Tuesday, December 25, 2007

tamasya di rumah sakit

ada perasaan seneng selalu kalo gw ke rumah sakit. entah itu jenguk atau cuma sekedar ngeliatin suster2. gw ngerasa kalo ke rumah sakit itu badan gw betambah sehat. dan siap menyalurkan energi sehat ke orang2 yang sakit supaya cepet sembuh. ta elah..

pas idul adha kemaren gw jenguk ma uteh tante gw(kakaknya nyokap) di paviliun kartika rs gatot subroto, mau operasi. operasi pengangkatan tumor ato semacam kanker gitu deh hiiiy serem. gw dateng rame2 bareng nyokap bokap n kaka ade gw. kalo udah jenguk model rame2 gini, yang ada bukan jenguk, tapi tamasya.

keluarga besar dari nyokap itu ga dimana2 tuh bawaanya pegen makan2 mulu. dimana aja ada makan2. untung ruangannya itu vip jadi bisa muat banyak orang. acara jenguk2an ga pake basabasi, ga pake sedih2an. kita gelar makanan yang dibawa dari rumah. ketawa ketiwi cekikikan, ma uteh juga ikutan. makanan banyak, karena ka bela n ka indri juga nyiapin makanan ketupat. pesta poralah kita di rumah sakit.

abis ma uteh dioperasi kita pada dateng lagi. jenguk. rame2 lagi. gw kalo dimana pun susah sekali untuk mengontrol diri gw untuk bersikap. kalo kata orang2 sih bersikap dewasa. gw ga bisa. gw becanda2 mulu. ketawa2 ngakak. ampe berapa kali gw dimarahin ama nyokap.

selain itu gw tuh bawaannya suka ngerjain orang. jadi gini. pas orang2 dah pada naek ke ruangan ma uteh, gw masih di lobi bersenggama eh.. bercengkrama bareng laptop gw. sedang ngebikinin temen gw program buat itung2an. ga lama gw juga naek. gw bawa tas laptop, sambil bawa buku 2 biji n pake topi tukang es (topi baru ni warna ijo). gw perhatiin diri gw di kaca, kok kayak sales buku. nyampe lantai 5, dilorong di depan ruangan rawat ma uteh ada om gw yang sedang duduk di kursi sambil ngetik2 di hp. doi ga liat gw dateng. haha.

gw: (sambil nunduk) pak bukunya...
om: ga mas (sibuk dengan hp)
gw: bukunya pak murah
om: ga (sambil tangannya ngangkat n kepalanya geleng2 tanda ga mau n masih sibuk dgn hp)

trus gw julurin tangan gw kek orang mau salaman. trus doi ngeliat gw. "ooooh kau hen...kuakakakak". gw liatin tatapan om gw itu, tatapannya seperti berkata "oh hen lo cocok banget jadi tukang sales buku, mirip, mirip banget, pantes banget dah". gw juga ikutan ngakak jauh lebih kenceng. trus gw dimarahin nyokap lagi.

di ruangan gw ketemu ma uteh yang masih baring sambil kadang2 meringis sakit karena abis operasi, abis salaman gw mau kasi suport dengan nanya2.

gw: hehe gimana ma uteh sakit ga?
ma uteh: ga ndi...nyaman, nda sakit...
gw: ??
ma uteh: malah ma uteh mau lagi nih...
gw: kok...
ma uteh: ya sakit lah!!! thea (kaka gw) tolong tamparin hendi..pertanyaan bodoh.

huakakakakak gw ngakak. dimarahin nyokap lagi. ga lama abis itu kita pada makan2 lagi di tengah2 ruangan. huhuy enyak enyak makan2 mulu..

1 comment:

:: iras :: said...

ah..ini baru lucu..khususnya bagian lo dan om lo :p