Monday, December 31, 2007

ramah

setiap dapet undangan kawinan gw usahakan dengan sungguh2 untuk dateng. karena undangan itu bentuk silahturahmi n makan2. hiyah.

temen eo gw, mba ririn nikah minggu kemaren. undangannya hanya lewat sms aja. teknologi. acara nikahannya di rumah. itulah bedanya kalo nikah di gedung pertemuan, alamat rumah rada sulit dicari.

rumahnya mba ririn di daerah cilandak. jalan masuk pertama bener, karena ada petunjuk janur kuning yang di pasang di tiang listrik. belokan selanjutnya gw kebablasan. pas udah masuk jalan yang bener. tinggal nyari nomor rumahnya ato yang paling gampang cari aja yang sedang ada rame2.

gw jalanin mobil pelen2 n gw pasang mata elang gw. ahh ketemu no. 28. wah gampang banget nih alamat. gw parkir dipinggir jalan. gw perhatiin ni rumah kok sepi banget. pagernya ketutup. jangan2 udah bubaran nih. soalnya gw pernah juga dateng keundangan n udah pada bubar. gw udah bersiap mau mencet bel. tapi ragu. kebetulan ada orang yang lewat, mungkin warga situ, jadi gw tanya aja.

gw: apakah ini rumah nomer 28?(padahal jelas2 tulisan no. 28 gede didepan mata)
orang: betul (dengan semangat, kek yang punya rumah aja)
gw: kok ga ada apa2 ya.saya nyari pernikahan pak?
orang: ha? penyewaan perlengkapan nikah maksiudnya?
gw: bukan, bukan gitu pak. (gw tarik napas dulu biar tenang). temen saya nikah tempatnya dijalan jaha ini no. 28
orang: oooooo...ini Rt.01, tempatnya Rt berapa?
gw: 15

salah rumah. berarti 14 Rt lagi yang kudu gw lampaui. dengan pengalaman maen petak umpet, kalo jaga biasa ngitung 1 ampe 100 maksudnya. ngitung 1 sampe 14 doang sih gampang. akhirnya nemu tempat 'kondangannya'. no.28 Rt. 15.

abis salaman n basi2 dengan yang nikahan, gw duduk sambil ngambil somay n bermanis muka dengan undangan yang lain. ada bapak2 didepan gw. trus sambil makan somay bapak2 itu nanya. tinggal dimana, kenal mba ririn dimana, kerja apa. pokoknya udah kek interogasi gitu deh tapi dalem versi yang ramah gitu.

pokoke dalam interogasi eh obrolan itu kita hanyut dalam keramahan. gw senyum terus deh. gw pamitan sama mba ririn. bapak itu masi ada di depan.

gw: permisi dulu pak
bapak: kok cepet
gw: mau wira wiri dulu pak
bapak: ndak mampir dulu (sambil nunjuk rmahnya yang ga jauh dari situ)
gw: makasih pak (dalem hati langsung jawab, makasi pak sedang ga sedang kebelet, pipis dirumah aja. loh!)

wah gw diajak mampir. gw tau itu model basabasi ato ramah tamah gitu deh. tapi gimana ya kalo gw bilang iya, trus gw mampir ke rumahnya. tapi abis itu gw ngapain? masa abis masuk rumahnya trus gw bilang, "oh ini toh rumahnya, deeeh cabut dulu ya."

tapi gw penasaran juga, jangan2 doi mau ngenalin sama anak perempuannya yang cantik n semblohay mencetet mereket mencotot mambrak, slurrrp...

anywaybusway selamat ya mba ririn, taun baru asoy geboy terus nih.

No comments: