Wednesday, December 5, 2007

doi semakin deket dengan gw

lamanya kita kenal dengan seseorang, hemm mungkin lebih tepat 'sesuatu' keknya, tentunya akan semakin mendekatkan kita dengan sesuatu itu. dalam peribahasa 'tak kenal maka tak sayang' tentu bermakna semakin kenal maka tentu semakin dekat. tapi dekat disini sudah dipastikan bukan dekat secara harfiah dalam konteks jarak. tapi perasaan.

5 tahun gw kenal dengan 'sesuatu' yang berbentuk bagil, ga memasukkan gw dalam kategori peribahasa itu. 5 tahun memang membuat bagil dan gw semakin dekat.

semakin dekat dalam artian, tangannya semakin dekat untuk nabok muka gw, jari2 kecilnya semakin deket untuk ngejambak rambut gw, kakinya semakin deket untuk nendang titit gw, mulutnya semakin deket untuk ngeludahin gw, giginya semakin deket untuk gigitin perut n tangan gw.

bahkan barang2nya bagil juga ikut2an semakin deket dengan gw. remote tv deket ama gw karena sering nemplok di idung gw waktu dilempar bagil, hampir semua mainan sangat akrab kepala n rambut gw. termasuk makanan juga deket dengan gw, hehehehe kalo ini emang sengaja diembat ama gw :D

desember 5, 2007 ini bagil naek pangkat jadi berumur 5 taun. ga nyangka gw dia bisa umur 5 taun. kirain siklus pertumbuhannya pake siklus perputaran uang asing di bursa efek.

kalo perhatiin dari kejauhan, hehe ga berani merhatiin deket2 ntar dicaplok lagi, bagil itu gerakannya makin agresif. kek tamiya diganti dinamonya trus pake batere energizer, ngaciiir. pokoke intinya tambah badung n tambah banyak konfrontasi terbuka sama gw. mukanya sih innocent tapi kebrutalannya bikin gw senewen.

rabu malem gw ke rumah ka bela, mau tukeran mobil. pas nyampe gw liat rumah sepi2 aja, di ruang tengah kosong ga ada teriakan berisik bagil. ternyata mereka ada di lantai atas di kamar ka bela. gw masuk trus bagil cuma senyum2 n ketawa2 aja ngeliat gw. gw deketin (kesalahan pertama, tidak mencurigai bayi yang cengengesan sendirian), mau gw cium2 n gw gigit2in kupingnya, sekalian ngucapin selamat ultah gitu. tapi sambil senyum2 gitu tiba2 dia nabok muka gw, warakadah!

gw turun ke bawah mau ngembat makanan di kulkas. bagil ikutan turun. ini anak tampangnya masih cengengesan aja. gw pikir mungkin karena hari ini dia ultah jadi dia tampak riang dan senang karena mikirin nanti sabtu bakal dirayaiin n dapet banyak kado.

gw penasaran ni, pas lari2 (kenapa ya bayi kakinya ga bisa diem?) gw tangkep itu bagil, mau gw interogasi. bukannya bicara pake bahasa manusia, dia malah bicara pake bahasa macan alias nyakar. dada mulus nan berotot gores boclak kena cakaran maut bagil.

trus bagil lari2an lagi di tengah rumah. benda apa aja di lemparin ke gw. korek gas, gw ga tau dapet dari mana, dilemparin ke kepala gw trus dia ketawa cekikikan. gw kejer ampe teras. di teras gw denger suara pletak! pletok! tenyata hp gw di pukul2in ke lantai trus di lempar gitu aja ama dia. kapan dia ngambil hp gw yax? sambil mungut hp yang berantakan, gw dilemparin berbagai macem sendal, mulai dari yang mahal ampe yang paling butut. yang butut sendal jepit item punya gw :D

akhirnya gw mundur masuk ruang tengah. cari2 ide buat melumpuhkan bayi hiperaktip yang sedang sakau. aha! kenapa ga gw takut2in aja pake rambut gw. gw copot iket rambut, gw kedepanin sampe nutup muka gw. hiii serem.

pas bagil nongol, langsung gw sergap, gw tangkep. gw keluarin suara2 hantu paling jelek. belum sempet gw mindahin nada suara hantu gunderuwo ke suara hantu kuntilanak, tangannya udah ngejambak rambut gw kenceng banget. suara hantu kuntilanak berubah jadi suara bencong bengek kalah berantem. aaaaaaa ngikk! aaaa ngiikk!

puas bejek2 rambut gw, bagil lari2 kabur nambahin penderitaan gw dengan ngelemparin tisu bungkus 1000 sheet. berarakan berantakan itu tisu di badan gw. bener2 brutal.

mungkin diultah yang ke 6 nanti, ini anak kudu dimasukin ketempat pelatihan militer ato pelatihan lumba2 sekalian, biar disiplin.

No comments: