Sunday, December 2, 2007

iseng di shoutbox-nya si neng

komputer gw kena virus!!

kebiasaan iseng n gratilan n pengen tau bikin komputer gw kena virus. laptop gw ga bisa digunain sama sekali. udah kek bangkai aja tuh. mati tak mau makan pun tak mau :D

kena virus itu berawal waktu gw buka2 blognya si neng. nah di shoutboxnya itu ada link gitu yang ga jelas. entah kenapa tangan gw kok kek ketarik untuk nge-klik itu link. ternyata oh ternyata itu adalah tombol on untuk virus masuk ke komputer gw. sekarang link itu udah ga ada di shoutboxnya neng. sukur deh.

akbatnya komputer gw jadi lelet banget. gw coba ngilangin dengan cara konek ke internet. pas konek bermunculanlah itu link2 n situs yang nawarin untuk ngilangin virus, udah kek pedagang obat aja rebutan.

gw tergiur jadi gw klik juga tuh tombol2 yang katanya bisa ngilangin virus dikomputer gw. setelah gw klik. itu link, tombol2 n situs malah bermunculan terus. ternyata oh ternyata yang gw klik itu adalah virus2 juga.

alhasil virus dikompt gw makin bejibun. 2 minggu komputer gw mati suri. dengan bertekad bertempur melawan virus2 itu. gw obrak abrik, gw acak2 komptr gw. akibatnya rambut gw juga ikut2an acak2an.

ngeliat gw amburadul gitu, nyokap nanya gw.

nyokap: emang virus komputer itu kek gimana sih?
gw: hemm...kek virus mam.
nyokap: yang mama tau virus itu kan kek penyakit kan.
gw: tul mam.
nyokap: trus...
gw: (huaa gimana ni ngejelasinnya) eee virus kompter itu misalnya kek mama sedang santai2 nonton tv trus tiba2 ada anak kecil masuk rumah trus dia ngacak rumah, trus tv yang mama tonton di matiin ada dia trus dia pipis sembarangan gitu, kek bagil deh...
nyokap: ???
gw: makanya beliin komputer baru dongs... :D

hasil pertempuran gw dengan virus2 itu, dikmptr ke deteced 12 virus. 11 berhasil di hapus. 1 masih membangkang. sekarang komptr gw masi males2an untuk kerja..virusny masi ada uuhh..yang satu ini masih nempel di exlpore.exe gw.


No comments: