Sunday, July 15, 2007

new host

huhuy..gw beraksi lagi dengan mengintili film indie. asik juga refresing nonton film2 indie. kali ini bukan tim-taman ismail marzuki tapi di ccf-centre culturel francais alias pusat budaya perancis di jalan salemba. gw suka pisan dengan film indie. disini merupakan ajang untuk menyontek n pengembangan ide. selain karena gratis(huh bayar juga gw mau! :p) suasana 'diterima' n kenal dengan maker-nya(film indie) itu yang gw cari. juga, orang2 advertising. akhir2 ini gw seneng pisan ngobrol dengan advest(itu sebutan gw buat orang advertising :D i'm creator..). setiap obrolan gw selalu arahin untuk mereka jelasin apa itu copywriter(hehe terselubung..).

yee back to the line..di ccf bulan ini bawa tema 'satir'. dan di leaflet ada satu film yang gw suka banget. judulnya 'bilal'. film ini melempar pesan 'ketika atribut seorang pengumandang adzan dipertanyakan'. film ini sederhana sekali. namun idenya sungguh luar biasa. film ini dibuka dengan pembukaan gelap dengan insert suara beduk. trus gelap jadi fade out n muncul gambar seperti tempat solat/musola. n masuk anak punk dengan rambut mohawk super jigrik. trus doi langusung mulai adzan. dezz...disini kena banget pesen yang mau disampaein. dan gw ngerasa ini gw banget. gw suka sebel n kasian juga dengan pandangan orang2 kebanyakan yang menilai sesuatu hanya dari luarnya aja. hanya sekedar pakaian!

ada 5 film yang diputar. 2 perancis n 3 indonesia. favorit gw film indi indo. ada terjunjung 9. film ini sebelumnya dah pernah gw tonton di tim. dan ini ke-3 kalinya gw tonton. dan baru kali ini gw bisa enjoy dengan film buatan pidi sang maker(anak ikj). gw bisa ngakak. karena lucu.
trus ada juga 'bahaya sampah elektronik' buatan anton(advest). ini sebenernya iklan layanan masyarakat tentang bahaya sampah elektronik. idenya salut. jadi set-nya gini, rumah sakit. di tempat tidur sedang baring seorang bapak n disamping tempat tidur ada istri dan anaknya. sang bapak tersambung dengan alat detak jantung(lupa gw namanya apa). tiba2 alat itu bunyi bip panjang dengan display garis lurus. sang ibu dengan panik nyuruh anaknya panggil suster. lalu sang suster dengan santai dan gemulainya jalan kearah tu alat. doi dengan tenangnya mukul2 tu alat n tu alat, display-nya kembali nunjukkin adanya detak jantung. back to normal. hah! nice execute.

nah sesi favorit gw yaitu tj n diskusi penoton bareng makernya. berdiskusi rialah gw disitu. gw nikmatin. n ada satu hal yang bikin gw puas. gw bisa ngerjain orang. selesai diskusi, biasalah gw trus ngobrol2 lagi. dengan advest anton, ya itu gw banyak tanya soal advertising. pas doi mau jelasin apa yang gw tanya, trus gw bilang "tahan dulu cerita anda, tentunya semakin menarik pembicaraan kita, namun kita akan ikuti dulu pesan berikut. pemirsa..." sambil noleh, seolah ada kamera disamping gw. trus si anton terkejut n bengong n langsung cengo nyari kamera. huahaha gw demen ngerjain orang kaya gitu. trus doi bilang "jangan2 lo host beneran lagi..". "...amin...".

huahaha the show fin. :p
wait for my own film. soon.

No comments: