Saturday, October 13, 2007

tragedi malam lepas lebaran

hi hi kamu yang disana...met lebaran ya buat kita semua. maabin salah2 gw yax, kalo ada utang tolong anggap lunas aja, kalo ada parsel ato hangpau tolong kirim2 pedimari :D

kacow euy, malam lebaran listrik di daerah rumah gw mati semua. pln bedebah! sebagai pengganti lampu gw nyalain lilin pake api. api (menurut kamus bahasa indonesia) artinya cahaya panas yang dihasilkan oleh benda yang terbakar, nyala.

gara2 api, rumah bisa kebakar. gara2 api, orang bisa bunuh diri (api asmara). gara2 api orang bisa menghayal jorok (api salma). gara2 api orang jadi maki2 (api lo! moo..). ya gara2 api juga rambut gw jadi kebakar.

ga ada listrik, semuanya jadi kacow. gelap. panas, karena kipas angin n ac ga bisa nyala. karena panas, nyamuk jadi mudah untuk nyari sasaran. (info dikit: nyamuk itu dalam mencari mangsa isapan, mereka menggunakan sensor panas. jadi orang2 yang gampang gerah-termasuk gw, akan jadi sasaran empuk bagi nyamuk2 laparz).

listrik mati dari jam 10.30 malem. di lantai atas, di ruang tengah dipasang lilin 3 biji. karena gerah gw ga bisa tidur. karena nyamuk mulai menjamahi kulit halus gw. gw pengen tidur awal buat jaga2 kalo gw disuruh nyetir, karena pagi2 abis subuh kita mau ke indramayu. ke tempat nenek gw dari bokap. sorenya langsung pulang lagi ke jakarta.

karena ga bisa tidur, gw jadi baring2 di lantai deket lilin2 itu, sambil kipas2. pas udah jam setengah satu, listrik masi mati juga. salah satu lilin dah abis dan lelehan lilin dibawahnya masi cair. trus gw ambil lilin baru n gw tancebin. pas mau gw nyalain secara ga sadar gw ngemiringin wadah lilin itu. eh ternyata oh ternyata lelehan lilinnya masi cair n tumpah gitu aja ke telapak tangan n ke kaki gw deket betis. uuuwadaww.

bikin kesel aja deh. mana lelehan lilinnya juga jatoh ke lantai lagi. jadi kudu bersihin segala. pas gw lagi nunduk2 ngerik lantai, tiba2 gw ngedenger suara kresss...kresss. sama bau ke bakar. huaaa rambut gw ke bakar. untung gw cepet nyadar loh. kalo ga gw bakal punya model rambut paling keren sedunia. sekarang aja udah paling keren sekelurahan.

karena sebel ga nyala2 juga listriknya. akhirnya gw smsin aja tuh GM pengaturan beban jawa-bali PLN. hehe waktu dulu gw masi jadi wartawan doi suka jadi narasumber gw ni buat berita energi. gw tanya n minta dicek kenapa listrik di daerah gw mati. cailee. gaya gw, nyuruh2 direktur PLN. pak PLN ini bae loh n selalu tanggap walau cuma lewat sms.

bosen nungguin nyala. gw maen2 bakar2in rambut. bukan rambut yang di kepala, tapi rambut gw, gw cabutin atu2 trus gw deketin ke api lilinya. seru deh ngeliat rambut itu meringkel2 gituh. tapi yang gw takjub yah, rambut gw itu pas kena api nyambernya cepet banget. kaya sumbu petasan gitu.cessss. satu lagi kehebatan rambut gw dan semakin terkuak juga keajaiban rambut gw.

sambil nunggu akhirnya gw nyalain laptop. untunglah batrenya masi separo. jadi gw tulis2 posting ini hehe. eh dasar orang keren kalo tidur matanya merem, pas gw lagi nunduk2 ngetik, itu rambut kesamber lagi sama api lilin. warakadah bedebah. pas gw bilangin ke nyokap gw, doi cuma bilang 'syukurin' sambil senyum2 seneng gituh. gubrak.

akhirnya pas jam 1 listrik nyala lagi. n ga berapa lama pak PLN bales sms gw. smsnya gini 'baik pak, saya beritahu teman2 di lapangan'. hehe gw dipanggil pak. lagian udah nyala juga, terlambad babeh.

cat: bakar2 rambut bisa dijadiin hobi. dan akan menyenangkan kalo kegiatan bakar rambut itu sambil ditemenin api...salma :p

No comments: