Monday, March 19, 2007

delay day--ekspedisi 17 jam

weleh!!! huaaaaaaa!!!

teknologi memang tercipta untuk memudahkan manusia dalam semua kegiatannya. *apaan si maksud loh?!*

inget ga, daku penah posting rencana keberangkatan daku ke nusa tenggara barat, ngeliput acaranya newmont (perusahaan tambang). Nah ini ekspedisi daku menuju kesanah.

tadinya mo dibuat kaya jadwal acara tivi gituh, namun kayanya dah banyak tuh yang pake gituan, kitah beda bow..

Rencana pesawat lion-air berangkat jam 8.45, so karena rumah daku ga di pinggir bandara alias jauh bow, so daku kudu berangkat pagi2. jam 5 bangun, jam 5.30 berangkat, untungnya keluarga daku pada bae mau nganterin jadi ga pelu mesen ato cari taksi. ade daku bawa mobilnya rada ngebut jadi jam 6.30 dah nyampe bandara.

okeh..ngumpulin para peserta trus langsung boarding, beres, jam 8.30 kita dah siap caoow. jam 8.45 tuh petugas bandara lewat pengeras suara bilang, karena ada alasan teksnis, keberangkatan pesawat dari jakarta ke mataram transit surabaya di delay, jam 9.30. okeh.

karena pagi belum pada makan, jadi daku keluar dengan nenteng tas besar daku, #ogah masupin bagasi, takut jadi pada lecek baju daku, hehee# untuk cari makan dulu, trus balik lagi.

tunggu punya tunggu akhirnya petugas berkoar lagi, pesawat...bla..bla...ditunda jadi 10.30 mohn maaf atas ketidaknyamanan ini.okeh..."daku nyaman banget kok hooo"

orang2 dah pada gelisah, lari sana sini sambil pada teriak2, trus loncat2, ada yang ngejilatin kursi, ada yang ngebenturin kepalanya ke tembok, daku mah cuma ngupil ajah, bis enak si...:D

jam 11.00 wib dengan bangganya tuh petugas ngumumin, penumpang..bla..dipersilahkan masuk pesawat...akhirnya.

suwweeeng....pesawat terbang, bae2 ajah, jam 12.30 nyampe di bandara juanda, surabaya. trus jadwal berangkat lanjutan yang seharusnya jam 13.00 ditunda ampe jam 14.30. trus dengan suara mendesah n berat petugas cewe umumin,

"Pesawat tujuan mataram mengalami keterlambatan, mohon dimaafkan.."
hah!! sumpe loh!! mohon dimaafkan? emang aneh ni announce di sini!! "iye iye kite maapin dah.."
jam 14.40 dikasi tau masuk pesawat. trus jalan ke jembatan untuk masuk ke 'belalai gajah' supaya bisa langsung masuk pesawat.eeeh ga taunya kita disuruh turun dari tuh jembatan, kita disuruh nek bis, karena pesawatnya ga parkir disituh
cukup jauh juga tuh bis jalan, tengok ko ga ada pesawat lion-air
(apa supir pesawatnya lupa markirnyah dimana!) ternyata kita dialihin nek wings-air. masuk pesawat, tuh pengap n panas pisan, orang2 pada kipas2 kaya di bis non ac gituh. iya panas karena ac pswatnyah dimatiin, hemat bow! dah gitu nunggu pula rada lama.

berangkat, suwweeeng...masuk wilayah ntb, pesawat goyah2 gituh,kadang kekiri trus jumpalitan, pilotnya lalu berkicau, 'karena cuaca di kota mataram kurang baik dan jarak pandang hanya 500 meter, jadi kita akan berputar2 hingga kondisi memungkinkan" 15 menit muter2 ga karuan, ga efisien, ngabisin bahan bakar, kenapa ga nunggunyah diam ajah! kan hemat.


jam 17.00 waktu mataram (wita) sampe dibandara selaparang. okeh sekarang dah 12 jam sejak daku bangun pagi. karena tuh tempat acaranya di pulau sumbawa jadi kudu ke pelabuhan nek kapal. karena ga ada bandara yang deket situ. so kita kudu menempuh 2 jam perjalanan darat.

jam19.30 sampe ke tempat penyeberangan, kita naek ferry.uuuu ini pertama kalinyah daku nek ferry, ga asik, serem! nek kapal juga butuh waktu 1,5 jam, lelet bow, alhasil nyampe jam 21.00 di pelabuhan pototanu di sumbawa barat.

setelah itu apa lagi? kita kudu jalan darat lagi hampir 2 jam untuk nyampe hotel, warakadah!! 2 jam ajrut2an di mobil, akhirnya sampe juga di hotel kecil di sumbawa barat.

finally...jam 23.00 masuk kamar n langsung geletak ga karuan di tempat tedur....zzzzzz

and u know, itu dah makan waktu 17 jam bow, daku enjoy pisan dengan 17 jam ekspedisi super delay ini, mau lagi ah! sapa yang mau bareng daku, angkat roknya?


No comments: