Monday, March 5, 2007

balita yang pelit...

Kamis lalu (1/3) daku dapet sms, yang isinya soal tawaran untuk jadi kontributor di majalah (suplemen) olahraga, ya daku diminta untuk kasih contoh tulisan dulu. Ini tentunya menarik, ya lumayan buat refresing dari penatnya hari2 di detikcom dengan straight news n pressure-nya yang kudu cepet. N kebetulan daku juga atlet, jadi tau sedikit banyak olahraga kaya, congklak, ulangtangga, sama petakumpet.

Daku dikasi waktu sekitar 1 minggu untuk kasi contoh tulisan. Nah karena cuma pernah liat2 doang tu majalah, daku jadi pengen tau n kudu tau lebih dalem model penulisannya. sambil pulang liputan (wartawan bow!, kalo pulang dinas daku tentara,siap!).

sambil jalan arah pulang, tu motor merah daku yang rantainya berisik banget tiba2 belok sendiri masuk ke gramedia n langsung ketemu ama kawan2nya di parkiran. Ya wess karena daku ga mau ganggu obrolan tu motor2, daku langsung nak ajah ke lantai atas.

Ditempat majalah daku ga berhasil nemuin tu majalah yang daku cari. akhirnya muter2 dulu deh liat2 buku. Sambil liat2 tiba2 ada suara berisik banget, "aku yang ini..yang ini..". trus lanjut lagi, "aku juga yang ini".

emmm...bocah2 edan, bayi umur 3-4 tahunan, sibuk n ribet milih buku. Tau dong kalo di toko buku orang2 jarang banget teriak2, kecuali idungnya kejepit pintu. Tuh bocah2 masih aja berisik, emaknya berusaha meredam katro mereka cuma dengan "sstttt..." emmm mana mempanlah..

Ga lama bocah2 adek kakak cewe cowo itu berhasil mendapatkan buku yang mereka inginkan. Trus jalan ke kasir, papasan dengan daku. tu anak mulai berkoar lagi dengan suara kalo kita bacain Pancasila waktu upacara.

"Ini toko buku apaan sih?"
"Gramedia" jawab emaknya.
"Ooo gramedia, berarti gratis ya!"
"Bayar.." jawab emaknya lagi.
"Ooo bayar, tapi murahkan bayarnya"

hah!! daku cuma bisa cengok liatin tuh bocah2 berlalu. Hebat tu bocah, kecil2 dah bisa berhemat, eiittt pelit! kaga mau bayar...

setelah muter2 lagi akhirnya daku inget majalah yang daku cari, itu majalah suplemen dari majalah olahraga orang2 kaya yang iseng yang seneng ama lobang n tongkat yang konyol. Ketemu tu majalah, liat harganya, ngekk..34 ribu, walah padahal daku cuma perlu suplemennya doang n tertera suplemennya itu di hargain 6500. tapi majalah itu jadi satu dalam plastik, jadi kudu beli semuanya, grrrr.

Karena duit cekak, daku coba untuk buka tu plastik covernya n misahin tu majalah, namun daku liat kesamping, sang satpam ngeliatin daku, huh sialan! Tadinya si udah mau nekat, apalagi kalu punya pikiran kaya bocah2 gemblung tadi, tu plastik dah gw robek. ya karena daku masih bae2 so huhuhu kepaksa deh beli juga tu majalah mahal.

huhuhuhuhu...34 ribu daku!!

1 comment:

I said...

maap deh gara2 gw yak ilang 34 ribu :P