Monday, June 16, 2008

korban comblang


jaman SD, SMP, SMA gw suka banget ikutan temen rame2 nyomblang2in (jodoh2in) temen kita satu sama lain. caranya gini, kita cari target yang bakal jadi tercomblang. nyarinya cuma dengan ditatap2 aja. misalnya si reza lagi jalan masuk kelas trus ga sengaja nyenggol niken. nah ini udah jadi sasaran pencomblangan yang sempurna. trus kita bakal mulai pencomblangan tingkat kutu kupret dengan rame2 bilang, "ciye ciye reza. ciye ciye niken. ciye ciyeeeeee....." ini dilakukan terus menerus dengan suara semakin keras sampe si tercomblang boker di celana. setiap si reza n di niken deketan meski dengan jarak 50 meter, kita bakal 'ciye ciye-in' mereka. rasanya seru banget bisa ngecengin orang kek gitu.

tapi gimana kalo kita yang ada di posisi tercomblang. uidih rasanya ga karuan. karena gw pernah masuk perangkap pencomblangan setan kek gini.

jaman baru2 masuk sma gw dicomblangin sama temen gw yang namanya sisie. tiba2 aja gw langsung di-ciye2-in sama temen2 pas deket dengan sisie. untuk menghentikan ciye2 terkutuk mereka itu, gw langsung boker aja dicelana *terbukti... bau!* kalo udah dapet ciye2 setan itu, kita bakal salah tingkah ga karuan. mau duduk salah, bediri salah, nyium bu guru salah, ngintip daleman cewe2 salah, diem tambah salah. kalo udah gini paling enak langsung pura2 pingsan ato sekalian pura2 mati biar langsung dibawa ke uks eh tempat pembakaran mayat terdekat :D

jaman kuliah lain lagi. pencomblangan yang gw alamin udah menjurus ke arah serius. karena pake sidang2an segala. jadi gini ceritanya. waktu awal2 kuliah, gw ada temen yang suka ditungguin temennya di depan kelas. soalnya mereka satu kos-an gitu. temen gw ini namanya kiky n i'i(cewe). trus suka ditunguin sama tety temen kos-annya(cewe juga, untung bukan tete ya namany :D). nah gw n kiky n i'i ini satu sohiban satu geng gitu.

gw tuh suka becanda orangnya trus sok titip2 salam gitu sama yang namanya tety itu. orangnya manis, mungil n suaranya manja2 cempreng gitu. rambutnya pendek lagi. tipe gw banget tuh. gw tuh emang paling jeli kalo ngeliat cewe2 manis. meski dengan tangan terikat, mulut tersumpal, kuping dibudekin, idung disumbat, gw tetep bisa tau itu cewe manis ato bukan. kecuali mata gw ditutup *pelizzz duong aghh* tapi sejak awal gw cuma iseng doang titip2 salam, biar ada bumbu2 pergaulan gituh. trus gw mulai dicomblang2in gitu sama temen2. walo tipenya gw banget tapi keknya tety ini ga ada 'klik', ga ada chemistry gituh buat gw.

nah ternyata tety nanggepin serius. saban siang ato sore pas gw g kuliah, doi nelpon gw, ngobrol. ketahuan banget kalo doi malu2 kucing garong gitu. kalo ketemu yang biasanya senyum2 doang sekarang doi senyum2 sambil koprol 3x. baru senyum2 lagi trus koprol lagi.

gw sering maen ke kos-annya. itu juga karena bareng kiky n i'i. ngeliat gw ga ada aksi reaksi terhadap tety dalam beberapa minggu ini, akhirnya kiky ngajak gw ke kosannya. perasaan ga enak nih. soalnya di kamar kosan itu, the geng of cewe2 temennya tety ada disitu. rame. gw cengangas cengenges aja, mondar mandir kek cacing kepanasan di kosan. gw di sidang!!

kiky: hendi sini lo duduk sini!
gw: hoh?
kiky: cepetan duduk!

gw duduk sila. cewe2 ngelilingin gw. wah bakal diperkosa gw nih! mereka awalnya nanya berbelit2. kayak gini, kenapa lo kuliah pake celana? kenapa kalo turun dari angkot kita harus bayar? kenapa bibir lo seksi banget? tapi lama2 mereka masuk ke masalah utama. yaitu...... menanyakan apakah gw suka dengan tety n mau jadi pacarnya tety? tety itu orangnya pemalu banget soalnya.

wow! berat banget pertanyaannya. keringet bercucuran. upil berguguran.

kiky: hendi jawab!
gw: hemmm eh pelajaran algoritma tadi susah banget ya..... :D
kiky: (matanya melotot mau makan orang)
gw: eh eh iya. sebenernya gw biasa aja sama tety.

semua anggota geng lemes. fiuuuh. mereka menerima jawaban cowo polos nan manis itu dengan pasrah. apa mau dikata. sulit untuk memaksakan hati.

menurut cerita temen2 geng of cewe2, tety malam itu nangis2. uh sedihnya. selepas itu kita jadi jarang ketemu karena udah beda2 jadwal kuliahnya.

setelah beberapa semester ga ketemu tety, gw geliat dia mau ambil berkas kelulusan di kampus. n penampilan tety berubah banget. doi sekarang lebih elegan, lebih keren. manis. macan. pokoknya pilihan no satu deh. saat itu gw cuma salaman n say hai sambil ngiler. doi keliatannya buru2 jadi kita ga bisa lama2. trus doi langsung ilang n gw ke warung beli kantong plastik buat nampung iler yang semakin banyak. :D

No comments: