Thursday, July 26, 2007

pengobatan bukan 'alternatif'

haha kali ekspedisihariini akan jalan2 ke tempat pengobatan. bukan rumah sakit. tapi sekadar tempat untuk menyembuhkan orang2 yang sakit. pengobatan alternatif. begitu orang2 nyebutnya. tapi untuk sebagian banyak orang. itu pengobatan utama, bukan alternatif. dokter jaman sekarang ga mutu. ya dari dulu juga sebenernya ga mutu.

gw nemenin nyokap n ade gw berobat. gus muh. gitu doi biasa dipanggil. sering muncul di tv. tentu pasiennya banyak. bukan sekedar pernah masuk tv tapi memang ampuh. ini orang 'pintar' menurut gw. bukan hanya sekedar 'pintar' tapi ya memang pintar. doi ngobatin selain dengan cara kebatinan juga pake ramuan obat buatan sendiri layaknya dokter ngasi resep. tapi gw jamin, kalo dokter ga tau sama sekali kandungan obat yang dibuat oleh perusahaan farmasi itu. orang pinter ini juga ngasi anjuran pantangan makanan yang menurut gw masuk akal banget terkait sakitnya tuh pasien.

rumah besar yang seperti biasa dimiliki orang2 kaya di jakarta dijadiin tempat praktek. diruang praktek ada sekitar 50an pasien. jadwal nyokap berobat itu jam 8 malem. sebelum atau sesudah konsultasi pasien di terapi pijat di kaki dan telapak kaki. yang gw liat orang2 pada meringis kesakitan. padahal tu para terapis yang rata2 gondrong n pake kemeja garis vertikal santai aja ga ada ekspresi kepayahan pas mijit pasiennya. kata orang si mijitnya sekalian pake tenaga dalam. iya kali yah, liat aja ade gw yang ketawa2 nahan sakit (gw juga gitu kalo nahan sakit malah ketawa). kalo gw liat2 ade gw ganteng juga. emm tapi jelas kalah dari abangnya yang manis ini.

macem2 orang yang dateng. ada yang lumpuh, ada yang..banyak deh. kebanyakan yang dateng juga kaya orang kantoran gitu. bapak2 yang lagi duduk dilantai yang gw tanyain bilang ke gw kalo yang berobat ibunya. tapi dia ga bareng ibunya. karena ibunya ada dirumah sakit. dan doi cuma bawa foto ibunya.

tapi jangan dikira pengobatan ini murah. kan gw bilang ini bukan alternatif. nyokap gw kudu ngeluarin doku yang setara dengan beli motor mio. kenapa orang mau aja kesitu? yakin jawabnya. ga kaya dokter yang bermanis n banyak basabasi basi. kayanya gw sebel banget sama dokter yah?

bapak yang disebelah gw bilang, kita harus yakin dan disiplin. sip gw setuju. gw jadi inget ceramahnya aa gym kemaren. doi bilang "Allah itu sesuai dengan apa yang dipikirkan hambaNya. jadi kita harus yakin." gw setuju pisan. pernahkan kita yakin akan sesuatu dan hasil yang kita dapatkan sesuai dengan keyakinan kita itu. dan pernah juga kita ragu dan penuh takut, dan hasil yang kita dapatkan pun sesuai dengan keraguan dan ketakutan kita itu. "maka yakinlah dan optimislah dengan segala apa yang akan kita lakukan dan kita hadapi," kata aa gym, bukan kata gw. tentunya gw yakin yang dateng kesitu membawa keyakinannya masing2 untuk sembuh.

ada seorang ibu yang duduk di kursi roda. ibu itu meringis kesakitan entah kenapa. padahal keliatannya doi baik2 aja. gw jadi mikir, betapa sakit itu mahal harganya. alhamdulillah gw dan kita tentunya yang masih baik2 aja.

dengan terapi pijat dan konsultasi plus ngantri urusan baru selesai jam 11 malem. dengan waktu nunggu yang cukup lama itu, terpaksa nyokap ngabulin permintaan gw untuk makan nasi uduk. hehe enak. gw paling suka kalo jalan ma nyokap gw tinggal merengek minta jajan, trus dibeliin deh. hehe enyak..."pak nasi uduk porsi pria tambah satu lagi!"

23 comments:

Laura said...

Aku dan ibuku jg salah satu pasien Gus Muh...! alhamdulillah sembuh :-)semenjak ikut terapi-nya jadi mikir lebih baik cari yg alternatif.

Pengobatan Gus Muh bukan sembarang alternatif, karena pasien "disentuh" langsung (a.k.a. di pijit kakinya atau istilah mereka: TERAPI) Ngga seperti pengobatan alternatif yg rata2, cuma didoain terus disembur2 air hehe..

Terapinya sendiri memang sakit (kasian beberapa terapis yg sempet kena reflek tabokan ku hehe), tapi setelah itu.. badan jadi enak!.

Setuju..obat2an yang di preskripsikan tidak mengandung zat kimia, which is GOOD! Semua alami, seperti kumis kucing, sereh, pace dll.

I'm thinkin to come back there..! untuk kesehatan aja..!

