Saturday, May 10, 2008

kebetulan

serba kebetulan=takdir

kemaren sabtu malam, alias malam minggu (fiuhh jadi ketahuan deh jomblo bedebahnya. malam minggu, senen selasa sampe minggu lagi tetep di rumah) gw nonton film bagus di animax. film (movie) kartun jepang judulnya Tokyo Godfather. film ini tentang cinta, terbuang, kasih sayang, gelandangan n takdir. animasi kartunnya keren banget. serasa pengen ngegigit layar tipi.

3 orang yang terbuang dan jadi gelandangan di tokyo bertemu dan bersatu karena seorang bayi yang juga terbuang. bayi itu ditinggalin orang tuanya di jalanan. 3 orang itu adalah pemabuk tua, banci tua dan yumiko. pemabuk tua adalah suami yang meninggalkan dan ditinggalkan anak dan istrinya. banci tua adalah penyanyi bar yang kehilangan pekerjaannya karena ngegebukin pelanggan yang bilang dia banci kakek tua. yumiko anak 18 tahun yang kabur dari rumah karena kucing malaikat kesayangannya dibuang sama orang tuanya.

mereka bertiga secara ga sengaja nemu bayi yang dibuang di jalanan tokyo yang sedang bersalju. mereka lalu coba merawat bayi itu. banci tua ngerasa dia adalah perempuan yang ditakdirkan untuk jadi ibu dari anak itu. tapi pemabuk tua berfikir kalau bayi itu harus dikembalikan ke orang tuanya yang ngebuangnya.

Dengan intrik n argumen akhirnya mereka putuskan untuk nyari orang tua bayi itu dengan segala petunjuk yang ada di dalam keranjang bayi itu. dengan segala upaya dan kesungguhan mereka bertiga nyari orang tua bayi itu. tanya sana sini kek wartawan sesat.

di film ini banyak sekali 'kebetulan'. inilah yang gw maksud dengan takdir (atau tidak takdir). dengan serba takdir=kebetulan itu mereka akhirnya ketemu dengan orang tua bayi yang ngebuang bayi itu yang juga ternyata bukan bayi miliknya sebenarnya. karena ibu itu ternyata mencuri bayi itu di rumah sakit bersalin.

dari semuanya akhirnya dengan 'takdir', banci tua ketemu teman2 lamanya. pemabuk tua ketemu dengan anaknya yang udah pisah belasan tahun. dan yumiko ketemu ayahnya.

gw jadi mikir, apakah semua yang gw alami adalah kebetulan? rambut gondrong memuakan yang pernah terjadi adalah kebetulan? gw berenti kerja enak adalah kebetulan? kegantengan gw yang pernah disukai perempuan terbohai adalah kebetulan? gw ngejer2 dian sastro adalah kebetulan?

tapi, gw akan buat masa depan gw dengan 'rencana'. dan gw akan buat kenyataan dari rencana itu dengan 'kebetulan' :D hehe pis pipis...

No comments: