Monday, December 31, 2007

ramah

setiap dapet undangan kawinan gw usahakan dengan sungguh2 untuk dateng. karena undangan itu bentuk silahturahmi n makan2. hiyah.

temen eo gw, mba ririn nikah minggu kemaren. undangannya hanya lewat sms aja. teknologi. acara nikahannya di rumah. itulah bedanya kalo nikah di gedung pertemuan, alamat rumah rada sulit dicari.

rumahnya mba ririn di daerah cilandak. jalan masuk pertama bener, karena ada petunjuk janur kuning yang di pasang di tiang listrik. belokan selanjutnya gw kebablasan. pas udah masuk jalan yang bener. tinggal nyari nomor rumahnya ato yang paling gampang cari aja yang sedang ada rame2.

gw jalanin mobil pelen2 n gw pasang mata elang gw. ahh ketemu no. 28. wah gampang banget nih alamat. gw parkir dipinggir jalan. gw perhatiin ni rumah kok sepi banget. pagernya ketutup. jangan2 udah bubaran nih. soalnya gw pernah juga dateng keundangan n udah pada bubar. gw udah bersiap mau mencet bel. tapi ragu. kebetulan ada orang yang lewat, mungkin warga situ, jadi gw tanya aja.

gw: apakah ini rumah nomer 28?(padahal jelas2 tulisan no. 28 gede didepan mata)
orang: betul (dengan semangat, kek yang punya rumah aja)
gw: kok ga ada apa2 ya.saya nyari pernikahan pak?
orang: ha? penyewaan perlengkapan nikah maksiudnya?
gw: bukan, bukan gitu pak. (gw tarik napas dulu biar tenang). temen saya nikah tempatnya dijalan jaha ini no. 28
orang: oooooo...ini Rt.01, tempatnya Rt berapa?
gw: 15

salah rumah. berarti 14 Rt lagi yang kudu gw lampaui. dengan pengalaman maen petak umpet, kalo jaga biasa ngitung 1 ampe 100 maksudnya. ngitung 1 sampe 14 doang sih gampang. akhirnya nemu tempat 'kondangannya'. no.28 Rt. 15.

abis salaman n basi2 dengan yang nikahan, gw duduk sambil ngambil somay n bermanis muka dengan undangan yang lain. ada bapak2 didepan gw. trus sambil makan somay bapak2 itu nanya. tinggal dimana, kenal mba ririn dimana, kerja apa. pokoknya udah kek interogasi gitu deh tapi dalem versi yang ramah gitu.

pokoke dalam interogasi eh obrolan itu kita hanyut dalam keramahan. gw senyum terus deh. gw pamitan sama mba ririn. bapak itu masi ada di depan.

gw: permisi dulu pak
bapak: kok cepet
gw: mau wira wiri dulu pak
bapak: ndak mampir dulu (sambil nunjuk rmahnya yang ga jauh dari situ)
gw: makasih pak (dalem hati langsung jawab, makasi pak sedang ga sedang kebelet, pipis dirumah aja. loh!)

wah gw diajak mampir. gw tau itu model basabasi ato ramah tamah gitu deh. tapi gimana ya kalo gw bilang iya, trus gw mampir ke rumahnya. tapi abis itu gw ngapain? masa abis masuk rumahnya trus gw bilang, "oh ini toh rumahnya, deeeh cabut dulu ya."

tapi gw penasaran juga, jangan2 doi mau ngenalin sama anak perempuannya yang cantik n semblohay mencetet mereket mencotot mambrak, slurrrp...

anywaybusway selamat ya mba ririn, taun baru asoy geboy terus nih.

Saturday, December 29, 2007

sibuk2 pekan ini

dalam sepekan ini gw ngerasa gw sibuk banget. ada aja kegiatan yang gw lakuin. mulai dari garuk2 pantat ringan sampe ngecet atep. dulu gw pernah ditawarin si neng buat ngecet kamarnya, tapi gw ga mau karena gw tau doi kan orangnya pelit. gw emang serba bisa deh.

anyway, ini recap pekan gw.


1. gw satu frame dengan artis ternama film Get Kecepirit. ini adegan gw dalam drama sabun colek cinta jajaran genjang.
2. gw iseng mempelajari origami. seni melipat kertas. rencananya gw nyontek mau bikin angsa. instruksi melipatnya juga udah jelas banget. tapi karena kejeniusan gw yang ga ketulungan, gw berhasil menciptakan species baru. AngRex alias peranakan angsa dan t-rex. 3. bakat seni udah mengalir dalam diri gw. apalagi pas banyak minum, gw suka mengeluarkan ke-seni-an gw.air seni maksupnya. seniman kamar sedang rekaman (dikamar tentunya) yang rencananya albumnya bakal diedarin ke penjara2 sebagai ganti hukuman tembak atau sengat listrik. 4. karena terlalu bersemangat, gitar gw ampe patah. hiks dari 3 gitar gw sekarang cuma tersisa 1. yang satu lagi diembat sodara gw.5. karena keteladanan gw, kamar gw dikunjungi oleh publik figur terkenal mbah Kumdrongbang. Kumis gondrong becabang. pengakuan doi sih itu sebenernya bulu idung yang merambat dahsyat ampe keluar2. doi ngasi selamat atas keteladanan gw selama ini.6. selain origami, gw juga iseng2 bikin paper folding. gw udah berhasil bikin miniatur Triomphe monumen di prancis. Taj Mahal india. berhasil bikin paper mess alias ngebarantakin kamar dengan kertas2. n berhasil nemu paper money. goceng. 7. oya atu lagi. untuk mengelabui masyarakat n abg2 yang sering manggil gw giring nidji, gw nyamar aja jadi penyanyi grub ben letoy. tapi kayaknya gw malah lebih mirip tokoh kartunnya snack Taro...

Friday, December 28, 2007

penyogokan bahasa inggrisnya bribery


suap, sogok. sudah merebak kemana2. di pemerintahan, di kantor, di pedesaan, di gunung2, di sawah, di goa, di kandang macan, lho!

sogok menurut gw sebenernya ga jauh beda dengan iming2 permen ke anak kecil supaya dia mau mandi misalnya. berdasarkan idiom gw itu, gw mengaku telah mengalami percobaan penyogokan! penyogokan! sekali lagi ah, penyogokan! lagi ah penyuapan!

secara terang2an disini gw bilang, kalo gw udah di sogok sama..sama..gw takut bilangnya. gw kasi inisialnya aja deh. N.Y.O.K.A.P. ya, oleh inisial nyokap itu gw udah disogok untuk potong rambut.

untuk potong rambut gw diiming2i 500rebu doang. Huakakakakakakakakak. bukannya nyepelein duit nih. tapi untuk potong rambut secara paksa dan cuma dapet segitu sih ogah, ta u u ya...

nyokap: yee dulu imel (suaminya ka bela sepupu gw) itu kalo potong rambut di kasi duit trus baru mau potong.
gw: :P weks...
nyokap: berapa, mama kasi 300
gw: ogah
nyokap: okeh 500, jadi.
gw: ta usa ya....

ta ela, harga rambut gw cuma gope. keluar kerja n berdebat dengan sejuta umat gw juga berani untuk mempertahankan rambut gw ini. sepupu gw bang ian bilang ke gw ada rahasia kebanggan nyokap ke gw.

bang ian: eh hen, tau nda kebanggaan mamamu sama kau itu?
gw: apaan?
bang ian: kalau kau potong rambut
gw: huakakakakakak

ternyata yang gw tau omongan itu bener2 serius. weleh2. ntar deh mam, nunggu wangsit :D. nyokap kadang bilang, kalo gw potong rambut bakal tambah ganteng. hehehe mama2, kalo itu sih gw ga perlu dikasi tau, banyak cewe2 yang bilang gitu. panjang kek gini aja banyak yang nempel2. tapi semua out of list, sori ya cewe2, di list gw cuma muat satu nama n sekarang itu masih waiting list, kekekekek :p

bener2 penyogokan yang terencana. kalo berdasar UUHARP alias uu hak asasi rambut panjang pasal 36b, nyokap bisa kena denda 10x ngebeliin somay bandung, 15x nraktir di mamink, 5x beliin baju valino, 7x ngejajanin di pizza hut/izzi, n 12x bayarin cicilan mobil.

protes para orang tua atas rambut gondrong ternyata bukan gw aja yang ngalamin. temen komplek gw iwan gondrong, yang udah berpengalaman gondrong 12 taun aja masih dapet komplen dari bokap n nyokapnya supaya rambutnya dipotong. terang aja bokap2 kita keknya selama hidupnya ga pernah gondrong deh, wong tentara cepak mulu :p.

Tuesday, December 25, 2007

tamasya di rumah sakit

ada perasaan seneng selalu kalo gw ke rumah sakit. entah itu jenguk atau cuma sekedar ngeliatin suster2. gw ngerasa kalo ke rumah sakit itu badan gw betambah sehat. dan siap menyalurkan energi sehat ke orang2 yang sakit supaya cepet sembuh. ta elah..

pas idul adha kemaren gw jenguk ma uteh tante gw(kakaknya nyokap) di paviliun kartika rs gatot subroto, mau operasi. operasi pengangkatan tumor ato semacam kanker gitu deh hiiiy serem. gw dateng rame2 bareng nyokap bokap n kaka ade gw. kalo udah jenguk model rame2 gini, yang ada bukan jenguk, tapi tamasya.

keluarga besar dari nyokap itu ga dimana2 tuh bawaanya pegen makan2 mulu. dimana aja ada makan2. untung ruangannya itu vip jadi bisa muat banyak orang. acara jenguk2an ga pake basabasi, ga pake sedih2an. kita gelar makanan yang dibawa dari rumah. ketawa ketiwi cekikikan, ma uteh juga ikutan. makanan banyak, karena ka bela n ka indri juga nyiapin makanan ketupat. pesta poralah kita di rumah sakit.

abis ma uteh dioperasi kita pada dateng lagi. jenguk. rame2 lagi. gw kalo dimana pun susah sekali untuk mengontrol diri gw untuk bersikap. kalo kata orang2 sih bersikap dewasa. gw ga bisa. gw becanda2 mulu. ketawa2 ngakak. ampe berapa kali gw dimarahin ama nyokap.

selain itu gw tuh bawaannya suka ngerjain orang. jadi gini. pas orang2 dah pada naek ke ruangan ma uteh, gw masih di lobi bersenggama eh.. bercengkrama bareng laptop gw. sedang ngebikinin temen gw program buat itung2an. ga lama gw juga naek. gw bawa tas laptop, sambil bawa buku 2 biji n pake topi tukang es (topi baru ni warna ijo). gw perhatiin diri gw di kaca, kok kayak sales buku. nyampe lantai 5, dilorong di depan ruangan rawat ma uteh ada om gw yang sedang duduk di kursi sambil ngetik2 di hp. doi ga liat gw dateng. haha.

gw: (sambil nunduk) pak bukunya...
om: ga mas (sibuk dengan hp)
gw: bukunya pak murah
om: ga (sambil tangannya ngangkat n kepalanya geleng2 tanda ga mau n masih sibuk dgn hp)

trus gw julurin tangan gw kek orang mau salaman. trus doi ngeliat gw. "ooooh kau hen...kuakakakak". gw liatin tatapan om gw itu, tatapannya seperti berkata "oh hen lo cocok banget jadi tukang sales buku, mirip, mirip banget, pantes banget dah". gw juga ikutan ngakak jauh lebih kenceng. trus gw dimarahin nyokap lagi.

di ruangan gw ketemu ma uteh yang masih baring sambil kadang2 meringis sakit karena abis operasi, abis salaman gw mau kasi suport dengan nanya2.

gw: hehe gimana ma uteh sakit ga?
ma uteh: ga ndi...nyaman, nda sakit...
gw: ??
ma uteh: malah ma uteh mau lagi nih...
gw: kok...
ma uteh: ya sakit lah!!! thea (kaka gw) tolong tamparin hendi..pertanyaan bodoh.

huakakakakak gw ngakak. dimarahin nyokap lagi. ga lama abis itu kita pada makan2 lagi di tengah2 ruangan. huhuy enyak enyak makan2 mulu..

Tuesday, December 18, 2007

bruce lee jaman sekarang

kalo kita mengingat seseorang dan orang itu udah lama ga ketemu rasanya jadi rindu untuk jumpa lagi. ingin rasanya mengulang saat2 gokil, caur n saat2 indah bersama. bahkan ingin rasanya mendapatkan tamparan2 lagi dari orang yang dirindui itu. meski itu adalah tamparan, tapi itu tamparan yang begitu nikmat.

nyokap: hen, kita nengok miko yuk, mama kangen deh.
gw: ayo mam. iya ni rindu juga. tamparannya n cakarannya udah mulai kuat (nye..nye..nye nye..)
nyokap: lucu miko itu, gemes mama.

berangkatlah gw n nyokap ke tempat ka bela untuk berjumpa yang dirindukan si putih kimiko. nyokap juga pengen ngebawain oleh2 buat ezy n bagil. mereka bedua dibeliin roti bakar pisang cokelat keju. hemm yummie. nyampe tempat ka bela roti bakarnya yang paling banyak makannnya adalah. siapa lagi kalo bukan omnya yang tam..pan ini (tam..pan juga baru sekarang2. huekekekek). enyak..

habis melepas rindu dengan kimiko dan terpuaskan dengan dapet tamparan dan cakaran tangan kimiko yang mungil itu, gw ke kamar depan nemenin ezy n bagil maen ps. mereka sedang maen mortal combat. berantem2an. trus ezy ganti kaset. n ada gambar bruce lee. gw ga tau itu game apaan.

tiba2 bagil yang tadinya baring2 dikasur trus dia bediri. trus mulai nyopot bajunya. trus ngebuang baju yang udah dicopot. kek bruce lee gitu buang2 baju. "om ayo kita berantem!" yang tadinya gw goler2 ditempat tedur, jadi bediri (baca: yang bediri itu gw, bediri diatas kaki. bukan bediri yang laen) karena dapet tantangan. "ayo..berantem" sambut gw cepet. sebelum gw ngeluarin jurus pencak silat gw, tiba2 bagil nyopot celananya juga. trus dilempari tau kemana.

lhaa...bruce lee kok telanjang pamer celana dalem. daripada gw dipipisin mending gw kabur ajah. hiiiyy..

fiuh bruce lee jaman sekarang. gimana ya pitung jaman sekarang, jangan2 berantemnya pake kutang? hiiiyyyy...

Sunday, December 16, 2007

ditunggu di belakang..

huakakakak gw geli banget...kikikikikik. sabtu malem kemaren, gw dapet miskol dari nomor ga kenal (085293192953). trus gw miskol balik. gw kira dari temen gw yang di Banjarmasin. trus ga lama ada masuk sms dari nomer itu. isinya kek gini, "Dang, iqi aku Glompong. Kowe di enteni Pak ilek neng nburi Suryo. Blz cpt"

huakakakak kikikikik. basa planet nih. gw kaga ngerti. hehe jadi gw tanya aja bokap. bokap bisa nih bahasa planet, planet jawa maksupnyah. nah arti itu sms dalem basa indonesia jadi gini nih "Dang, ini aku Glompong (kikikik namanya aneh). Kamu ditunggu pak ilek (sama anehnya nih nama) di belakang, suryo. bales cepet"

huaaa gw ditunggu di belakang...gw nengok ke belakang ga ada sapa2..ih ceyeeeem.

trus itu sms gw bales. gini balesannya, "huahaha salah sambung ni, salah mencet nomer nih. ora iso basa jowo kikikkikik :p"

abis gw kirim itu sms eh si glompong malah nelpon. trus gw angkat aja.

gw: haluuu...
glompong: halo dang...
gw: hehe maaf pak, salah sambung.
glompong: ini dadang kan..
gw: bukan pak, salah nomer nih pasti.
glompong: dadang kan...
gw: saya anto pak, bukan dadang
glompong: waaah ini dadang nih, saya kenal ini suara dadang nih...(ngotot)
gw: hehe
glompong: dang kowe di enteni pak ilek nang buri (basa planet, artinya: lo ditunggu di belakang mau maen kelereng sama pak ilek)
gw: eeee...(tiba2 hp dimatiin dari sono)

kurang asem. dasar glompong eh gemblung ni orang. huakakakak pake ngotot lagi. hehe gw geli banget nih ama ni orang. ampe sekarang masi sriwing2 nih gelinya kikikikikikikik...padahal gw udah nyiapin biji kembar eh biji2 kelereng gw tuh buat ngadu sama pak ilek di belakang kikikikikk....

Wednesday, December 12, 2007

kutukan itu masih ada..

padahal gw udah guling2an 7x n makan upil sendiri dicampur susu kuda ngamuk. kudanya ngamuk karena waktu mencet susunya kekencengan :D. ritual dahsyat juga udah gw lakuin. tidur 12 jem sehari. makan 5 kali sehari. mandi 9 kali sebulan. n ngejitak kepala bagil 3x, tapi ternyata kutukan itu masiiiiiih adaaaaa.....hiiiiiiiii

begini ceritanya....

beberapa hari lalu gw cari2 celana di pusat perbelanjaan. biasanya sih gw belanja di pusat gempa :D. nah hari itu bawaan hati gw kok riang gembiraloka taman hiburan gitu. biasanya sih cuma riang2 cengengesan ga jelas. kejadiannya bukan saat gw belanja2. tapi saat gw sedang di parkiran mau pulang.

seperti biasa rambut gw iket kalo jalan kemana2. nah pas di parkiran, gw lepas itu iketan rambut, trus gw gerai2 gitu rambut indah gw. ga jauh dari gw ada 2 cewe, jaraknya sekitar 3 meter dari gw. trus salah satu cwe itu ngeliatin gw, trus doi ngebilangin ke temennya 'eheh giring nidji...' trus temen sebelahnya juga ngeliattin gw....

HUAAAAA...kutukan itu masih ada....ihiiiik...

sebenernya udah 6 bulan sejak kepergian gw meninggalkan semuanya, ihiiik... dan selama itu juga gw ga pernah lagi dipanggil dengan panggilan atau kutukan itu.....kini....kutukan itu bersemai kembali....haiyah.....

awas lu ye giring! ntar kalo gw dah bener2 terkenal, mampus lu dipanggilin 'hendi..hendi...' atau 'eheh lo giring elo mirip hendi si tam..pan orang terkenal itu yax...'

Sunday, December 9, 2007

si putih keren nonton jakjazz


seharusnya ini gw posting sebulan lalu, tapi karena kesibukan dan kepadatan jadwal si putih yang banyak pemotretan, jadinya baru bisa sekarang2 ini.

si putih yang gw agung2kan, nonton jakjazz. si putih keren ellese sebenernya generasi kedua setelah si putih keren lacoste. lacoste setelah sekian lama nemenin gw dalam paitnya kehidupan semasa kerja dulu, kini putih keren lacoste lebih banyak istirahat.

sekarang jamannya putih keren ellese (kita sebut aja si putih). acara jakjazz adalah event jazz intl kedua. sebelumnnya si putih dah ikut JGTC. tapi kalo putih lacoste ikut event yang lebih keren lagi, yaitu java jazz. mantab.

ini cerita tentang si putih saat nonton jakjazz.

pose dulu di lampion jakjazz. nampang. "huhuuuii betapa kerennya gw!"

persiapkan tiket sebelum berangkat, biar bisa langsung masuk. n ga dikejer2 calo :Dbaca guide booknya biar dapet semua performa jazzers yang mau diliat. si putih keren bener2 santai dan benar2 relax, saat nonton. komparasi!! yang original n yang sekedar gaya doang :Pnge-jam sedikit. mau nunjukin kemampuan aja, kalo si putih keren juga bisa nemplok di piano.
waaaaa ternyata nemplok di bemo juga bisa! si putih keren emang maling mantab dah.... ai lop yu putih keren...

bagil ngerayain ultah


(foto: perhatikan kiri dan kanan kue, ada pistol laser. 'kowe coba2 berani ayo maju..makan ini tembakan!!!)

bagil lahir tanggal 5 desember 2002 di rumah sakit bersalin di menteng. tepat tanggal itu, gw pehatiin di jalanan cikini, bajaj2 sedang berseliweran dengan belokan2 yang patah n tajam.

emang ga ada kaitannya. tapi gw sedang ngebayangin gimana kalo bajaj2 itu dikendarain sama bagil. yang ada, pertumbuhan usaha bengkel ketok magic akan meningkat pesat. karena bakal banyak mobil yang penyok ditabrak2in ama bagil.

sampai tadi malem gw belum dapet kejelasan apakah bagil udah gedenya nanti mau jadi pembalap bajaj profesional atau pilot pesawat telepon.

hehehe..sabtu 8 des kita ngerayain ultahnya bagil. biasanya kalo ada yang ultah kita suka ngadain acara bakar2 gitu (baca: bakar makanan!). tapi karena kita sekarang ngerayainnya di apartemen jadi acara bakar2 itu ditiadakan demi mengurangi berita di tipi n koran tentang kebakaran :D.

gw pikir di apartemen bagil ga bakal lari2an. kalo di rumah di cibubur bolehlah. ternyata di tempat yang sempit, ini anak bisa juga lari2an. jangan2 kalo di taro di dalem kotak korek ini bocah bisa juga lari2an.

pas ditanyain siapa yang ultah, bagil cuek aja. sibuk dengan rusuhnya sendiri. tapi pas kado kita keluarin, bagil langsung tunjuk tangan, sambil teriak2 'fahri yang ulang tahun'. hemm dasar muke maenan.

pas acara potong kue, bagil lebih rusuh lagi. lilin2 yang dinyalain diatas kue langsung ditiup. berulang kali dinyalain trus ditiup lagi. akhirnya mulutnya dibekep biar ga monyong2 lagi mau niup. abis lagu selamat ultah seleai, itu bibir langsung monyong2. puuuuuhh... lilin mati semua, liur bagil ikutan nemplok di kue.

sebelum kue dipotong, piso diangkat tinggi2. piso siap dipotongin ke kue. piso dipegang sama2 bagil n ka bela (emaknya bagil), trus pas mau dipotongin, sama bagil pisonya digoyang2in. alhasil potongan miring. potongan kedua piso digonyang2in lagi. lapisan atas kue hancur berantakan. awut2an kaga bebentuk. rusuh.


dan yang membanggakan nih, potongan kue paling besar kasiin ke gw, sebagai orang paling baik dan menyenangkan. huakakakakak..

abis makan2. gw becanda2 sama bagil n ezy. trus maen playstation. pas lagi asik2nya bagil men ps, gw tangkep trus gw gigit2 kupingnya. bagil marah, muka gw ditabok. gw pura2 pingsan jatoh ke karpet. tanpa kepribayian bagil naek kepunggung gw, narik2 rambut gw. iketan rambut copot, semakin mudah rambut gw untuk dijambak. teriakan banci dikejer kamtib keluar. eeeeeekk..eeeeekk..

semakin gw teriak, semakin kenceng jambakan bagil. gw pegangin tangannya untuk ngurangin sakit jambakannya. asli sakit banget, gw baru tau kalo dijambak itu sakit banget. tapi tangan bagil ternyata udah kuat. gw cuma bisa teriak2 pasrah.

karena posisi gw telungkup n bagil diatas gw, gw coba tampol2in muke lebar bakpaonya itu. eh dia malah bales nyakar muke gw. abis puas bikin gw babak belur, bagil ketawa sambil ngelanjutin maen ps. hasil cakaran bagil bikin muke gw bedarah. di bawah alis kanan deket kelopak mata boclak. ada yang mau ngerawat gw? ihiiik...atit..

Wednesday, December 5, 2007

doi semakin deket dengan gw

lamanya kita kenal dengan seseorang, hemm mungkin lebih tepat 'sesuatu' keknya, tentunya akan semakin mendekatkan kita dengan sesuatu itu. dalam peribahasa 'tak kenal maka tak sayang' tentu bermakna semakin kenal maka tentu semakin dekat. tapi dekat disini sudah dipastikan bukan dekat secara harfiah dalam konteks jarak. tapi perasaan.

5 tahun gw kenal dengan 'sesuatu' yang berbentuk bagil, ga memasukkan gw dalam kategori peribahasa itu. 5 tahun memang membuat bagil dan gw semakin dekat.

semakin dekat dalam artian, tangannya semakin dekat untuk nabok muka gw, jari2 kecilnya semakin deket untuk ngejambak rambut gw, kakinya semakin deket untuk nendang titit gw, mulutnya semakin deket untuk ngeludahin gw, giginya semakin deket untuk gigitin perut n tangan gw.

bahkan barang2nya bagil juga ikut2an semakin deket dengan gw. remote tv deket ama gw karena sering nemplok di idung gw waktu dilempar bagil, hampir semua mainan sangat akrab kepala n rambut gw. termasuk makanan juga deket dengan gw, hehehehe kalo ini emang sengaja diembat ama gw :D

desember 5, 2007 ini bagil naek pangkat jadi berumur 5 taun. ga nyangka gw dia bisa umur 5 taun. kirain siklus pertumbuhannya pake siklus perputaran uang asing di bursa efek.

kalo perhatiin dari kejauhan, hehe ga berani merhatiin deket2 ntar dicaplok lagi, bagil itu gerakannya makin agresif. kek tamiya diganti dinamonya trus pake batere energizer, ngaciiir. pokoke intinya tambah badung n tambah banyak konfrontasi terbuka sama gw. mukanya sih innocent tapi kebrutalannya bikin gw senewen.

rabu malem gw ke rumah ka bela, mau tukeran mobil. pas nyampe gw liat rumah sepi2 aja, di ruang tengah kosong ga ada teriakan berisik bagil. ternyata mereka ada di lantai atas di kamar ka bela. gw masuk trus bagil cuma senyum2 n ketawa2 aja ngeliat gw. gw deketin (kesalahan pertama, tidak mencurigai bayi yang cengengesan sendirian), mau gw cium2 n gw gigit2in kupingnya, sekalian ngucapin selamat ultah gitu. tapi sambil senyum2 gitu tiba2 dia nabok muka gw, warakadah!

gw turun ke bawah mau ngembat makanan di kulkas. bagil ikutan turun. ini anak tampangnya masih cengengesan aja. gw pikir mungkin karena hari ini dia ultah jadi dia tampak riang dan senang karena mikirin nanti sabtu bakal dirayaiin n dapet banyak kado.

gw penasaran ni, pas lari2 (kenapa ya bayi kakinya ga bisa diem?) gw tangkep itu bagil, mau gw interogasi. bukannya bicara pake bahasa manusia, dia malah bicara pake bahasa macan alias nyakar. dada mulus nan berotot gores boclak kena cakaran maut bagil.

trus bagil lari2an lagi di tengah rumah. benda apa aja di lemparin ke gw. korek gas, gw ga tau dapet dari mana, dilemparin ke kepala gw trus dia ketawa cekikikan. gw kejer ampe teras. di teras gw denger suara pletak! pletok! tenyata hp gw di pukul2in ke lantai trus di lempar gitu aja ama dia. kapan dia ngambil hp gw yax? sambil mungut hp yang berantakan, gw dilemparin berbagai macem sendal, mulai dari yang mahal ampe yang paling butut. yang butut sendal jepit item punya gw :D

akhirnya gw mundur masuk ruang tengah. cari2 ide buat melumpuhkan bayi hiperaktip yang sedang sakau. aha! kenapa ga gw takut2in aja pake rambut gw. gw copot iket rambut, gw kedepanin sampe nutup muka gw. hiii serem.

pas bagil nongol, langsung gw sergap, gw tangkep. gw keluarin suara2 hantu paling jelek. belum sempet gw mindahin nada suara hantu gunderuwo ke suara hantu kuntilanak, tangannya udah ngejambak rambut gw kenceng banget. suara hantu kuntilanak berubah jadi suara bencong bengek kalah berantem. aaaaaaa ngikk! aaaa ngiikk!

puas bejek2 rambut gw, bagil lari2 kabur nambahin penderitaan gw dengan ngelemparin tisu bungkus 1000 sheet. berarakan berantakan itu tisu di badan gw. bener2 brutal.

mungkin diultah yang ke 6 nanti, ini anak kudu dimasukin ketempat pelatihan militer ato pelatihan lumba2 sekalian, biar disiplin.

Sunday, December 2, 2007

iseng di shoutbox-nya si neng

komputer gw kena virus!!

kebiasaan iseng n gratilan n pengen tau bikin komputer gw kena virus. laptop gw ga bisa digunain sama sekali. udah kek bangkai aja tuh. mati tak mau makan pun tak mau :D

kena virus itu berawal waktu gw buka2 blognya si neng. nah di shoutboxnya itu ada link gitu yang ga jelas. entah kenapa tangan gw kok kek ketarik untuk nge-klik itu link. ternyata oh ternyata itu adalah tombol on untuk virus masuk ke komputer gw. sekarang link itu udah ga ada di shoutboxnya neng. sukur deh.

akbatnya komputer gw jadi lelet banget. gw coba ngilangin dengan cara konek ke internet. pas konek bermunculanlah itu link2 n situs yang nawarin untuk ngilangin virus, udah kek pedagang obat aja rebutan.

gw tergiur jadi gw klik juga tuh tombol2 yang katanya bisa ngilangin virus dikomputer gw. setelah gw klik. itu link, tombol2 n situs malah bermunculan terus. ternyata oh ternyata yang gw klik itu adalah virus2 juga.

alhasil virus dikompt gw makin bejibun. 2 minggu komputer gw mati suri. dengan bertekad bertempur melawan virus2 itu. gw obrak abrik, gw acak2 komptr gw. akibatnya rambut gw juga ikut2an acak2an.

ngeliat gw amburadul gitu, nyokap nanya gw.

nyokap: emang virus komputer itu kek gimana sih?
gw: hemm...kek virus mam.
nyokap: yang mama tau virus itu kan kek penyakit kan.
gw: tul mam.
nyokap: trus...
gw: (huaa gimana ni ngejelasinnya) eee virus kompter itu misalnya kek mama sedang santai2 nonton tv trus tiba2 ada anak kecil masuk rumah trus dia ngacak rumah, trus tv yang mama tonton di matiin ada dia trus dia pipis sembarangan gitu, kek bagil deh...
nyokap: ???
gw: makanya beliin komputer baru dongs... :D

hasil pertempuran gw dengan virus2 itu, dikmptr ke deteced 12 virus. 11 berhasil di hapus. 1 masih membangkang. sekarang komptr gw masi males2an untuk kerja..virusny masi ada uuhh..yang satu ini masih nempel di exlpore.exe gw.


Wednesday, November 21, 2007

bagil-satelit kembar gw diserang

masa depan bangsa ada dipundak anak2 muda kek gw gini. jujur, manis, lucu, n tam..pan. bukan bermaksud belagu...tapi itu karena gw adalah orang yang mendukung terciptanya keluarga indonesia yang mampu, sejahtera dan penuh kasih sayang. haiiiiyaaaah....

bicara kasih sayang. tadi malem gw disuruh nyokap ke rumah ka bela. seperti biasa kalo gw dateng langsung disambit dengan kasih sayang oleh 2 bocah gemblung. dikagetin. kata pertama yang muncul untuk gw adalah 'heh kowe orang' (seperti biasa pokoke).

ini namanya kasih sayang? bukan saudara2! bapak dan ibu2 sekalian, ini adalah bentuk penyelewengan dan penyimpangan kasih sayang! sudah keluar dari norma2 dan nilai2 luhur kasih sayang! MERDEKA!! TURUNKAN HARGA PERMAINAN TIMEZONE!!!

trus gw dipukul n dilempar pake benda apa yang ada di deket bagil. gw guling2an. loncat macan, pake jurus kera jingkrak, jurus kucing garong jumpalitan. semua jurus gw keluarin untuk ngindarin serangan bagil. 3 asisten di rumah itu cuma ketawa2 doang ngeliatin gw. ngeliatin penderitaan dan nunggu kapan benda yang dilempar kena kepala gw trus pingsan.

abis cape guling2an dan mendapatkan memar akibar pukulan benda tumpul dan kecil alias tangan bagil, gw sempetin ketemu kimiko. adenya bagil. trus gw foto deh. lucu, kalo ketemu gw selalu ketawa riang dan senyum2 gitu hehe, karena gw tam..pan kale yax :D
liat tuh bagil waktu difoto sempet2nya dia nonjok n mau gigit adenya.


abis itu gw ke kamar depan buat nyalain komputer. mau ngopiin lagu2 mp3 buat si ana-asisten. dari kemaren2 doi dah minta. secara hp-nya baru euy, sonnyericsson yang waklman. sebelumnya dari rumah, gw dah ngopiin lagu2 dari band2 sekarang. tadinya gw juga mau ngopiin koleksi Dangdut Disco Remix Heboh, tapi gw yakin si ana dah punya lebih lengkap dari gw.

abis selese. yang tersisa di kamar itu ada gw, ezy, n bagil. jeng jeng jeng. ezy lagi asik maen gambar2 di komputer. gw ama bagil bertarung di tempat tidur. awalnya gw menang karena berapa kali gw berhasil geplak kepalanya. huakakakak.

trus tangan gw ditindih pake bantal. gw pura2 ga bisa gerak. eeeh dia malah nampolin muka gw. abis ditampol gw langsung pura2 mati dengan posisi telentang. dia masih mukul2 gw. ngeliat gw diam. bagil juga diem sebentar. trus malah nyubit2in muka gw. anjrooot sakit banget. tapi demi akting gw yang seharusnya dapet piala oscar(lawalata) itu, gw tetep pura2 mati.

ngeliat gw ga begerak juga, bagil diem juga, trus rada panik gitu. trus dia bilang ke ezy, "bang....". ezy masih asik dengan komputer. cuek aja.
disaat gw sedang menikmati kemenangan dari paniknya bagil dari akting gw yang luar biasa itu, tiba2 tangan mungilnya itu mengayun....n mendarat tepat di kantung semar. waaaaaaaaaaa............... hemmm apa ya kata lain dari kantung semar. biar ga vulgar gitu deh. eeee kalo dalam posisi on, bentuknya panjang dan selalu dikitari atau diedari oleh dua buah satelit kembar kek kelereng. kalo bilang titit nanti dibilang jorok lageh...

waaaaaakkkkksssss....anjroooooottttt......gw lari ke ruang tengah trus guling2an. heeeeekkksss....napas tertahan, suara meninggi dan melengking kek suara cipmank. atiiiitt....

dari ruang tengah gw dengar bagil n ezy ketawa2 riang penuh kecerian dari anak2 yang penuh kasih sayang......grrrrrrrr.....atiiit euy....

btw, setelah sistem edar satelit kembar gw terganggu, rasanya otak gw kok makin ga bisa mikir dengan beres yax. pas pulang dari rumah bagil, nyokap minta beliin martabak (kalo nyokap gw-orang melayu, nyebutnya 'apam pulu pinang'). masuk tenda martabak, kepala gw kejedot tiang. kok bisa2nya ada tiang besi disitu. trus gw beli kerak telor juga, disamping martabak itu.

abang kerak telor: jjjjjjjjjjjjjjjjadi ga kkkkkkkkkkkeerak telornya?
gw: ha? ooo jadi bang.
abang kerak telor: mmmmmmmmmmau tanya lagi gggggggga enak....kkkkkkirain ga jadi.

oalah si abang kerak telornya gagap gitu. gw ampe melonggo ngeliatinnya. abis lama banget mau ngomongnya. sambil nunggu martabak n kerak telor jadi, ada bapak2 tua (pengemis), pake baju item2, jalannya pincang. keliatannya sih bukan pincang beneran(entahlah), tapi gw hargai kegigihannya untuk tetap meminta dan meminta, ampe malem bahkan. kan jarang2 ada pengemis ampe malem.

gw: sebentar pak (gw ambil dompet di motor)
pa tua: ????
gw: ini pak...(ngasi duit)
pa tua: (melongoo ngeliatin duit yang gw kasi, mungkin bingung kale yak karena gw ngasinya banyak hehehe)
gw: baik2 ya pak, cepet pulang pak....

nah looooo. cepet pulang....kok bisa2nya gw keluar kata2 'cepet pulang pak' warakadah....waaaaa otak gw error nih.....mungkin otak gw salurannya langsung ke kantong semar n satelit kembar gw kale yax. gara2 satelit kembar gw dipukul bagil, otak gw jadi ga beres juga.kikikikikikikikik....

Monday, November 19, 2007

mau mandi keringet, ke jgtc ajah

huuuuhuuuiiiyyy 2007 november 18, JGTC - jazz goes to campus pertama gw. event jazz kedua gw setelah java jazz. n bakal nyusul jadi ketiga nanti pas jakjazz...hehe soale gw dah beli tiketnya uhuy...

walopun kampus gw deketan sama ui tapi sejak kuliah gw ga pernah ada niat nonton kek begituan. alesannya, karena kalo hari libur gw selalu manfaatin untuk belajar dengan tekun di kamar uhuuk.. sambil ngelamunin gadis ui yang pinter2 n seksiiiiii...huakakikikikik brot!

waktu baru dateng, gw sama sekali ga kebayang jgtc itu kek gimana. gw ngebayanginnya kek java jazz di jcc yang banyak panggungnya n adem, dingin. ternyata di jgtc itu, mentas di langit terbuka. dan panggungnya cuma 2 n besar.

halaman kampus fakultas ekonomi ui yang seutil2 itu dijejelin ruaaaame bangeeeet urang2. keknya bikin rekor jumlah penonton lagi deh, karena tahun lalu jumlah penonton sampe 18ribuan. dan sekarang hampir tembus 20an ato bahkan tembus malah. nak mudo semua. ada juga aki2 gemeteran pake tongkat, tapi tadi gw liat doi udah gepeng keinjek2 tuh, trus dibawa pake ambulan deh :D

gw dateng jam 3an. pengennya dateng pagi2, dan gw udah bangun pagi2. tapi karena pake acara tidur siang dulu jadi baru bisa nyampe jam 3an kikikikikik. pas gw dateng, suasana udah hiruk pikuk. rame. bejubel.

udara pengap mendung bikin gw keringetan gila2an. baju basah kek abis diguyur. panasnya ampun dah. udah kek terapi ngurusin badan di sauna lewat buang keringet ngebakar lemak. pulang jgtc, berat gw bakal turun dah, kalo udah gini, sixpack gw bakal menjadi2 :D

abis dengerin balawan feat didit biola yang gw cuma dapet nonton dari paling belakang doang, gw pindah ke celebration stage, panggung atunya lagi. disitu bakal mentas tompi-mpah alaiyum gambreng. mau kearah itu panggung aja udah desek2an n gesek2an. parah banget. bejubel pisan. panggung di depan aja ampe ga keliatan.

tangan gw aja ga bisa gerak n ga tau mau gw taruh dimana. taro di bawah sering nyenggol pantat2 cwe bahenol anak2 ui, termasuk cowo2nya juga hiiiy... kalo diangkat, takutnya bulu ketek gw malah dicabutin n diambil sama orang2 trus dijadiin jimat deh. akhirnya gw sidekap aja, tangan kanan megang ketek kiri n tangan kiri garuk2 pantat kikikikikik :D

tapi disaat empet2an itu, ada anak kribo (bukan gw, karena rambut gw iket) gemblung nan sedeng yang bikin celetukan konyol mulu.

kribo edan: waaaa...kita ngapain si...?
(orang2 tepuk tangan) siapa2 siapa yang ngegolin...kikikik kek nonton persija ni
woiiii kaga keliatan ni...
...and many more...

yang ada gw ngakak aja ngedengerin itu kribo ngocol.

ternyata asik juga nonton jgtc. hehe ini recap nonton jgtc. gw dapet nonton balawan feat didit biola, tompi, sore, pidato sri sultan hamengku buwono x, barry likumahuwa, rieka roeslan, chasiero-vony sumlang, iga mawarni-andien-rieka. pokoke ampe abis selese jem 1an. 4 botol nu greentea madu. pipis sekali yang ngantrinya 45 menit, sampe gw ga nonton kulkul mentas. solat magrib doang. nginjek 4 kaki cewe2 yang cuma pake sendal doang kikikik sori euy :p, n kentut berkali2 pas mau bubaran :D

Friday, November 16, 2007

bagil berbicara dengan stranger

(foto: bagil waktu kerja jadi topeng monyet n langsung mentas di srimulat :D)

waaaaa...huuuuiiiii... brobot brot tut pret... wau wau wau.....*ga jelas mode on*

rasa kehilangan akan membangkitkan rasa rindu. ada yang tau gw sedang rindu apa atau siapa? yang tau gw kasi hadiah :D (hadiah utama: bulu ketek gw yang bercabang 3 helai-bisa buat jimat. hadiah hiburan: 2 paket menarik dari kotak cucian kotor gw-celana dalem harum).

udah 3 minggu ato sebulanan kale gw ga ketemu bagil sejak lebaran kemaren. gw kangen ke rumah bagil. bukan kangen sama bagilnya, tapi kangen karena gw bisa ngembat makanan di rumah ka bela kikikik :D kulkasnya selalu ada banyaaaak makanan. tapi kudu ati2 euy secara bagil disiagakan sebagai anjing penjaga kulkas kuakakakak....

kamis kemaren gw disuruh nyokap ke rumah ka bela untuk ngasiin titipan buat sepupu gw yang lain. pas dateng gw disambut bak raja. dikagetin dari belakang sama ezy, kakanya bagil. trus di pukul n dipecut2 sama bagil pake tali2an seperti ikat pinggang. bener2 raja teraniaya gw. baru nyampe gw udah lari2 ngindarin pecutan talinya bagil.

gw dulu sampe sekarang kalo manggil bagil pake panggilan 'heh kowe orang'. panggilan kek orang2 belanda dulu gitu ke para extrimis operdombleh :D. itulah kata pertama yang keluar dari bagil pas gw dateng.

bagil: hey kowe orang...(sambil megang tali buat mecut)
gw: heh kowe orang juga...

cetarrr!!! gw dipecut. hemm..selamat datang hendi di kehidupan yang penuh kejutan ini....
sementara itu ezy dorong2 gw sambil narik2 baju gw. huaaaaaa....

gw tau mereka itu pengen maen sama gw. okeh gw layani mau mereka. gw ikut maen lari2an n tangkep2an. tapi pas bagil gw tangkep, kepala gw di toyor, iketan rambut gw ditarik ke belakang, trus dia kabur. okeh saat itu juga gw putuskan untuk udahan ikutan maen. titik.

gw marah. gw marah dengan berjalan kearah kulkas n ngembat makanan huakakakak. trus capek lari2an kek babon mabok, bagil ngajak gw keliling2 komplek nek motor. ogah gw. trus tiba2 desak telpon. bagil masi coba ngerayu2 gw. biar berenti si bagil gw suruh bicara aja sama desak.

desak: (telpon) weks..weks..weks...tut brot...
bagil: mau jalan2 keliling komplek naek motor...

wah tumben ni anak ngomong normal n mau ngomong sama orang asing. biasanya dia cuma mau ngobrol sama pohon jambu atau sama kecoa doang.

trus bagil kabur lari2an di ruang tengah. gw lanjutin bicara dengan desak. trus katanya mb devi (kakanya desak) juga mau bicara sama bagil. bagil gw panggil, dan tumben banget dia mau dipanggil sama gw. trus telpon gw kasi ke bagil lagi.

mb devi: (telpon) weks..weks..weks.. tut brot....
bagil: ... om hendi disini selingkuh...

watdefak. hemm mulai error dah ni bocah. tau2nya ni anak kata selingkuh. trus gw selingkuh gimana coba, cwe aja ga punya, apanya yang mau diselingkuhin. gw pites lo bagil. menghancurkan pasaran gw aja.

ga berapa lama abis desak telpon, dijun telpon gw. bagil masih ngajakin gw keliling2 nek motor. dijun bilang dia lagi memantau acara dangdutan di kantornya. trus dijun juga gw kasi bicara aja sama bagil. sebelumnya gw bilangin ke bagil kalo dijun itu penyanyi dangdut.
dijun: (telpon) weks..weks..weks..tut brot....
bagil: penyanyi bego...

hemm okeh. keknya bagil udah back to normal tuh. huakakakak. bicara sama anak ini mana ada yang beres sih kikikikikikik....

so, stranger ada yang bisa ngajak bagil ngobrol lewat telpon? gw tatangin lo. (tatangan hanya untuk para cwe manis n cantik n jomblo, yang udah punya cwo juga ga papa, tapi saran gw kalo berhasil ngobrol dengan bagil sebaiknya langsung putusin cwonya, karena hadiah dari tantangan ini adalah kencan bersama omnya bagil yang tam...pan ini plus ciuman manis-ga pake nampar :D)

sms kampret part 2

huakakakak :D i'm fell so bedebah n ga tertahan kikikikikikik..

demi memuaskan batin dan mengisi jiwa gw kirim sms kampret lagi. kikikikikikikik :D

tapi selain untuk memuaskan batin dan mengisi jiwa, faktor lain juga berperan. bener kata bang napi, keisengan, kebodohan dan kekurang ajaran bukan hanya niatan dari pelakunya tapi karena ada kesempatan, bersepedalah! bersepedalah! bersepedalah!!!

yup kesempatan dari masi adanya pulsa gratisan dari simpati. kemaren itu gw masih punya 60an sms gratis euy. hehehe dosanya ditanggung juga tuh sama telkomsel :p

smsnya gini: "ANJROOTT!! ITU LEMAK KMANA2.. HUAKAKAKAKAK. GW ADA FOTO TLANJANG LO NI. KIKIKIKIKIKIK HUAKAKAKIKUK.."
huehehe sms ini sekarang gw kirim banyak ke temen2 gw, meskipun untuk para pejabat tetep gw kirim juga, tapi porsinya dikit :D

sama halnya seperti infotainment yang suka bikin isu dan berita bohong yang ga mutu tentang artis tertentu. gw juga ngelakuin hal yang sama. gw bikin isu, bikin berita bohong dan orang2 yang gw kirim sms itu gw anggep artis semua (artis kampret. sinetron cinta segi 9. kikikikikikik).
apa untungnya buat gw? hehe buat gw tentunya hanya sekedar kepuasan batin yang rasanya sriwing-sriwing...menggetar dari ketek sampe pantat...ahhhh...:D

kebanyakan mereka yang gw kirimin sms itu ngira gw salah kirim sms. tapi gw yakin banget sebagian besar pasti dagdigdut brot. ngerasa jangan2 foto telajang bersama selingkuhannya ato sama bosnya ketahuan. kikikikik.

ini beberapa reply dari mereka yang parno :D

agnes: hee? lu poto gw pas mandi?! gila lu, lain x biar gw pose dulu dong.
dir BSM: anda salah kirim sms??? (sms gw ikut dibalikin)
desak: lo salah kirim sms ya hen??? nonton bokep lo yak!!!!
vano: foto basket sama anak 98? hebat lo ndi bisa punya foto gw tlanjang. tengkyu
mutia: apaan neh maksudnya? eh..anak kurang ajhar! jgn bikin gw jadi kesel yee..wah otaknya bocor. ganggu orang ajah looh..
abe: wooi kribo lu salah kirim sms ya? foto apaan sih, dpt drmana? (hehe penasaran tuh)
evina: ya maklumlah udah bpk2. perut buncit & lemak dimana2 itu dah biasa (ini ga nyambung ni...gw six pack tau! kadang2 :D)

waspadalah....jangan seneng2 dulu kalian. atau jangan dikira gw cuma sekedar bikin berita boong. diantara kalian ada yang foto telanjangnya ada sama gw. huakakakakakakakakak kikikikikikikikikikik......

Saturday, November 10, 2007

om comblang

comblang. kalo menurut kamus, comblang artinya perantara, germo, mucikari atau calo. hehe itulah pekerjaan sampingan gw.

seminggu lalu gw dapet telpon dari celebrity fitness. katanya gw dapet rekomen dari bang ian sepupu gw sang penyanyi 10 male artis sinetron. huhehex nyanyi kok pake embel2 artis sinetron. cape deeeh. hueex.

orang celebrity fitness yang nelpon gw itu namanya rizal. telpon itu masuk disaat gw lagi asoy geboy tidur siang. grr ganggu aja deh. pengen gw giles pake setum deh. tapi pas denger suaranya kek keperawanan gitu yang banyak cekikikan manjanya, grrr rasanya pengen gw pecut aja tu orang. uuuh nakal. beti (bencong bertitit) boow...

meski demikian dan kebetulan gw ada urusan di daerah senen dan sekalian aja gw dateng juga ke celebrity fitness di ex. ketemu lah gw dengan rizal. ternyata orangnya lumayanan bersih. tapi jelas jauh kalah manis dari gw sang hendi tam..pan.

meski tampangnya cowo dan pake pakaian cowo tapi gayanya itu ga bisa ditutupin kalo dia itu...aaiii akika bow. beti maksupnya. keliatan kalo dia sedang jaga supaya dia jadi tetep cowo. kikikik. tapi karena gw itu easy going dan blak2an, dia jadi santai dan ga kaku. dari santainya dia, makin keliatanlah kalo dia itu beti.

abis presentasi dan ngasi pass buat trial gratis, dia minta rekomen orang2 yang bisa diajakin fitness. hehe gw kasi aja bos2 bekas narsum gw dulu. deputi gub bi juga gw kasi. kikikikik.

gw cabut. trus gw kelupaan untuk rekomendasiin si munzir, hehe ni anak perlu dikerjain keknya. gw sms si rizal, gw bilang juga kalo ni cwo bisa diembat. trus dia nelpon gw n nanya.

rizal: huakakak. ape maksup lo gw embat? kikikik
gw: ya...embat gitu deh hohoho
rizal: waaa gw jadi curhat gini sama elo. gw pengen cari sekong yang tajir bow (heem keluar deh betinya)
gw: huahoho sip gw ada stoknya ntar gw kasi buat lo
rizal: bener ya, gw tunggu ya, ini buat masa depan gw lho..

besokkan gw kasi no hp beti yang lain buat rizal. itu gw dapet dari desak, dia punya juga temen beti.

trus sorenya rizal nelpon gw. dia bilang kalo beti yang gw kasi itu terlalu girly buat dia. huakakakakak. ternyata rizal itu memposisikan dirinya sebagai perempuannya, dan dia cari yang laki2nya. huakakak. trus gw bilang aja nanti gw cariin lagi yang lebih...heeemk :D
ayo ayo kalo ada temen cwo yang bisa dijodohin buat si rizal sini kasi gw 08129252082 :D

hehe sebelum ini, dulu gw juga pernah jadi om comblang buat si munzir. munzir itu tinggi, putih, bersih. rambutnya waktu kuliah gondrong. pokoke keren dah. trus gw juga punya temen namanya mela. cantik, manis, tinggi. pokoke bintang kampus deh.

kadang gw sering ngeliat temen2 gw kok hari gini masih ngejomblo aja (huuu kek gw yang kaga jomblo aja :D). tampang ganteng, cantik, manis, berduit, bae, rajin ibadah, rajin menabung, jalan ga pernah kesandung, kok masi ngejomblo aja.

disatu sisi itu bisa aja pilihan orang itu, tapi disisi lain tentunya ada hal yang sulit dilakukan sendiri dan perlu bantuan orang lain. hehe disitulah gw muncul.jeng jeng jeng...

dengan spec mereka bedua itu, gw jodohin mereka bedua. hehe. tahap awal percintaan mereka berjalan mulus. mereka bedua saling suka. dan tugas gw sampai disini berakhir. hehe gw emang jago banget deh. tapi sayang, percintaan mereka ga sampai ketingkat berikutnya. alhasil munzir ngejomblo lagi. kuakakakak cian deh lu zir pret!

itulah salah satu kehebatan gw lagi. comblang. pimp. untuk yang sekarang, gw sedang nyomblangin tetangga gw sama pohon mangga depan rumah gw. mudah2an kalo cocok nanti pohon mangganya bisa berbuah buah dada. huakakakak :D ada yang mau gw comblangin? sini sini sama om comblang...

Saturday, November 3, 2007

lo pernah kaga mandi sampe berapa hari?

gw pernah bilang, kalo gw bukan orang yang rapih. meski ga rapih, gw tetep bersih.

kadang gw suka keliatan dekil, tapi mau dekil kek gimana pun gw, gw ga ada bau apek2nya. so buat kaum hawa, mendekatlah kemari :D huahaha.

sabtu pagi gw ke rumah desak, mau ngambil oleh2 buat gw dari bali sama mau minjem buku laskar pelangi. keluarganya welcome banget lho sama gw. desak ini dulu satu smu dengan gw. karena sering gw kasi contekan, dia jadi bae ama gw. huehehe kebalik dings ;p

pas gw dateng, gw disuguhin macem2. salak, dodol, teh manis, kacang, susu cokelat. duuh kalo tau gitu gw ga makan dari rumah, trus numpang makan aja disitu :D. ga lama gw ngobrol2 tiba2 bermunculan lalat2 banyak banget. lah gw langsung dituduh ama desak sebagai biang dari kedatangan lalat2 itu.

rambut emang awut2an memuakkan, tapi seperti kata si neng, di rambut gw, ketombe aja ga ada, apalagi binatang yang selama ini diduga oleh orang kebanyakan hidup di dalam rambut gw, yaitu kecoa berkumis cabang tiga. apalagi lalat, ga mungkin kale.

ga berapa lama kakaknya desak, mba devi keluar, nemuin gw juga trus ngobrol bareng.
mba devi: eh kok banyak lalat ya?
desak: iya ni...
gw: ho oh...

dari ngobrol2 trus terkuaklah kalo mba devi belum mandi. dari situ terjawab sudah pertanyaan kenapa jadi banyak lalat. dia biangnya! tapi emang parah banget, kata desak, mba devi itu jarang mandi. libur 2-3 hari, selama itu pula doi kaga mandi. trus kalo kek cuti bersama pas lebaran kemaren, libur selama 7-10 hari, berarti kaga mandi selama 10 hari juga dungs, hiiiiiyy. well...pantesan pas dia dateng kok kek ada bau2 semwriwing. huhehehe peace yoooo mba devi peace, ga bau kok cuma idung gw aja nih yang bermasalah ;p

katanya doi penggemar n pembaca setia ekspedisihariini lho. hehe jadi serasa terkenal ni. kikikikik. trus ada sesi foto bareng gitu ama gw. uhuy, gw emang tam...pan deh :p tapi sesi cium pipi gw, gw batalin abis doi belum mandi seh :D huakakakak.

gw jadi pengen tau ni, lo pernah kaga mandi sampe berapa hari? gw jujur, 7 hari pernah kaga mandi. hehe waktu itu lagi sakit bos, jadi males mandi :D

shaking your art

huoooo...pertanyaan standar, apa kabar? absolutely cool, right.

gw pengen bagi2 ilmu nih. katanya pengetahuan itu jangan disimpen sendiri, kudu disebar2in biar bermanfaat :D

buat yang suka dengan fotografi tapi baru punya pocket digital doang. belum punya SLR digital. tenang. pake pocket juga ga kalah kok. apalagi buat teknik2 bluring, pocket jagonya dah.

foto ini ga ada efek komputer sama sekali. buat yang seneng dengan art temporer kek gini. gampang. setting di posisi AUTO. trus hilangin flash-nya. maksupnya tanpa flash. cari objek yang ngeluarin cahaya. warnawarni lebih bagus. pas nge-klik buat capture gambar, shaking kameranya. goyangin atau diputer2 itu kamera. tapi inget, jangan dibanting!! tapi syaratnya buat bikin blur yang seperti tongkat peri itu kudu dilakuin dengan atmosfer gelap.


teknik itu gw dapet waktu perjalanan pulang dari indramayu, hiks nenek gw meninggal. miss u nenek. sembari jalan gw poto2 eh nemu teknik yang kek begituan.

cobain deh teknik foto ini, seruuuu.....

ketawa malam jumat kliwon

di atas langit ada langit lagi. di balik gunung ada gunung, gunung kembar :D huakakak. selalu ada yang lebih. lebih baik. lebih bagus. lebih ancur. lebih caur.
gw orang yang suka ngakak n cengengesan. mau lucu atau ga lucu yang penting ketawa. katanya baik buat kesehatan, bisa nyembuhin penyakit. terutama saat ketawa sendirian tanpa sebab yang lucu :D

gw ngerasa sense of humors gw tinggi. ada hal lucu dikit aja gw ketawain. huakakakak. tapi kemaren gw nemu orang yang punya kemampuan ngakak yang ga kira2. ketawanya suaranya kenceng n bikin berisik malah.

kemaren malem secara dadakan gw n dijun nonton di 21 setiabudi. kita nonton jam 21.55. milih pilem yang lucu2 aja. abis mau pilem yang serem2, ga ada yang bisa bikin gw takut :p kita nonton license to wed. yang maen robin williams n mandy moore.

di dalem bioskop penontonya cuma 20an orang doang. tepat di belakang gw ada mas2 nonton sendirian, sambil bawa segambreng kantong plastik berisi makanan, ribet deh ngeliatnya. di layar dah di puterin pilem2 promo n cuplikan2. trus ada yang rada lucu. sekali lagi gw sebut rada lucu. tiba2 meledak suara ngakak. HUAKAKAK..

eh ga taunya yang ngakak itu mas2 yang di belakang gw. ruangan kosong, yang nonton cuma 20 orang. suara ngakak sekenceng toa. jelas aja gw ampe nengok ke belakang merhatiin tu orang. cape deeh. pliss deeh. ga lucu kale. suara ngakaknya dia sendirian aja kek suara ngakak 50 orang. penonton yang laen kaga ada yang ketawa. well mungkin sensitifitas humornya tinggi. dan suaranya juga tinggi sekali.

film dimulai. pas ada adegan2 lucu. ni orang di belakang gw itu ngakak. kenceng banget. HUAKAKAKAK. adegannya emang lucu sih. wajar doi ketawa kek gunderuwo dapet lotre. tapi pas ada adegan yang biasa2 aja, ga lucu malah, orang2 cuma pada mendehem aja. tapi ni orang tetep ngakak dengan suara ngakak 50 orang pake toa.

eh trus pas ada dialog yang lucu, gw n orang2 pada ngakak, tu mas2 malah diem aja. tapi sepanjang pilem, ni orang ngakak mulu. gw ama dijun ikut ketawa. bukan ngetawain adegan pilemnya, tapi ngetawain ni orang. ketawanya kok kenceng banget. jangan2 kesambet. HUAKAKAKAK.

emang aneh dah ni orang. orang pada ketawa, dia kaga. orang ga ketawa, dia malah ketawa kenceng banget. tapi kalo didengerin bae2 suara ngakaknya kek sedang keselek popcorn. HUAK HEK HEK HUAK. orang yang aneh.

gw baru sadar kalo kemaren itu gw nonton pas malem jumat kliwon. pantesan menemukan hal2 yang aneh. hiii sereeem. HUAK KAKAK HUEX HEX HEX...

Wednesday, October 31, 2007

kaki2 jenjang itu ternyata.....

tiba2 sebuah taksi berenti di samping motor gw tepat. gw masih di atas motor. trus pintu taksi kebuka. nongollah dari dalam, kepala2 dengan rambut lurus panjang. kaki2 yang jenjang dan lurus, (mungkin) mulus sampe ke paha. rok2 minim bergelantung manja, enggan untuk turun sampai lutut.

gw itungin kaki2 jenjang itu. ada 10 kaki. berarti 5 orang. tapi bisa juga cuma 4 orang, dengan asumsi 3 orang punya 3 kaki dan satunya lagi cuma 1 kaki. tapi pas gw perhatiin bener2, tenyata orang2 yang keluar dari taksi itu kakinya masing2 dua.

mereka tinggi2. gw kira mereka model2 dari LookModel. tapi kok berenti disini. gw perhatiin lekat2. waaaaaaaa...warakadah. itu wadam. beti alias bencong bertitit. hehehe emang ada apa bencong yang ga bertitit huakakakak.

ngeliat mereka rame2 gitu gw jadi begidik ketakutan. huaaa gw ngacir aja dah. alhasil gw cuma dapet 2 penyanyi doang.
pokoke masi tetep, pelataran tvri hari rabu jam 10 malem. DANGDUT PRO!!!!

beneran deh itu gw nonton secara ga sengaja. soale kan kebetulan gw baru balik dari nganterin munzir beli laptop di ratu plaza, jadi lewat situ. ga sengaja kok. beneran deh...

Tuesday, October 30, 2007

anak desa



kunci dari keberlangsungan hidup seseorang dalam sosialnya adalah adaptasi. tanpa adaptasi kita bakal didepak secara ganas dan binal oleh lingkungan kita. kita ga bisa hidup hanya dengan ego kita.

nah berpatok pada nilai itu, gw melakukan adaptasi terhadap lingkungan sekitar. bahkan lingkungan yang lebih luas. berdasarkan data yang tidak akurat, katanya rakyat indonesia masih sebagian besarnya adalah masyrakat desa.

gw berpendapat gw harus beradaptasi dengan ke-desa-an supaya gw tetep exist di indonesia. inilah yang gw lakukan....

gw bersikap seperti anak desa. lugu, ceria, mati gaya kalo mau dipoto, rambut ga diurus, senyum sumringah..huakakakak :p

anak desa VS anak kota

Thursday, October 25, 2007

keknya gw sedang sadut, ketagihan...

dulu gw ga suka musik. i hate music. apalagi dangdut. norax. itu dulu waktu gw masih smp. tapi sekarang gw suka musik. dan dangdut pun jadi musik alternatif gw. kalo pas kena beat-nya, gw bisa nagih. nagih kek sadut (sakit dangdut), setara dengan sakaw (sakit putaw/heroin).

kemaren abis nemenin munzir cari2 laptop di ratu plaza n maen2 bentar tempat munzir, gw balik. dari rumahnya gw cabut jam 10 malem kurang. dari biasanya yang gw balik lewat arteri pondok indah, kali ini hati gw kepengen lewat senayan. emang udah takdir kale yax, pas lewat senayan, di jalan gerbang pemuda, ternyata oh ternyata di TVRI telepisi kebanggaan kita (waktu SD dulu) sedang ada dangdutan. jeng jeng jeng...

seperti udah diatur dalam takdir gw. pas lewat depan tvri itu, gw langsung berentiin laju motor gw n gw pinggirin. tanpa ngelepas helm, slayer, sarung tangan. dan motor tetep idup gw pantengin itu dangdutan. uhuy...gw kaya orang lagi kepengen putaw (sakaw) dikasi putaw, pas rasanya.
keknya gw emang sedang sadut, trus dapet dangdutan, asoy tenan. kali ini gw ga joget2 di atas pager lagi. gw cukup di atas motor aja. tapi tetep, jempol kaki gw ikut goyang2. gw udah berniat mau sebentar aja, kan cuma iseng.

satu penyanyi lewat. dua penyanyi lewat. tiga penyanyi lewat. gw udah berencana mau hengkang dari situ. tapi kaki gw kok kaya ga bisa gerak gituh yax. kaki gw kek dipengangin sama itu penyanyi dangdut yang bohai, "mas jangan pergi dong, sini denger aku nyanyi dulu..."

tapi ada yang katro loh, pas ada penyanyi yang ngebawain lagu panas-nya Gigi versi dangdut, ada polisi yang deket gw yang sedang ikut nonton n sambil ngamanin kale yax, ngomong gini, "apa ini lagunya panas pusing, panas pusing melulu, mending telanjang ma..." gubrak. dasar polisi ngeres.

abis penyanyi ketiga, disusul lagi sama penyanyi keempat. gw pengen cabut. tapi lagi2 motor kok rasanya kaya berat banget mau dimajuin. ngeliat penonton yang ditengah2 pada joget, gw jadi kepengen banget loh ikut joget n jingkrak2an di tengah2 situ.

penyanyi kelima muncul, gw masih manteng ajah. pas penyanyi keenam nyanyi dipertengahan, gw niatkan untuk cabut. demi matahari esok dan demi perempuan yang akan gw cintai seumur hidup gw, gw berhasil cabut dari situ.

sekitar 1 jaman deh gw mantengin itu dangdutan. jam 11an gw baru cabut. keknya bener deh, gw sedang sadut, ketagihan dangdut. tapi bener loh, gw ga kepengen cabut. abis penyanyinya suara bagus2 loh. tapi gw juga kenal lho sama orang yang punya suara yang keren banget. ga kalah dari penyanyi dangdut atau penyanyi indonesian idol. i love her voice. gw suka banget waktu doi nyanyi. next indonesian idol deh :p

ya lumayan lah live perform dangdutannya, persiapan buat nonton jak jazz, sapa tau gw bisa jingkrak2an di sana *loooh*. dangdut katro dah.

Sunday, October 21, 2007

mari kita siksa bagil



setelah sekian ratus taun gw tersiksa dan ternistakan, akhirnya datang juga waktu pembalasan gw terhadap bagil. uhuuuy...

kemaren malem ezy telpon ke rumah. ngajakin berenang di el dorado cileungsi. okeh gw bilang. besok paginya kita berangkat rame2. gw, hero, ezy, bagil, bang iman, mba thea, bang een, n nyokap gw.

gw sebenernya ga merencanakan melakukan pembalasan atas penderitaan gw selama ini pas mau berenang dengan bagil. tapi emang sudah waktunya kale yax. dan kebetulan itu tertangkap kamera. kejuuuu :D

itu foto kita rame2 sebelum berangkat berenang. bang een, bagil, gw, ezy n hero. sambil pose, bagil kita cekek! liat, dia sedang teriak minta bantuan. dan gw tersenyum riang. piss. biar tau rasa dia atas kenakalan dia selama ini. tapi gw yakin itu ga buat dia jera.

foto kedua. kita sedang di kolam renang. gw sedang megang kepalanya bagil. gw pegang kepalanya biar ga kemana2. karena abis poto, kepalanya gw jitak. huakakakak. puas.

Saturday, October 20, 2007

pantat gajah dipelupuk mata ga keliatan...

ada pepatah, gajah di pelupuk mata tak nampak, lalat di seberang lautan nampak. artinya, pantat gajah yang montog ga keliatan, lalat joget2 salsa keliatan *guru bahasa lagi mabok*.

itulah yang dilakuin kaka gw. bukan ngeliatin pantat gajah. tapi entahlah apa peribahasa yang gw pake ini bener. bodo dah yang penting ada pepatahnya.

kemaren malem, kaka gw keluar dari kamar, sama suaminya bang iman. mereka bedua langsung ke dapur. gw sedang sante2 di ruang tipi sama sekeluarga. dari dapur suara berisik2. kelontang kelontong. kek suara panci diobrak-abrik gituh.

tiba2 kaka gw manggil2 gw. 'tam..tam..' trus gw samperin ke dapur. gw liat kaka gw lagi nyungsep di bawah meja kompor. ngangkat2 panci ama wajan. wah jangan2 kaka gw sedang nemu hobi baru nih, bermain bersama wajan dan panci.

gw: kenape mba?
mba thea: tam...(masih ngudak2 tumpukan panci n wajan)
gw: iye nape euy?
mba thea: tam..gw nyari wajan yang biasa bikin mie, dimana ya?
gw: laah itu yang di atas kompor apaan, kan itu wajan buat bikin mie.
mba thea: eh iye..*muke dongo*

kaka gw emang suka ga merhatiin barang2 di rumah. tapi hampir setiap orang kek gini kan. soalnya nyokap gw pernah juga kek gitu. waktu itu gw masih tinggal di cimahi (bandung). sore2 gitu, nyokap gw panik. 'kacamata mama mana?' nyokap gw emang sejak SD udah make kacamata.

nyokap gw panik, karena kalo ga pake kacamata nyokap gw ga bisa liat dengan jelas. dan kacamatanya itu cuma satu. nah sibuklah tuh seluruh rumah. gw, hero, mba, bokap n nyokap sendiri pada nyariin itu kacamata. 'mama lupa narohnya di mana?' kita cari diseluruh pojok rumah. udah lebih 2 jam ga ketemu juga. bokap ampe nyusrug2 ke kolong tempat tedur juga.

nah yang aneh ni, nyokap ikut nyariin itu kacamata. padahal kalo ga pake kacamata kan susah ngeliat dengan jelas tuh. jeng jeng jeng...

tiba2 nyokap bilang "udah ketemu kacamatanya!' trus bokap nanya ketemu dimana. nyokap jawab, 'nih disini mama pake dari tadi' gubraaaaax....

ternyata oh ternyata kacamata nyokap tuh dari tadi emang nempel di mukanya. kaga kemana2. plis dong ah...:p

Friday, October 19, 2007

om artinya S dicoret itu apa?

kata orang kalo anak kecil banyak tanya itu artinya anak itu anak pintar. tapi kalo nanyanya terlalu kreatip jadi males deh jawabnya.

masih ingetkan, gw dulu pernah dikerjain bagil dengan pertanyaan apa ini, apa itu. kalo kata si neng sih, selalu ada saat pertama. kalo kata gw, mungkin ada saat kali kedua.

yup bagil mengulangi pertanyaan kampretnya ke gw. kita sedang di mobil, mau keluar dari parkiran cibubur junction.

bagil: om kalo P dicoret itu apa?
gw: ga boleh parkir
bagil: kalo terompet dicoret?
gw: ga boleh maenin terompet. emm...eh ga boleh bunyiin klakson
bagil: kalo mobil dicoret?
gw: ga boleh ada mobil disitu
bagil: kalo pesawat dicoret?
gw: ga boleh ada pesawat
bagil: kalo S dicoret?
gw: supermen ga boleh terbang disitu...

dari pada gw ditanyain mulu, akhirnya gw langsung pura2 tidur dah. huakakakak :))

apakah bermain dengan bagil bisa dapet cewe?

gw adalah orang yang suka maen2 dengan anak kecil. gw juga sadar kok kelakuan gw sering kek anak kecil liar. kalo diliat dari kelakuan gw jelas belum mature. mungkin gara2 itu kale yax gw masih belum dapet cewe setelah putus 1,5 tahun terakhir (huuu alesan, jomblo ya jomblo aja). ada yang mau sama cowo non-mature? *promosi mode on*.

gw sangat menikmati setiap permainan gw dengan para bayi, meski bayi badak liar cula 6 sekalipun. tapi gw menikmatinya kalo permainan yang gw rancang berjalan dengan mulus. nah yang ga enaknya ya kalo dah brutal dan yang jadi sasaran adalah gw. itu gw paling gw kaga demen dah.

kek dengan bagil. sebenernya gw seneng maen ama dia. tapi kalo udah rusuh ya, kadang gw cuma bisa bedoa sama pasrah aja. gw punya banyak keponakan. tapi yang sering ketemu ya dengan bagil ini, karena rumahnya deket. ya mau ga mau itu adalah pilihan yang terbaik.

karena kalo gw ga maen2 dengan para bayi serasa ada bagian hidup gw yang ilang. trus hobi untuk mengekspresikan diri serasa ada yang kurang gitu. pengennya sih becanda2 ama pacar. tapi secara ga punya ya gw becanda2 dengan sapa ajah. dengan tiang lisrik, poon jambu, kucing tetangga, termasuk dengan bagil. huuuh apa bole buat deh.

ka bela sebagai ibu dari bagil kadang suka kerepotan juga loh dengan nakalnya bagil. secara doi sibuk, nah terpilihlah gw sebagai sepupu yang paling dekat untuk bebisit-in si bagil. suruh ngajak maen gituh biar dia pinter kek omnya ini.

dua hari lalu, ka bela n bagils maen ke rumah gw. dan gw jadi orang yang paling tepat menurut ka bela, buat nemenin mereka maen. oh why me? karena gw dianggep orang yang siap menerima pukulan dan lemparan benda2 mematikan dari bagil.

abis maen di rumah gw, ka bela nyuruh gw untuk nemenin bagil n ezy nonton film lawang sewu (katanya sih film horor gituh) di 21 cibubur junction. pas di 21, ternyata film yang mau ditonton kaga ada. yang ada film pocong 3, sundel bolong n kuntilanak sama get married. karena film lawang sewu ga ada, tadinya gw pikir ezy n bagil mau pilih diantara 3 film horor lainnya. tapi pas ngeliat tampang mereka pada serem gitu ngeliat posternya akhirnya gw pilihin get married ajah.

pas ngantri tiket, orang2 pada ngeliatin gw dengan tatapan oh-ya-ampun-itu-cwo-yang-pake-topi-keren-banget-tapi-kok-bawa2-pentol-korek-gede-banget...

wah ternyata rame juga loh yang nonton. kursi hampir penuh, sisa 2 baris paling depan aja. kita nonton berlima. gw, bagil, ezy, bang een, n hero. sebelum jam tayang, seperti biasa kita pada maen gem dulu. kali ini bagil maen mobil balap beneran bukan mobil2an goyang. bagil maen mobil balap mario bros, yang ada kamera fotonya itu. wah hebat loh bagil bisa juara satu. ehem..omnya yang nginjek gas loh :D

kita duduk di baris g, 4 baris dari depan. pas di dalem bioskop film diputer, bagil anteng. tapi pas awal film setelah ngabisin kitkat, dia ngeluarin gelagat gilanya. bagil nengok ke belakang, merhatiin tampang para penonton. gw suruh duduk. eh trus dia malah bediri di kursi trus nengok ke belakang lagi. bodo dah paling yang belakang kealingan pala botak kek tuyul itu.

pas pertengahan eh bagil malah minta pipis. gw suruh si hero nemenim tapi bagil ga mau ya jadi kudu gw juga. tapi sukurnya dia bae2 aja pipisnya. maksupnya dia ga minta di pegangin tititnya ama gw :P

film selesai kita bubar dengan tenang. oiya get married lucu loh. lumayan, hanung bramantyo emang yahud dah bikin film yang kek gini.
sambil arah pulang kita beli nasi goreng dulu pesenan ka bela. turun dari mobil mau beli nasi goreng, bagil maunya lari2 mulu. heran gw bayi2 ini kok kakinya ga cape yax. gw aja pegel pisan ngejer2 dia mulu. kalo mau ditangkep dia ngeludah. kalo ditampol eh malah bales nabok, lebih kenceng malah. siksa dah gw.

tapi walo siksa, gw selalu bedoa mudah2an dapet cewe yang bae n manis, ya dian sastro juga ga papa deh (kok ga nyambung gituh..)

tapi apa bener ya, kalo gw maen n bebisit-in bagil bisa dapet cewe?

Thursday, October 18, 2007

nangguk hangpau dapet kaset


kalo lebaranan di keluarga gw, terutama keluarga melayu (pontianak) dari nyokap (gw orang melayu loh) kita biasanya ada acara nangguk gitu. semacam minta hangpau gitu deh.

sodara2 yang kecil2 pada nangguk sama yang gede2. bagil dapet 350ribu, ezy 650 ribu. wah lumayan banget tuh buat maen timezone. hehe ntar gw rampok tuh.

pas lebaran biasanya kita juga saling kunjung. misalnya sodara2 pada dateng ke rumah, nah nanti setelah didatengin gitu, gw sekeluarga juga dateng ke rumah sodara gw itu. saling bales gitu. bales ngabisin makanan. huehehe.

kemaren gw ke rumah ka indri di jati bening. ka indri itu anak dari kakanya nyokap gw. sepupu gw deh. doi baru pindah rumah ni. jadi banyak barang2 yang suka diberesin n mau dibuang juga. trus ka indri nanya gw, masih dengerin musik pake kaset ga. gw bilang masih, tapi seringnya sih dengerin pake kuping gw bilang. hehehe.

ka indri bilang doi mau kasi kaset2 dia ke gw. gw disuruh nurunin box gede. ternyata isinya kaset semua. trus gw pilih2 gitu. eh ka indri malah nyuruh gw ambil semua. katanya satu box sebanyak itu juga dah di kasiin ke orang. dan pas gw itung ternyata ada 256 kaset lagu.

walaupun seleranya kasetnya ga sama dengan gw, karena ada lagunya uthe, harvey, afi, n band2 dulu. tapi gw berhasil nemu belasan kaset jazz. musik yang sesuai dengan selera gw. uhuy. menurut gw itu hangpau/nangguk yang paling sukses yang pernah gw terima.

nah berhubung itu kaset banyak n ga bakal gw dengerin semua juga. so jadi gw berencana mau gw jual2in itu kaset. gw mau jualin harga 5ribu per kaset. hehe ada yang berminat. kowe mau kasetnya siapa?

Saturday, October 13, 2007

tragedi malam lepas lebaran

hi hi kamu yang disana...met lebaran ya buat kita semua. maabin salah2 gw yax, kalo ada utang tolong anggap lunas aja, kalo ada parsel ato hangpau tolong kirim2 pedimari :D

kacow euy, malam lebaran listrik di daerah rumah gw mati semua. pln bedebah! sebagai pengganti lampu gw nyalain lilin pake api. api (menurut kamus bahasa indonesia) artinya cahaya panas yang dihasilkan oleh benda yang terbakar, nyala.

gara2 api, rumah bisa kebakar. gara2 api, orang bisa bunuh diri (api asmara). gara2 api orang bisa menghayal jorok (api salma). gara2 api orang jadi maki2 (api lo! moo..). ya gara2 api juga rambut gw jadi kebakar.

ga ada listrik, semuanya jadi kacow. gelap. panas, karena kipas angin n ac ga bisa nyala. karena panas, nyamuk jadi mudah untuk nyari sasaran. (info dikit: nyamuk itu dalam mencari mangsa isapan, mereka menggunakan sensor panas. jadi orang2 yang gampang gerah-termasuk gw, akan jadi sasaran empuk bagi nyamuk2 laparz).

listrik mati dari jam 10.30 malem. di lantai atas, di ruang tengah dipasang lilin 3 biji. karena gerah gw ga bisa tidur. karena nyamuk mulai menjamahi kulit halus gw. gw pengen tidur awal buat jaga2 kalo gw disuruh nyetir, karena pagi2 abis subuh kita mau ke indramayu. ke tempat nenek gw dari bokap. sorenya langsung pulang lagi ke jakarta.

karena ga bisa tidur, gw jadi baring2 di lantai deket lilin2 itu, sambil kipas2. pas udah jam setengah satu, listrik masi mati juga. salah satu lilin dah abis dan lelehan lilin dibawahnya masi cair. trus gw ambil lilin baru n gw tancebin. pas mau gw nyalain secara ga sadar gw ngemiringin wadah lilin itu. eh ternyata oh ternyata lelehan lilinnya masi cair n tumpah gitu aja ke telapak tangan n ke kaki gw deket betis. uuuwadaww.

bikin kesel aja deh. mana lelehan lilinnya juga jatoh ke lantai lagi. jadi kudu bersihin segala. pas gw lagi nunduk2 ngerik lantai, tiba2 gw ngedenger suara kresss...kresss. sama bau ke bakar. huaaa rambut gw ke bakar. untung gw cepet nyadar loh. kalo ga gw bakal punya model rambut paling keren sedunia. sekarang aja udah paling keren sekelurahan.

karena sebel ga nyala2 juga listriknya. akhirnya gw smsin aja tuh GM pengaturan beban jawa-bali PLN. hehe waktu dulu gw masi jadi wartawan doi suka jadi narasumber gw ni buat berita energi. gw tanya n minta dicek kenapa listrik di daerah gw mati. cailee. gaya gw, nyuruh2 direktur PLN. pak PLN ini bae loh n selalu tanggap walau cuma lewat sms.

bosen nungguin nyala. gw maen2 bakar2in rambut. bukan rambut yang di kepala, tapi rambut gw, gw cabutin atu2 trus gw deketin ke api lilinya. seru deh ngeliat rambut itu meringkel2 gituh. tapi yang gw takjub yah, rambut gw itu pas kena api nyambernya cepet banget. kaya sumbu petasan gitu.cessss. satu lagi kehebatan rambut gw dan semakin terkuak juga keajaiban rambut gw.

sambil nunggu akhirnya gw nyalain laptop. untunglah batrenya masi separo. jadi gw tulis2 posting ini hehe. eh dasar orang keren kalo tidur matanya merem, pas gw lagi nunduk2 ngetik, itu rambut kesamber lagi sama api lilin. warakadah bedebah. pas gw bilangin ke nyokap gw, doi cuma bilang 'syukurin' sambil senyum2 seneng gituh. gubrak.

akhirnya pas jam 1 listrik nyala lagi. n ga berapa lama pak PLN bales sms gw. smsnya gini 'baik pak, saya beritahu teman2 di lapangan'. hehe gw dipanggil pak. lagian udah nyala juga, terlambad babeh.

cat: bakar2 rambut bisa dijadiin hobi. dan akan menyenangkan kalo kegiatan bakar rambut itu sambil ditemenin api...salma :p

Thursday, October 11, 2007

bagil, ayunan dan timezone

hi hi puasa tinggal satu hari lagi ni. come on guys pertahankan jangan sampai bolong. karena cuma cewe yang bolong, kalo cowo kan mendonjol huakakakakak.

met lebaran n mangabin gw yax kalo ada sale2 pisang sale.

langsung aja ni. gw mau analisa sedikit soal ayunan ni. sejak bayi kita sering banget digendong (soalnya belum bisa nyetir sendiri, secara kaki belum nyampe nginjek gas gituh). trus diayun2 pula. kalo kita nangis (bayi maksupnya, bukan pohon jambu tetangga) kita digendong trus digoyang, diayun2 gitu. katanya sih biar tenang.

bahkan gw dulu kata nyokap dibuatin ayunan dari sarung yang diiketin ke langit2 rumah trus gwnya dimasukin dalam sarung itu trus diayun2. di kampung2 masi ada ni yang kek gini ni. sekarang kereta dorong bayi malah ada yang model ayunan gitu, bisa digoyang2in.
di tk (bukan Tempat Kencing, tapi taman kanak2) pun selalu ada ni maenan ayunan.

nah ini yang mau gw ceritain. bagil. jeng jeng jeng. kemaren sehabis dari rumah gw itu (inget 10 minutes for disaster) kak bela mau ke citos. trus ngajakin gw (nyuruh nyetir) n suruh nemenin bagil n ezy maen ke timezone. ka bela ga mau acara belanja2nya direcokin anak2 brutalnya itu.

pas di jalan gw diajak ngobrol mulu sama bagil n ezy. pertanyaannya banyak. tapi gw ga mau ngocol, takut nabrakin yaris limited editionnya ka bela. hehe keren deh kita tinggal deketin remote ke mobil trus kunci pintunya kebuka n kita ga perlu masukin kunci untuk starter mobil karena memang ga ada kuncinya, jadi kita cuma perlu pencet tombol starter doang n bremm. canggih.

okeh pas nyampe citos. ka bela langsung belanja2. gw sama bagil n ezy langsung ke timezone. gw dikasi 200ribu sama ka bela buat maen. gw isiin 100ribu untuk kartu bagil n 65 untuk kartu ezy. karena ezy mau beli mainan naruto katanya. padahal tadi gw juga mau isiin kartu gw, kan lumayan kalo ngembat 50ribu. tapi gw kan orang jujur. pipisnya lurus. jadi ga jadi ngembat.

dengan 2 kartu kita mencar. gw ama bagil n ezy sendirian. tenang aja anak ini pinter kok. maenan pertama bagil adalah semprot2an aer. trus dia langsung liat maenan mobil2an. bukan mobil balap kek daytona ato initial D. tapi maenan yang mobilnya bisa goyang2 gitu. tau kan kalo di alfamart ato minimarket di depannya suka ada maenan yang kek gini. yang goyang2 gitu. trus ada lagunya.

dengan riang gembira bagil maen itu, trus minta nambah. biar ga bosen gw ajakin maen yang lain juga. trus bagil ngeliat maenan yang kita kudu joget2 gitu. yang kita kudu nginjek pad-bantalan, nyesuain dengan monitor n lagunya. injek kiri kanan bawah atas tengah. jadi kalo diliat kita kek nari2 gitu. bagil mau maen itu. okeh. pas mulai bagil mulai loncat2. loncatnya ga karuan. ga nginjek pad-nya. belum selese maenan bagil turun.

karena sayang mubazir, jadi gw terusin. gw mulai jingkrak2 nginjekin pad. banyak yang miss. ternyata susah juga ya. karena permaenan gw ancur. mulai banyak yang ngeliatin. seneng. anjrot. mereka pasti sedang ngeliat hiburan gratis babon kelebihan energi yang jingkrak2. gw kirain bentar dan udah mau abis. ternyata permainannya lama pisan. ya sudahlah nasip. gw lanjutin mempermalukan diri gw dengan loncat2 lagi. itu loncatan paling menyedihkan yang pernah gw lakuin.

sambil loncat2 ga karuan gw liat sekeliling, orang masi menikmati hiburan gratisnya. n bagil udah menjauh dari gw. 'itu bukan om gw', kata bagil dalam sinar matanya.

selesai bikin malu diri sendiri (tapi emang dasarnya ga tau malu sih :p) bagil ngajak gw maen mobil goyang lagi. you know what? dari 100ribu itu permainan yang paling banyak dimaenin ya mobil goyang itu. dari ferrari merah pindah ke kuning. pindah ke pesawat, ke motor. trus pindah lagi ke mobil lainnya, ke pesawat lagi, ke mobil lagi.

sesekali gw ngecek ezy. aman. ezy itu orangnya beruntungan loh dari permainan, dia udah dapetin ampir 300 tiket.dan dia udah nukerin tiketnya dengan sepeda polygon seharga satu jutaan dengan 70ribu tiket. dirumahnya masi ada beberapa puluh ribu tiket lagi. dan bagil, dia masi terus maen mobil goyang.

pas duit di kartu sisa 4ribu. cuma bisa maen satu gem doang. bagil minta maen mobil goyang lagi. karena cape juga jagain mereka, trus gw duduk aja di mobil2an goyang itu disamping bagil. wow. ternyata eh ternyata rasanya enak banget. kita kek diayun2 gitu n bikin hati tenang. dahsyat.

pertanyaan dari analisa ayunan gw terjawab sudah. ternyata emang bener kalo bayi nangis itu biasanya diayun2 dengan lembut n bikin bayinya jadi tenang lagi. huaa mau punya bayi. lho...kok..bayinya belum bisa nongol sekarang. kalo kata radit 'titit kambing' si, partner beranaknya belum ada. alias masih ikut keanggotaan el homblo. huakakakakak.