Hidup Gus Muh.......!!!

Laura said...

Brarti sama dong kita terapi session nya??????? akhir July 2007??????
adiknya sm mama nya sakit apa?

Laura said...
This comment has been removed by the author.
Reds said...

hi salam kenal terterik juga nih berobat ke sana bisa minta alamat lengkapnya Gus Muh ?
thanks ya

temannya said...

iya nih tertarik. ada alamat & no telpnya ga? thanks y.

misterius said...

minta alamat praktek gus muh

revi said...

Fren,
Tolong revi dunk..revi lagi sakit n tertarik tuk pengobatan Gus Muh..Ada yang tau no telp n alamatnya ga?? Help me plz..email ke revi_irvita@yahoo.com. Thanx

Andi said...

Nih alamat Gus Muh, resmi dari Trans7.
JL . SWADAYA RAYA NO 17
RT 001 /RW 001 DUREN SAWIT. JAK - TIM .TEL : 021-8614001 / 021 -861 3955

Semoga lekas sembuh.

dee said...

Frens, aku lagi bingung banget nih..ibuku sakit tulang ekor sampai kesemutan ga ilang2 n' divonis operasi oleh dokter di RSCM yang biayanya selangit..untuk ukuranku loh:). Anyway, baca2 blog ini kayanya tertarik dengan pengobatan Gus Muh, recomended banget ga ya menurut kamu2?? soalnya bingung n' gambling antara sembuh dengan pengobatan alternative yang lama atau operasi yang biayanya mahal..tolong dunk saran teman2 baiknya bagaimana?? thanks banget ya!!

Anonymous said...

fren .... sapapun kalian plis dunk bantuin gw cari orang-orang yang pernah mengalami sakit diabetes dan pernah diterapi di Gus Muh. pliiiiiiis .... gw butuh banget wat skripsi gw yang ngejelimet buangettt. tenang ja pasti da imbalannya deh. kl da infoin ke gw di yha_nizmoet@yahoo.com gw mohooon bgd lo lo smua bisa bantu gw pliiiiiis .....

Anonymous said...

Mohon infonya dunk.... biayanya tdk murah... memang kisarannya hingga berapa ? Apakah semua pasien dikenakan biaya seharga motor Mio tsb ? atau kasus per kasus biayanya berbeda ?... plis infonya dunk... sepupuku menderita benjolan di kepala dan tidak ada keberanian dioperasi (biaya ?) seperti yang dokter sarankan.... trims sebelumnya....

Anonymous said...

Oh ya... plis infonya kirim ke e-mail addrs. rohi_aw@yahoo.com, biar hanya Tuhan yang akan membalas semua kebaikan anda.....

Anonymous said...

so, emang banyak yg cocok?
tp duitnya gmn nih?
kalau kita pas2an
minimal sekali berobat untuk yg
ringan2 aja
misal asma / paru2 basah
kira2 berapa ya?
ada yg tau ga?

PortaL Design said...

prakteknya GUS MUH yg di SURABAYA ada ngga yaa, mas² n mbak²?? MAMA saya sakit parah..

please reply here:
blackboomber@gmail.com

NEED HELP 4 MY MOM, PLEASE!!!
GOD BLESS YOU...

weahjoe said...

tolong nih pakde gw baru aja dioperasi pengangkatan kanker di usus besar. bisa nggak ya disembuhin total sama gus muh? kira2 butuh berapa lama ya terapinya? kalian bisa kan nolongin gw? thanks berat ya...

pengobatan alternatif gusmuh said...

Terima kasih atas infonya...

azkiya said...

waahhh...kalo biaya pengobatan dit4 gusmuh bisa seharga motor mio..gimana orang yang gak mampu seperti saya bisa berobat???

Anonymous said...

eh ada buat HIV/Aids ga..bisa ga gus muh?

Anonymous said...

aslmkm,,,
saya yuna. saya mmpunyai seorang kakak perempuan yang mngidap penyakit batu ginjal,dia sudah berobat jalan dgn obat herbal,tp blm smbh. KK sya sdh mncba mnghubungi Gus Muh,tp sulit. lewat bgog ini, smga ada tanggapan dari Gus Muh kpd KK sya melalui e-mail ini. trima ksh...
yuan39zry@yahoo.com

Anonymous said...

bs gak gus muh bantu untuk penderita hipertensi renal, tlg infonya ya.... please.... thanks....

iyan said...

friend... tahu gak info pengobatan alternatif oleh ibu Ning, untuk penderita hiertensi renal

lin said...

視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,色情

arini said...

Minta tolong dibantu informasinya, apa ada yang pernah punya pengalaman periksa stroke krn penyumbatan otak kiri di Gus Muh? apakah berhasil dan bisa kembali normal seperti sedia kala? karena ayah saya terkena serangan stroke krn ada penyumbatan otak kiri sehingga separo badannya tdk bisa digerakkan, selain itu beliau punya darah tinggi, kolesterol, jantung dan overweight yg udh dirawat di ICU selama 2minggu tp belum menampakkan hasil. apakah Gus Muh kira2 bisa bantu ayah saya? Mohon informasinya, terima kasih