Saturday, April 14, 2007

panen mangga


Duh senangnya mendapatkan hasil dari jerih payah sendiri. Langsung ajah yah biar ga bebelit. Senangnya makan mangga hasil tanaman sendiri. Metik sendiri. Panen bow. Gw berhasil metik sekitar 100-150 biji. Padahal gw taksir masih ada sekitar 30-40 persen lagi dari total (gayanya dah kaya anak ekonomi ajah).

Pohon mangga yang ditanam nyokap di depan rumah tuh dah berumur 6 tahunan. Dah pernah berbuah juga 2 kali sebelumnya. Tapi yang pertama n kedua itu gagal total. Penyerbukan n pembuahan antara putik dan tumpang sari ga berjalan dengan baik. Dari ratusan bunga yang muncul hanya jadi sekitar 10 buah. Apalagi ada juga yang dimakan kalong alias batman buah.
Panen ketiga ini terbilang sukses. Hasilnya kita bagi2in juga buat para tetangga. Lumayan memperpanjang rezeki. Mangga yang ditanam nyokap itu mangga 'Manalagi'. Enak loh manis, kaya gw.
Gw adalah orang dirumah yang memanfaatkan berkah mangga itu dengan maksimal. Alhasil dari pagi ampe malem perut gw sakit. Gw dah bolak-balik ke kamar mandi ampe 4 kali. Ampe sekarang juga gw masih sakit perut n pengen boker lagi!!

No comments: