah itu jadilah gw perlu penunjuk arah. inget pepatah malu bertanya sesat di jalan. jadinya gw tanya sama orang dipinggir jalan. pas gw masuk belokan ke jagakarsa. ada satpam tua di pinggir jalan. gw tabrak aja! hehe ga lah, trus gw tanya si satpam aki2.

gw: selamat siang pak. ahamdulillah saya ada disini. kebetulan bapak juga ada disini. jadi saya bermaksud bertanya alamat jalan ni pak, bole tanya pak? (halah sumpe deh bahasa dari mana lagi tuh?? keburu lumutan tuh aki2)
satpam aki2: ya de ada apa? mau tanya apa? silahkan. nanti bapak jawab (halah ini lagi sama aja!)
gw: (langsung aja ni, ga pake bertele2) kalo jalan haji MONTONG jagakarsa sebelah mana ya pak?
satpam aki2: hah Montong? Bontong kali?
gw: eeemm(perasaan bener MONTONG deh) iya pak
satpam aki2: nah kalo itu ade masuk dari sana, lurus aja lewatin pom bensin ga jauh itu ada jalan haji BONTONG.
gw: okeh trims. selamat bekerja ki, eh salah pak :D

Uhuy gw dah seneng aja. informasi dah ditangan tinggal meluncur. pas gw ngelewatin pom bensin yang dimaksud gw ga nemu itu alamat. jadinya biar ga sesat gw tanya lagi. ada bapak2 jual kelapa pinggir jalan.

gw: pak tanya alamat jalan haji MONTONG sebelah mana?
bapak jual kelapa: Haji BONTONG ya. nah itu tikungan depan belok kiri depannya lagi.
gw: (perasaan gw bilang MONTONG deh, budek bener sih. apa gwnya yang budek) okeh maaci.
semakin dekat ke tujuan. mata dan otak gw masi merefleksikan tulisan haji MONTONG. ga ketemu juga. katanya dah deket. gw sampe bolak balik 2 kali. trus gw tanya lagi sama ibu2 yang jualan es dipinggir jalan. inget jangan malu bertanya nanti sesat di jalan.
gw: ibu...jalan haji MONTONG yang mana?
ibu jualan es: itu belok kanan yang ada gapura besi masuk situ. BONTONG kali.
gw: heh..iya bu makasi (ada dengan pendengaran orang2 sini)

jagakarsa ciganjur itu deket dengan setu babakan tempat para seniman betawi kaya bolot n malih gitu. apa gara2 itu ya mereka jadi pada bolot gini.

3 kali nanya masa ga ketemu juga sih. akhirnya gw nemu gapura besi yang dimaksud. tulisannya gede H. BONTONG. Nah lho bener tuh bontong. padahal gw nanyanya MONTONG. pake huruf M. bukan B.

udaranya makin panas. jadi gw masuk aja ke gang itu. 50 meter pertama si jalan cukup lebar bisa dimasukin mobil, tapi lama kelamaan jalannya makin sempit pas buat motor doang, kalo papasan motor lain juga kudu berenti dulu tuh. gw liatin atu2 rumah disiu kok ga ketemu dengan alamat yang gw cari.

mana ga ada yang bisa ditanya lagi. sepi gitu. akhirnya gw telusurin aja, muter2 gitu. daerahnya itu kaya gw pernah liat. waktu dulu gw pernah diajak bareng si neng mau ketempat bokapnya , jalannya muter2 gitu. masuk jalan ini, keluar jalan itu. ga jelas gitu deh.

akhirnya gw keluar di kelapa ijo. nah lho dimana lagi ni. tanpa petunjuk arah yang jelas. gw menyakini gw sedang tersesat dilembah hitam! sarang para perawan.

gw udah kapok nanya. 3 kali nanya hasilnya sesat. gw takut kalo nanya yang ke4 gw malah ilang ditelen bumi. hiiiiii.
tapi karena dah bertekad jajaran genjang untuk ke Dr. Pener. gw akhirnya kudu ngeluarin kemampuan gw. gw bakal pake rambut galing penunjuk arah. rambut gw sampe ke leher2. nah kalo rambut gw gerak2 dileher gw berarti itu udah deket tujuan. mantab ga tuh..jeng jeng jeng!

biar lo tau. daerah jagakarsa ciganjur itu, pertigaannya banyak banget. dan yang paling berat untuk ketemu alamat adalah karena gang kecilnya banyak sekali. dengan radar rambut galing gw, gw berhasil membawa gw n motor hampir sampe ke depok. sesat lagi.

gw jadi inget sama kata2 si satpam aki2 tadi, "lewatin pom bensin ga jauh dari situ". u know what? gw dah ngelewatin 4 pom bensin. ga ketemu juga alamatnya.

gw balik lagi. trus gw susurin semua jalan disitu. pokoke tujuan ke Dr. Pener kudu dapet. namun rejeki buat gw, setelah 3 jam berjibaku di jok motor yang bikin pantat gw panas bener. kalo cuma buat netesin telor ayam doang sih paling cuma perlu waktu 2 menit. hotttttt ass!!! dan berkat bantuan matahari yang bosen ngeliat gw keluyuran ditengah jalan, akhirnya gw berhasil nemu juga alamat yang dimaksud.
ternyata gw ga salah. karena alamat yang temuin ini tulisannnya bener. jalan haji MONTONG pake M. bukan pake B.

ps: malu bertanya sesat dijalan. banyak bertanya sesat kowe!!!

Friday, September 14, 2007

bodi alias badan

Tau ga lo, kenapa kita perlu workout atau olahraga? Jawabannya karena selain untuk sehat juga untuk ngebentuk badan. Dengan olahraga badan kita bakal bebentuk. Bebentuk orang. Coba lo makan tidur makan tidur, yang ada badan lo ga lagi bebentuk orang, tapi bebentuk karung beras. Paling bagus lo bakal bebentuk lontong ukuran raksasa. Hehe no hard feeling :D

Badan manusia emang diciptain sempurna. Bahkan bisa disebut juga indah. Terutama badan cewe hehe. Itu kata seniman cowo loh. Tapi ga cuma cewe kok yang bagus, cowo juga bagus. Itu kata seniman cewe. Buktinya banyak banget patung2 telanjang karya seniman mak nyos jaman baheula. Patung2 itu sengaja dibuat untuk nunjukkin kalo badan manusia itu keren.

Bodi patung2 itu nunjukkin kalo orang rajin olahraga jadinya badannya bagus. Coba perhatiin deh patung2 yang gede2 di Jakarta misalnya. Kaya patung Pancoran, Tugu Tani, patung di bunderan ratu plaza, patung Selamat Datang di HI dll. Semua model orangnya badannya berbentuk orang. Ga ada yang blukutuk kaya karung beras.

Kalo misalnya di Pancoran yang jadi modelnya badannya bulet ga karu2an, yang ada juga itu beton penahannya yang miring itu bakal roboh karena keberatan :D

Kadang badan seseorang itu juga sering kali jadi identitas. Dengan mudah kita bisa mengenali seseorang dari badannya. Kemaren, waktu gw di warnet Cibubur, gw ga sengaja nguping obrolan dua orang cewe.

Cewe1: ih ih itu lucu tuh tampangnya (mungkin lagi buka2 playgirl.com hayooo bilangin nih)
Cewe2: iya lucu tuh. Mirip tampang temen gw deh, ganteng ya.
Cewe1: badannya juga bagus.
Cewe2: iya
Cewe1: eh tau ga beberapa hari lalu gw diajakin basket lho sama temen gw, cowo. Badannya badan basket banget..

Okeh badan basket. Itu artinya cowo itu sering maen basket. Sampe2 badannya berbentuk basket. Yang artinya keranjang. Mungkin maksud cewe itu badannya mirip keranjang sampah atau keranjang pakaian kotor. Tau dah, jangan2 malah mirip bentuk bola basket atau mirip bentuk ring basketnya. Liatkan betapa badan itu menunjukkan identitas seseorang.

Lah gw suka maen basket. Tapi ga pernah gw dipanggil si badan basket. Ada juga jadi bau badan gara2 maen basket.
Gw jadi ngebayangin gimana orang bisa nentuin apa olahraganya orang itu dari bentuk badannya. Kalo badan basket mungkin karena sixpack, ototnya gede. Nah kalo badan catur gimana, apa kepalanya gede? Gimana kalo yang suka ngupil. Apa dia kudu dipanggil badan upil juga?

Yang sampe sekarang gw masih bingung n belum dapet gambaran, yaitu badan pertanahan. Apa emang badannya banyak tanahnya ya?

Anywaybusway keep workout, keep healty ya..

Tuesday, September 11, 2007

manusia lain yang tersembunyi dalam tubuh gw

Setiap orang tentunya punya kelebihan dari dirinya. Siapa pun orangnya, mau kodok kek, kucing kek, eh ini sih ga termasuk orang ya :D. Kelebihan2 itu seolah udah embedded sejak kita lahir dan kadang kala berubah atau bertambah seiring kita hidup.

Kelebihan yang gw maksud disini bukan kelebihan lemak atau kelebihan kutang eh utang. Kalo kelebihan kutang mah artinya 36B dungs hehe. Kelebihan yang gw maksud kemampuan yang luar biasa. Dan bahkan dengan kelebihan itu seolah kita bukanlah kita. Seolah ada orang lain dalam diri kita.

Seperti tokohnya Heroes, Ali Larter si seksi manis itu bisa berubah jadi Nikki yang liar dan kuat. Sama seperti David yang bisa berubah jadi Hulk si manusia ijo berotot.

Tapi gimana kalo dalam perubahan diri itu kita berubah jadi cewe. Kaya di Ranma 1/2 itu. Kan ga banget pas lagi asik2 dengan kejantanan tiba2 berubah jadi cewe.

Gw: (lagi men basket tiba2 'klik on' jadi cewe) ih ih aku keringetan deh. Liat tuh liat basah semua kan bajunya. Auww nanti pentil aku nyeplak dong..
Temen2 basket lain: ??????? (sambil nyubitin nipple gw...)
Gw: Auu auuuw...(enak gituh maksupnya).

Halah itu ga banget deh. Plis semoga tak terjadi. Karena hari ini gw basket.....

Gw juga akhir2 ini seperti merasakan 2 manusia dalam diri gw. Yang pertama, gw yang baik, manis dan lucu. Yang kedua, gw yang lucu, manis dan baik. Halah itu mah dibalik doang. Serius dong. Serius mah band. *basi banget ga si loh, setiap posting ada kata2 kaya gitu*.

Gw adalah orang yang menjaga jumlah makanan yang masuk ke perut gw. Dengan alasan six pack semata. *halah...* Tapi ketika gw 'klik on' (itu istilah gw untuk jadi manusia lain), gw bakal berubah jadi orang yang makan dengan brutalnya. Alias maruk surakus.

Kalo soal klik on-nya gw ni. Kaya tadi waktu gw abis nganterin sepupu gw bang Een beli cd program, di rumah kak Bella gw langsung makan banyak. Alasan gw makan banyak itu karena gw berpikir nanti2 bakal ga makan lagi. Tapi baru 2 jam berlalu, gw makan lagi dengan jumlah yang sama banyaknya.

Sorenya gw diajak kak Bella makan. Kita makan steak. Gw pesen steak. Gw makan lalu abis. Trus, steak ayam punya bagil ga dimakan sama sekali, jadi gw yang ngabisin ampe bersih. Gw merasa saat itu sedang 'klik on' trus pas orang2 udah pada selesai dan kita siap cabut, ee gw malah pesen lagi. Gw pesen pizza. Trus gw abisin gitu aja.

Gw yang suka males makan itu tiba2 berubah jadi diri gw yang lain, yang doyan makan. Adanya manusia lain yang suka makan dalam diri gw ini sebenernya dah beberapa tahun ini gw rasaain.

Dulu juga pernah waktu gw nganterin nyokap belanja dari tanah abang, nyokap n kak Bella ngajak makan di Mamink tebet, resto makasar itu. Saat itu gw merasakan 'klik on'. Apa yang gw lakukan? Gw ngabisin coto makasar 2 mangkok, 1 konro, 3 piring nasi, 2 es jeruk n 1 es teh manis plus 1 gelas aqua. Ini porsi untuk 3 orang. Maruk abis.

Kadang gw bisa ngerasaain gw bakal 'klik on' ketika gw sedang berada dekat dengan orang yang gw suka. Sekali lagi ini orang, bukan kodok, bukan kucing bukan juga cowo. Ketika gw deket dengan cewe yang gw suka gw ngerasa bisa ngabisin semua stok makanan hari itu. Alasannya si sederhana banget, yaitu gembira. Gw seneng bisa deket dan makan bareng dengan perempuan ini sehingga apa yang gw lakukan terasa menyenangkan termasuk makan.

Tapi saat ini 'klik on' dengan trigger itu untuk sementara ga ada dulu.

Kalo gw analisa dari gabungan perubahan gaya makan gw itu *selain deket cwe yang gw suka* itu, makan yang banyak itu karena...karena...*ini gw sulit mengungkapkannya dengan kata2 nih* ..ehem...karena...g..r..a..t..i..s.. hehe jadi enak nih.

Gw bakal jadi bak sampah n mesin giling makanan kalo gw dibayarin. Tapi dengan syarat kalo orang yang bayarin itu dengan penuh keiklasan bayarin gw.

Ada yang berminat untuk melihat gw makan banyak alias ehem.. traktir gw makan?

Friday, September 7, 2007

berdamai dengan bagil

Damai itu indah. Berarti si Indah emang punya 2 nama, Damai n Indah. Halah. Serius dong. Serius mah band..

Tentunya kita dah sering liat tulisan2 ini. Di spanduk2 di jalan2. Damai itu indah. Betul juga sih, daripada berantem n musuhan. Kan lebih baik berdamai dan bercinta.

Setelah gw renungkan dengan jidat mengkerut sambil nahan kentut, akhirnya gw putuskan untuk berdamai dengan bagil.

Setelah kekalahan yang bertubi dan merenggut harga diri gw yang paling berharga, ini menjadi pengalaman gw, untuk gw ga melawan doi secara frontal. Karena gw takut kalah lagi. Gw mau damai.

Gw nganterin nyokap lagi ke tempat kak Bella. Nyokap gw dengan kak Bella itu deket, ya antara tante dan keponakan yang akrab gitu deh. Secara rumah kita juga ga jauh2 banget. Gw bertekad untuk berdamai dengan bagil.

Setelah tau gw dateng bagil turun dari lantai atas, untuk menyambut gw yang siap berdamai ini. Sinyal2 damai dan aura perdamaian yang gw pancarkan sungguh lah kuat adanya. Du du bahasa lu tam. Tapi bisa jadi sinyal damai itu diterima lain sama bagil.

Bagil turun dari tangga dengan ga pake celana. Belalai gajah kecilnya ngawe2 (bahasa apa lagi tuh ngawe2) beri salam ke gw. Celana dalemnya dipegang di tangan kanan. Dah deket ke gw, bagil puter balik badannya.

Bagil: aloo om hendi..kasi pantat ni (sambil pantatnya di sodorin ke gw)
Gw: (bermaksud ngucapin salam ke pantat, tapi gw ga tau bahasa pantat).

Habis puas ngasi pantatnya ke gw, tiba2 dia ngelemparin celana dalemnya. Siuuutt...plok. Tepat kena muka gw. Ini hal yang gw benci. Kenapa lemparan anak kecil ketika ingin menciderai gw atau bahkan membunuh gw, lemparannya selalu tepat?!!
Abis ngelempar, bagil lari2 dengan titit ngawe2 sambil ketawa2. Trus keluar pembantu kak Bella.

pembokat: kok fahri telanjang? duh celana dalemnya kok disini (sambil ngambil celana dalem). Ooo pipis di celana ya, bau ni celananya. Diambilin yang baru ya.

Hemmm. Pantesan ada aroma yang begitu semerbak di muka gw. Suara bijaksana tiba2 terdengar. Sabar2. Ingat misi perdamaian yang kau emban kisanak.

Tapi mau sabar gimana. Tiba2 dia ngerebut celana dalem yag dipegang pembokat, trus dilemparin lagi ke gw. Suara bijaksana mau terdengar lagi. Tapi belum sempet suara bijaksana kedengeran, gw udah m-smekdown bagil di sofa.

Gw gencet dengan pitingan kupu2 menguliti mangsa. Tapi ternyata oh ternyata teknik ini kurang ampuh. Karena kepalanya bagil keluar dari pitingan gw trus dia mengeludahin rambut gw yang penuh keindahan itu.

Ghiyyaa!!! Buru2 gw ambil tisu n langsung ke kamar mandi tuk bersihin rambut. Setelah gw nongol lagi di ruang tengah, gw seolah udah ditunggu sama bagil. Sekarang dia udah megang alat penggebuk lalat. Trus udah gitu dengan gembiranya dia mukul2in gw pake alat itu. Gw cuma bisa lari dan lari.

Fahri itu punya ade lagi.Namanya Kimiko. Umurnya baru beberapa bulan. Fahri ini suka gangguin adenya itu. Kalo lagi tidur tiba2 Kimiko kepalanya di goyang2, kakinya ditarik2. Untuk menghindari kebrutalan bagil terhadap Kimiko, nyokap gw n kak Bella nyuruh gw maen sama bagil.

Nyokap: ajak maen dong hen..
kak Bella: iya hen, ajak keliling2 kek..
gw: ngajak dia keliling2 sambil telanjang begini?

Fahri paling suka naek motor dan dia bisa jadi anteng kalo diajak jalan2 naek motor. Akhirnya demi jadi anak yang berbakti, gw bawa juga fahri yang cuma make celana dalem ama kaos kutang itu. Gw udah kaya bawa anak simpanse jalan2 nek motor.

Abis puas nek motor gw disuruh maen lagi sama fahri. Ini untuk menjaga Kimiko dari ancaman bagil. Maen sama fahri? Maen? Disiksa iya. Okeh demi masa depan Kimiko yang lebih cerah, gw nurut ama usulan nyokap n kak Bella. Gw ajak bagil 'maen'. Gw berharap kita bisa maen cang kacang panjang atau suit jepang. Tapi bagil tiba2 aja udah lari2an. Mending kalo lari2 sendiri, ini sambil mukulin gw pake..pake...ga tau deh gw. Yang gw rasaain gw didera dan disiksa (kaya kesaksian TKW di malaysia yax).

Siksaan gw berakhir, karena guru privatya bagil dah dateng. Uhuy gw bebas. Gw baring di sofa maenin laptop gw sambil ngobrol dengan bang
Een (sepupu gw). Namun waktu terasa begitu cepat, karena bagil dah keluar dari kamar. Pelajarannya usai.

Bagil: om hendi lagi maen apa?
gw: ga cuma liat2 aja
Bagil: (tangannya dah gratil mencat mencet laptop gw)
gw: fahri jangan dong (sambil gw tarik n nyingkirin tangannya dari laptop)

Merasa terusik, bagil jadi kalap. Trus gw yang masih baring2 tengkurep itu dinaekin sama bagil. Trus diloncat2in.

Bagil: kuda!! kuda!!
gw: hek..hek..
Bagil: kuda!! kuda!!
gw: hek..hekkk...
Bang Een: Fahri jangan gitu dong..
gw: (bang Een plis dong ah, masa cuma ngomong gitu doang, angkat dong anak ini!!) hek..hekkk...

Gw masih memegang teguh misi perdamaian yang gw bawa. Dan masih terus menjerit kesakitan sampe akhirnya bang Een ngangkat fahri dari atas badan gw.

Salah besar itu tulisan damai itu indah. Buat gw damai itu derita. Damai itu siksa. Damai itu menyerahkan diri diseruduk bayi badak ngamuk.

keripik kentang

Kemaren ada yang istimewa. Apakah itu?

Gw berhasil bangun pagi2. Bukan tidur pagi2. Bangun pagi yang baru terjadi sejak 2 bulan terakhir gw nganggur ini dipicu oleh nikmatnya keripik kentang. Keripik kentang yang dibuat sendiri sama nyokap gw. Keripik kentang itu bikin gw selalu terbayang2 akan asoy nikmatnya.

Pas keripik itu abis, gw berniat untuk ngebuatnya sendiri. Trus gw tanya sama nyokap cara ngebuatnya. Nyokap bilang cara buatnya sih gampang, yaitu kentangnya dijadiin keripik trus jadi deh keripik kentang. Emmm makasi penjelasannya yang begitu mendalam mama. Setelah ngebujuk dengan cara mijetin kaki nyokap, akhirnya nyokap mau ngasi tau caranya.

Ternyata ngebuatnya gampang banget. Meski gampang ternyata ada teknik dan rahasia khusus supaya keripik itu jadi enak.

Cara membuat keripik kentang asoy masoy.

Persiapan awal:
1. Siapkan mental dan perasaan benci sama kentang. Karena kita bakal bejek2 itu kentang.
2. Hadirkan kentang, cuci bersih (biasanya kentang itu kotor gitu). Ga perlu dikupas.
3. Perlu pisau khusus untuk motong kentang jadi tipis (piso khusus ini banyak kok di pasar).
4. Kudu ada kapur sirih (ini rahasianya nih).

Memasak keripik kentang:

1. Potong2 tipis kentang.
2. Cuci n rendam dengan air dan campuran kapur sirih (20-30 menit).
3. Masukin kentang yang dah dipotong2 ke minyak panas. Ambil alat pengaduk. Tapi kalo dah punya ilmu debus sih ga perlu alat lagi.
4. Kasi garem secukupnya disaat kentang digoreng.
5. Sape kecoklatan lalu angkat (bukan kompornya, tapi kentangnya aja).

Nah kenapa gw bangun pagi?

Karena gw kudu beli dulu kapur sirihnya di pasar. Dan gw pengen makan keripik kentangnya pagi2 juga (lagi kepengen sih). Setelah pergi ke pasar pagi2. gosok kentang, motong, goreng, jam 8 lewat gw dah menikmati keripik kentang hasil buatan gw sendiri. Emm yummiiiieee....

Nah gw kasi rahasianya nih. Kapur sirih itu kita gunain untuk ngerendem supaya potongan kentangnya jadi keras. Dan nanti kalo abis digoreng jadi crispy kriuk2. Nah kalo ga pake kapur sirih itu, abis digoreng bakal langsung peyot. Kapur sirih ini aman. Apalagi kita cuma gunain satu sendok teh untuk 1 kilo kentang.

Abis digoreng kripik kentang siap disajikan. Tambah garem atau penyedap. Nikmati kentang sendirian, jangan perdulikan orang lain, biar ga cepet abis.

Wednesday, September 5, 2007

serangan bagil

Dalam strategi peperangan, pertahanan yang paling baik adalah menyerang. Pertahanan sebagus apapun jika diserang terus menerus dan tanpa henti tentunya akan hancur juga. Pihak penyerang akan selalu diuntungkan untuk mendapatkan kemenangan.

Sebenernya metode ini bisa juga lho diterapin untuk soal percintaan. Misalnya kita nembak cwe/cwo trus ditolak. Jangan nyerah. Tembak lagi. Ditolak. Tembak lagi. Klo ditolak lagi. Ya tembak lagi sampee....pokoknya tembak lagi deh. Trus bakal diterima? Ya mungkin...mungkin ditolak lagi maksupnya.

Setidaknya upaya yang bertubi dan sungguh2 itu tentu akan menjadi nilai tersendiri bagi si orang yang ditembak. Untuk kemudian sampai akhirnya cwe/cwo itu mau nerima. Banyak kok contoh nyatanya. Lagian kan udah ada sinetronnya. Masa ga nonton sih? :p

Okeh. Balik ke strategi menyerang itu. Kalo kita yang menerapkan strategi itu kemusuh tentu kita seneng2 aja. Tapi kalo itu diterapkan lebih dulu oleh musuh kita tentu malapetaka buat kita.

Ingetkan sama fahri bagil 4 tahun (bayi gila). Musuh dendam kesumat gw yang satu itu. Entah dapet informasi dari mana, atau memang jangan2 doi punya agen2 minyak tanah yang sekaligus jadi agen rahasia khusus mata2. Kedatangan gw seolah sudah dinantikan untuk masuk perangkapnya.

Dengan cerdiknya doi telah menerapkan metode itu.Daripada bertahan lebih baik menyerang.

Gw dateng ke rumah kak Bella (markas bagil) nganterin nyokap ada perlu. Kedatangan gw juga sebenarnya diboncengi oleh maksud pembalasan dendam malam nista (baca post terdahulu). Dengan penuh keyakinan gw merasakan aura kemenangan.

Masuk rumah, gw disambut Ezi (kakak bagil yang juga bagil) yang sedang asik nonton naruto di ruang tengah. Sukurlah jadinya anteng. Bagil ternyata ada di lantai atas.

Wah asik ni, tenang. Seperti biasa kalo ke tempat kak Bella gw suka ngembat makanan. Yang ada di kulkas gw makan2in.

Abis makan gw maen PS di kamar Ezi. Sedang asik2nya maen sambil baring2, kuncluk2 masuk benda kecil bermata belo berkecepatan tinggi. Bukan mobil2an dikasi mata. Tapi bagil sambil bawa botol permen karet n gunting. Tanpa peringatan apapun, tanpa ada petir, tanpa ada tukang bakso lewat, dia langsung muntahin permen karet yang ada di mulutnya 2 biji ke baju gw.

Mau gw tangkep tu anak langsung ngacir. Pas gw liat2 itu permen karet non-sugarnya kak Bella yang dalem botol. Kak Bella emang suka keteter ni soal pengawasan bagil2. Padahal ada 3 pembantu termasuk baby sitter bagil2.

Karena lagi seru gw lanjutin maen PS. Tak dinyana, tak ada bakso, somay pun jadi. Tanpa terlihat oleh gw, bagil udah masuk lagi dengan kecepatan tinggi masuk kamar n langsung muntahin permen karetnya lagi ke baju gw. Ga tanggung2 8 permen beserta ludah lengket tumpah di baju gw. Masaoloh mengapa cobaan hidup gw begitu berat. Bayi apakah sebenarnya dia.

Warakadah! langsung gw kejer. Mau gw tangkep. Tapi sempet terhenti juga usaha gw nangkep bayi badak liar ini. Karena dia masih megang gunting n gw yakin banget itu gunting bakal dia pake buat motong rambut gw. Gw kudu hati2. Waspada. Dengan teknik berguling gaya kopasus ayan gw berhasil nangkep tangannya trus gw buang guntingnya. Botol permen masi dia pegang. Ga papa ga membahayakan. Paling nyambit doang.

Gw baringin di sofa trus gw gencet. Gw piting gaya smackdown andalan gw. Jurus itik menggulung mangsa. Bagil teriak2. Bodo amat.
Setelah berhasil membalas ronde pembukaan itu, gw ngebersihin baju yang dimuntahin permen. Sambil ngelap2 baju tiba2 Ezi dengan bangganya ngasi liat tititnya ke gw. eh apa tadi, titit?

Ezi: om..om endi, titit eji keren dong.
gw: (cuma diem dengan mata melotot ngeliatin titit ezi)
Ezi: liatkan titit eji keren.
gw: (masi liatin titit. apanya coba yang keren dari titit anak kelas 2 SD??)
Ezi: om..liat ni. Kalo ditarik ininya ni jadi kaya titit disunat.
gw: heh! cepet masukin. Gw gigit nih tititnya!

Puas ngeliatin titit, gw maen PS lagi. Bosen maen gw jadi laper lagi trus makan. Gw makan di ruang tengah. Ada Ezi n bagil juga. Bagil sedang asik maen dengan botol permen karet yang masi ada isinya di lantai di depan tipi. Gw makan sambil nonton tipi di kursi.

Bagil mulai masukin air kedalem botol permen karet. Gw sempet ngelarang, tapi apalah arti kata2 manusia di kuping dia yang tebel itu. Bagil duduk di bawah masi sambil maen. Muncul pikiran jahat balas dendem gw. Kebetulan kaki gw bisa menjangkau tuh bocah. Trus gw sodok2 gitu pantatnya pake kaki. Dia diem aja. Haha gw senang.

Trus bagil ngambil tisu trus dimasukin ke botol yang diisi air itu. Trus dikocok2. Gw ngelanjutin nendang2 dia. gw sodok2 terus pantatnya. Trus gw kencengin nendangnya. Saking kencengnya bagil jatoh ampe teguling gitu. Trus dia bangun dengan tatapan menyala n jidat yang nongnong dia nyamperin gw.

bagil: siram ni!
gw: eh eh ape lo! (masi megangin piring sambil bediri mau lari)

Tanpa peringatan kedua trus bagil dengan sadisnya nyiramin gitu aja air yang ada dalem botol. WAAA!!! Basah baju gw. Baju item gw dengan semaraknya basah kuyup dihiasin bercak2 putih dari tisu yang ancur. Rusak dah giordano gw. Bersihinnya susah banget. Bagil lari dengan ketawa yang membahana, mengiris2 hati gw.

Sambil bersihin baju Ezi ngasi liat tititnya lagi. Keren kan om? Apanya yang keren coba plis dong ah, kaya kacang rebus kelindes odong2 gitu. Ga tau apa ade lo dah bikin gw hancur lebur gini, trus dihibur pake titit kacang goreng lo. Kalo sekarang lagi deket empang yang ada buayanya mending langsung loncat aja deh nyeburin diri.

Bagil dah kabur. Naek ke kamar atas. Gw yakin dia sedang nyusun strategi yang laen. Awas lo ntar gw bilangin ade gw lo! Dan itu tolong ya tititnya dimasupin lagi.

Tuesday, September 4, 2007

apakah orang terkenal susah tidur?

Parah. Itu mungkin kata yang tepat buat gw. Buat siklus kehidupan gw. Kemaren gw dalam kurun waktu 39 jam cuma tidur 2 jam. Bukan karena gw sibuk ada kerjaan atau melakukan sesuatu. Tapi memang karena gw ga bisa nutup mata gw sama sekali.

Tidur yang 2 jam itu gw lakuin dari jam setengah 4 sampe setengah 6 pagi. Trus siangnya gw berharap bisa tidur tapi ga bisa sama sekali. Malamnya juga ga bisa tidur.

Jangan2 gw emang orang yang spesial kali yax. Seperti di serial Heroes, gw punya kemampuan lebih. Ga bisa tidur. Disaat orang2 tidur, gw bakal bercelana, eh berkelana ke sana kemari tanpa celana.

gw: (berjalan dengan riang)
patroli ronda1: eheh liat itu ada yang sedang jalan2
patroli ronda2: kok ada belalainya
patroli ronda1: kayanya itu mirip orang. belalalainya dimana?
patroli ronda2: itu di bawah!
partoli ronda1&2: (ngikutin gw dari belakang) Stop! mau kemana?
gw: Hah! (terkentut) ngagetin aja. Mau jalan2 pak.
patroli ronda1: kok ga pake celana?
gw: hah! (ngeraba2 pantat dan sekitarnya) oiya. Abis tulisan yang diatas kan disuruhnya berkelana tanpa celana pak :D

Sejak nganggur 2 bulan lalu, gw suka ga pake celana, eh salah siklus hidup gw berubah maksupnya. Mulai dari tidur, bangun, makan, mandi dll. Karena emang waktu tidur gw dimulai dini hari jadi waktu tidur gw juga berubah jadi siang hari. Dan malamnya baru beraktivitas seperti mandi, makan, nonton dan ngupil.

Biasanya kalo gw mau tidur normal itu kudu minum jamu dulu, eh salah minum obat pusing kepala. Pak produser boleh nyebutin merk ga? oo boleh, oke gw minum paramex. Biasanya gw ada campuran khusus untuk minum paramex yaitu gw barengin dengan minum kopi saset gitu. Trus gw nonton bola. Ya iya lah ga bakal tidur2 itu mah.

Dulu gw suka tidur larut itu karena gw suka geliatin bintang di langit sendirian. Keluar rumah trus dongak gitu ajah ngeliatin bintang ampe leher pegel. Karena pegel gw jadi lemes trus ngantuk deh.

Nah kalo sekarang, gw keluar langsung dikerubungin nyamuk minta tandatangan. Tau aja kalo gw orang terkenal. Karena gw ga mau kasi tandatangan gw malah digigitin ama mereka. Bukannya dulu ga ada nyamuk. Tapi sekarang kok keknya banyak banget yax. Apa karena gw semakin terkenal ya?

Ngomong2 soal terkenal. Gw tuh keknya gila famous gitu deh. Upaya terkenal atau sebutan sederhananya adalah dikenal oleh banyak orang.

Itu dah gw lakuin sejak SD. Karena gw males belajar, jadi gw mikir kalo gw pengen terkenal dengan jadi juara kelas itu berat. Gw suka gambar n lukis2 gitu. Jadinya gw ikut tuh lomba lukis sekolah. Berharap kalo menang gw jadi terkenal. Hasilnya gw ga menang.

Entahlah mungkin jaman itu gambar gunung dan matahari masi jadi primadona dan dielu2kan. Lha gw malah gambar hutan. Gw gambar aja gitu pohon yang banyak banget. Hasilnya ngebuat juri bingung mana bagian atas bawahnya ga jelas.

SMP. Upaya dikenal orang banyak jaman ini gw lakuin dengan cara berantem ma temen gw. Gara2 dia godain cewe yang namanya Widia cewe yang gw suka. Halah. Maksudnya biar banyak yang pada ngeliatin gitu.

siswa1: ihh hendi kan belaan cewe tuh, hebat ya
siswa2: udah hebat, keriting lagi, wow!

Sayangnya ga ada satupun siswa yang ngeliat gw membela wanita, cuma guru. Hasilnya gw dibawa ke ruang BP. Itu ngebuat gw ga terkenal sama sekali.

Gw ga nyerah gitu aja. Waktu di kelas elektro (gw ambil ekstrakurikuler elektro) gw suka bikin ribut. Ribut teriak2 gitu maksudnya di kelas. Agar mereka tau siapa gw. Kaya singa gitu, kalo aumannya keras kan dia jadi pimpinan dan terkenal tuh. Hasilnya apa gw malah mau di gampar ama guru pembimbing. Trus gw malah dijadiin ketua kelasnya. Ini bukan terkenal dalam arti yang gw mau.

SMA. Kelas 1 gw ikut paskibra (gw masih sekolah di SMU 3 Banjarmasin 1 semester). Setelah bergabung, setiap harinya gw selalu make sepatu PDL tentara. Taukan sepatu yang biasa dipake tentara itu, yang kulitnya tebel n solnya keras n tebel. Maksudnya sih biar jalannya prok2 tuh. Tapi setelah gw pikir2 kok ga ada nyambung2nya dengan maksud dan tujuan gw yaitu untuk jadi terkenal. Yang ada kaki gw lecet2.

Pindah ke Jakarta. SMU 48. Berbagai upaya gw lakukan tapi belum membuahkan hasil sempurna. Gw coba gaya culun. Gw malah ga dikenal sapa2. Seiring waktu gw pacaran dengan cewe. Ya masa sama lonceng sekolah sih. Yang membuat gw antusias pacaran dengan ni cewe adalah karena soalnya dia itu adalah merupakan seorang yang selalu menjadi juara kelas di sekolah. Juara Umum tepatnya. Ga pernah ga juara.

Sejenak mulai banyak yang kenal dengan gw. Ke kantin gw dikenal. ke perpus lebih lagi. ke toilet gw dikenal juga, sama lele kuning. Tapi itu cuma di lingkungan sekolah. Bagaimana dengan di luar?

gw: (panas2 pulang sekolah gini enaknya makan buah dingin ni) semangka bang, yang dingin.
abang tukang buah: nih yang paling dingin
gw: bang kenal saya ga?
abang tukang buah: ga
gw: ga kenal ama gw yang cewenya anak paling pinter di sekolah yang di ujung itu?
abang tukang buah: ga. Dah buruan bayar deh. Kamtib lewat tuh. Kabur!!

Kuliah. Apa lagi yang harus aku lakukan? Mungkin perlu gaya konvensional juga kale yax. Di kelas, setiap pelajaran gw berusaha selalu menonjol jol jol. Setiap ada pertanyaan gw selalu angkat tangan. Soal jawaban salah itu ga masalah yang penting terkenal.

dosen: ngapain kamu angkat tangan?
gw: bukannya bapak tadi ngasi pertanyaan
dosen: kamu mabok ya? atau pakai narkoba?

Sampai jaman kerja n sekarang dah berenti kerja juga, upaya menjadi terkenal dan lebih dikenal orang banyak itu terus gw lakukan. Tapi jalan gw kali ini untuk terkenal gw usahakan lewat 'karya2' gw. Bukan cuma sekedar cari perhatian, tapi dapet perhatian dan memang bener2 dikenal. Sayangnya belum ada karya yang tersiar. Lagian gw juga bingung mau ngapain.

At least gw bisa kenal dengan diri gw sendiri. Tul ga? eheh tapi apa bener ya orang terkenal itu susah tidur kaya gw?

apakah budek itu keren?

Setiap orang selalu nganggep dirinya keren. Tapi ada juga sih yang ga nganggep dirinya keren, cuma nganggep ganteng doang atau cantik doang. Halah sama aja. Gw termasuk orang yang nganggep diri gw keren dengan apa adanya (keren apanya, kali?). Dengan tampilan gw yang sekarang, sungguh.

Sungguh apa?

Sungguh pengen boker maksupnya. Pokoknya gw puas aja deh dengan apa adanya gw. Six pack. Full muscle. Bulu idung keluar2. Rambut panjang. Khusus untuk rambut, gw cukup puas dengan kondisinya. Itu terbukti dari lamanya gw ga potong rambut gw. Gw biarin untuk tumbuh terus dan terus dan terus ancur.

Kalo kata orang2 sih, untuk tampil keren dan menarik membutuhkan pengorbanan. Bahkan menghilangkan kenyamanan diri. Nah kalo lo liat orang gila yang rambutnya awut2an dan pakaiannya compang camping dan jauh dari keren, gw yakin banget kalo dia itu ngerasa kenyamanan yang luar biasa banget2.

Tapi sejak rambut gw panjang, gw semakin sulit untuk konsentrasi dan mendengar. Mungkin ada rambut gw yang tumbuh kedalem yax, jadi ngalangin otak gw untuk mikir. Kaya waktu itu abis nonton di Setiabudi bareng Wildy, Munzir n Yenia kita mau makan di Menteng pake mobil Yenia.

Yenia: (sambil nyetir) 'blukutuk blukutuk blebep'.
Gw: hah! ke kanan aja gapapa.
Yenia: dodol
Munzir n Wildy: huakakakak
Gw: apaan si?
Wildy: makanya itu rambut lo itu dibuka, nutupin kuping jadi budek
Munzir: lo disuruh nyetir goblok.

Ooo ternyata tadi yenia nyuruh gw nyetir. Entahlah suara yang masuk kuping gw kok kedengerannya kaya kearah mana kita (sumpe jauh banget bedanya).

Kejadian kaya gitu dah beberapa kali. Bisa jadi bakal tambah sering seiring makin panjangnya rambut gw. Kaya kemaren gw makan di mcd blokm bareng yuni, wildy n dian(wildy lagi pdkt ni). Sambil ngobrol2 tiba2 orang betiga itu ketawa. gw cengo aja. Apaan si? Kok gw ga denger apa2an sih? Apa yang lucu? 'makanya itu kuping dikeluarin' kata wildy.

Ga cuma di luar. Di rumah kebudekan gw juga beraksi. Ngebuat gw telat melakukan aksi2 smackdown gw.
Kakak gw: (lagi ngambil air di dispenser)
Gw: mba airnya tumpah2 tuh
Kakak gw: ah dikit
Gw: ye tumpah tuh ntar kepleset lagi orang
Kakak gw: blukutuk blebeb (trus sambil jalan aja masuk kamar)
Gw: apaan?
Hero(ade gw): huakakakak
Gw: si mba ngomong apaan si de?
Hero: kan tadi lo bilang ntar orang kepleset, trus si mba bilang kan lo monyet. yang kepleset kan orang. lo mah kaga kepleset, kan monyet. huakakakak
Gw: waaa...untung aja dah masuk, awas lo gw smackdown.

Gw perhatiin, dengan posisi rambut yang mulai nutupin muka gw. Kuping gw juga ikutan ketutup. Ngebuat jadi mirip monyet? Bukan! Bukan itu dodol! Tapi itulah yang bakal ngebuat gw sulit untuk ngedenger dengan jelas. Tapi inget keren itu butuh korban.

Gw jadi bertanya2, apakah gw dengan rambut gondrong gw yang keren ini dan kebudekan itu juga dialami oleh orang2 gondrong yang lain. Kaya kurt Cobain, Bob Marley, Gugun Gondrong, Vokalisnya POD, Brad Pitt(waktu gondrong), Johny Depp (waktu gondrong juga), meski mereka juga keren kaya gw, apakah mereka budek juga?

Bisa jadi waktu syuting film dan ada perubahan skenario Johny Depp salah nangkep apa yang dibilangin sutradara.

Sutradara: joni, nti lo jon blukutuk..blukutuk(yang kedengeran di kuping joni) anak itu ya. paham kan?
Johny Depp: a ha. okey saya mah paham banget.
Sutradara: oke joni. siap. kamera! action!
Johny Depp: (ngedekitin pemeran anak kecil, trus dibanting. gedebuk!)
Sutradara: cut!! apa yang kau lakukan joni? saya bilang diangkat! diangkat trus digedong! bukan dibanting! makanya coba ya coba itu kuping dipasang, dipasang! asisten! cari pemeran anak kecil yang lain, yang ini bawa ke rumah sakit.

Nah apakah jadi budek itu keren? Apakah si pak RT bolot budek itu gondrong? Apakah Omas, Tukul, Mandra, Kiwil(mereka gondrong bibir n gigi gondrong) itu budek? Yang jelas gw keren..cengan.

Sunday, September 2, 2007

malam nista

Kalo kata primbon2 sih, setiap mimpi ada artinya. Kalo mimpi mandi artinya kita bakal basah. Kalo mimpi minum artinya kita haus. halah itu mah primbon ki tampan hendi. Mimpi dijadiin sebagai future vision. Tapi kan sering kita suka lupa apa yang udah kita mimpiin dalem tidur. Apalagi kalo tidurnya ngorok trus ileran, udah dah bablas itu mah.

Seperti kemaren, entahlah gw mimpi apa, kayanya sih hampir mimpi basah (mimpi berenang dengan cewe dung). Waktu di tempat kak Bella (sepupu gw) gw bener2 dapet siksa dan dera dari fahri 4 tahun anaknya kak Bella yang badung. Anak ini bener2 susah diatur. Kaya bayi badak ngamuk, nyeruduk kemana2. Gw manggilnya bagil alias bayi gila.

Ezi kakaknya bagil 8 tahun. Termasuk bagil juga tapi udah mulai insyaf walau suka kambuh saban hari. Ezi punya maenan baru. Board game. Itu tu yang ada maenan catur, ular tangga, ludo n dll.

Ezi: om kita maen ular tangga yuk
Gw: yuk ya yuk..
bagil: fahri ikuuuuut!!

Pertanda buruk pertama. Kita mulai maen. Itu juga nungguin bagil yang bingung milih gacoannya. udah milih merah trus ganti lagi biru, ganti lagi ijo, akhirnya milih putih. Waktu maen juga ni bagil susah bener di kasi tau, mau jalan terus n tiba2 gacoannya dah nyampe finis aja. Pas ngocok dadu juga dia ga ngikutin apa yang gw ajarin, ngocok dadu sambil nungging dengan telunjuk kiri dimasukin ke idung. Bagil ngocok dadu sambil teriak niruin gayanya megazor (sejenis power ranger gitu deh) trus dilemparin kemana tau tuh dadu.

Kegilaan dan kebrutalan dimulai. Abis ngelemparin dadu, kakinya mulai nendang2in papan game. trus diacak2 itu maenan. Bagil lari kabur. Gw lanjutin maen dengan Ezi. Kita maen sambil duduk di lantai. Secepat kilat dan secepat kelebatan ninja, tiba2 bagil dah ada di belakang gw. Jenjejenjeng....

Siksaan dan deraan pun dimulai. Tiba2 bagil loncat ke atas leher gw sambil teriak dengan penuh kemenangan 'kuda hiya ayo kuda lumping!'. Tangannya sambil narik2 rambut gw yang gw iket kebelakang. 'hiya kuda!' rasanya gw pengen mati aja.

Abis turun dari leher gw. Bagil langsung gw tangkep, gw gencet pake jurus smackdown. Bagil coba ngelawan dengan coba gigit gw, ga berhasil. Tapi dia dah berhasil lolos. Iketan rambut gw acak2an. Gw lepas aja iket rambutnya (plis jangan ngebayangin kaya iklan sampo yang pas iket rambut dilepas rambutnya langsung jatoh ke bawah. ga! rambut gw ga berubah. meski dilepas iketannya, rambut ga kemana2 gitu aja). Trus rambut gw gw tata kaya potongan terbaru rambutnya gunderuwo. Buat nakut2in bagil. Bagil takut ama hantu2an.

Maksud hati untuk membuat kemenangan atas diri gw dengan nakutin bagil. Tapi takdir menentukan lain. Awalnya dia lari2an ketakutan. Tapi setelah bagil nemu maenan dan bisa dia lempar, kenapa ga dilempar. Bletak! Maenan robot2an nemplok dengan manisnya di kepala gw. Yang bikin gw sebel dia punya banyak maenan yang bisa dilempar lagi. Bletak! satu lagi robot jadi hiasan kepala gw. Gw ga mau masa depan dan aset otak gw yang berharga ini terbuang sia2 hanya gara2 kalah tarung dengan bagil. Akhirnya gw lari kabur. Dari kejauhan gw denger bagil ketawa2 penuh kemenangan yang kedua.

Karena laper gw minta buatin mie sama pembokat. Bagil juga minta dibuatin. Makanan keriting ini adalah makanan kesukaannya. Ini mungkin pertanda baik. Dia bisa anteng dan ga akan ada serangan mendadak lagi. Ternyata gw salah besar. Abis makan bagil mulai lari2an lagi. Kali ini dia pura2 jadi monster yang gigit manusia. Dia ngejer2 gw. Gw terus menghindar dengan baiknya. Tapi tiba2 gerakannya semakin gesit, mungkin abis makan mie kali yax, gw ga bisa menghindar dan graupp! Gw kena gigit. Wadau! Tau ga sih gimana rasanya kalo digigit sakit kan. Tapi gimana kalo digigit di perut? suakit buangeet. Bu dokter kelonin gw, eh obatin gw.

Gw bener2 ga ngerti gimana sampe perut gw bisa kegigit kaya gitu. Sampe sekarang masi kerasa sakitnya. Gw yakin kalo 5 menit lagi aja gw ada di rumah itu bareng bagil, gw bakal jadi dendeng doang dan hilang harapan gw untuk kawin dengan dian sastro. Gw akhirnya kabur pulang dengan alasan mau nonton midori days. Oh midori lo emang jantung hati.

Bagil!! i'll take revenge!