Wednesday, October 10, 2007

10 minutes for disaster (bagil in action)

yang namanya bencana emang sulit untuk diprediksi. paling kita cuma bisa tebak2 buah manggis doang, bener atau salah. kalo bener juga paling cuma sekedar kebetulan. bencana yang bikin porak poranda sering datang dengan tidak terduga.

termasuk bagil. yang gw kategorikan sebagai disaster. kemaren siang bagil dateng dengan ka bela n ezy. dari gelagatnya sih mereka iseng doang.

gw yang sedang asik maen komputer dikasi tau si hero ade gw, kalo bagil dateng. uhuy. ini waktunya masuk perangkap gw *balas dendam mode on*. gw langsung turun dan nyamperin 2 bayi gila itu. setelah berbasabasi (hehe ternyata dengan para bayi kita pun perlu berbasa-basi) gw langsung fokus sama bagil.

bagil ngasi liat ke gw duit 10ribu. dia bilang itu uang hasil nyongkel celengannya. huahaha hihihi *ketawa penuh rencana kejam dan sadis*. gw tau maksud dia itu mau nyombong ke gw kalo dia punya duit n gw yang pengangguran ini kaga punya duit.

pas dia pegang2 itu duit dan...sereset. duitnya gw ambil trus gw ngacir. bagil teriak2. nyokap n ka bela sedang ngobrol. ngeliat bagil teriak2. nyokap manggil gw. karena bagil ngadu sama nyokap gw. gw disuruh balikin itu duit sama nyokap. gw ga mau. bagil malah ngelempar jeruk yang ada di atas meja ke kepala gua. tup.

akhirnya gw kasi itu duit. tapi pas jauh dari nyokap, duit itu gw ambil lagi. huahahaha. sialan. bagil teriak2 sambil ngejer2 gw. lagi2 gw dipanggil sama nyokap. nyokap sok2 mau ngebelain bagil trus bilang "mama itu pengacaranya fahri, sini kembaliin uangnya". trus gw jawab "eitt, gimana kalo kita suit yang menang ambil duitnya". nyokap setuju. n u know what? nyokap kalah abis maen suit ama gw, mau suit jepang, suit semut gajah, gw menang total. ngeliat omanya kalah, bagil ngelemparin jeruk lagi ke kepala gw. tup. grrr..

sambil ngerengek sama nyokap gw karena uangnya masi sama gw, bagil maenin kacang yang ada dalam toples, trus jadi berantakan gitu. trus nyokap ngecengin gw bilang ke ka bela, "bel liat tuh bel anak pengangguran ga punya duit, 10ribu pun sekarang berharga buat dia tuh". gubrak. wadezig. ka bela n bagil ketawa girang (eh bagil emang lo ngerti apa yang dibilangin sama oma?).

warakadah. langsung gw balikin duitnya bagil. bagil ketawa2 riang. gw kesel gw kejer aja dia. kalo ketangkep gw jadiin ganjel pintu lo. dia lari2 di ruang tipi n masuk2 ke kolong meja makan. tiba2. klontang... piring seng tempat naro obat nyamuk bakar tumpah beserta abu2nya yang banyak itu. disaster. (sekarang banyak nyamuk euy, segala cara dilakuin untuk usir nyamuk, pake obat nyamuk bakar, semprot, raket listrik, jampi2, sampe manggil dukun sunat juga ga mempan).

akhirnya gw juga yang kudu beresin n nyapuin abu2. mungutin jeruk. beresin kotoran di meja dari kacang2.

cuma 10 menit doang, rumah jadi berantakan. trus abis itu dia ngacir. ke citos. wadefax.

No comments: