Thursday, October 11, 2007

bagil, ayunan dan timezone

hi hi puasa tinggal satu hari lagi ni. come on guys pertahankan jangan sampai bolong. karena cuma cewe yang bolong, kalo cowo kan mendonjol huakakakakak.

met lebaran n mangabin gw yax kalo ada sale2 pisang sale.

langsung aja ni. gw mau analisa sedikit soal ayunan ni. sejak bayi kita sering banget digendong (soalnya belum bisa nyetir sendiri, secara kaki belum nyampe nginjek gas gituh). trus diayun2 pula. kalo kita nangis (bayi maksupnya, bukan pohon jambu tetangga) kita digendong trus digoyang, diayun2 gitu. katanya sih biar tenang.

bahkan gw dulu kata nyokap dibuatin ayunan dari sarung yang diiketin ke langit2 rumah trus gwnya dimasukin dalam sarung itu trus diayun2. di kampung2 masi ada ni yang kek gini ni. sekarang kereta dorong bayi malah ada yang model ayunan gitu, bisa digoyang2in.
di tk (bukan Tempat Kencing, tapi taman kanak2) pun selalu ada ni maenan ayunan.

nah ini yang mau gw ceritain. bagil. jeng jeng jeng. kemaren sehabis dari rumah gw itu (inget 10 minutes for disaster) kak bela mau ke citos. trus ngajakin gw (nyuruh nyetir) n suruh nemenin bagil n ezy maen ke timezone. ka bela ga mau acara belanja2nya direcokin anak2 brutalnya itu.

pas di jalan gw diajak ngobrol mulu sama bagil n ezy. pertanyaannya banyak. tapi gw ga mau ngocol, takut nabrakin yaris limited editionnya ka bela. hehe keren deh kita tinggal deketin remote ke mobil trus kunci pintunya kebuka n kita ga perlu masukin kunci untuk starter mobil karena memang ga ada kuncinya, jadi kita cuma perlu pencet tombol starter doang n bremm. canggih.

okeh pas nyampe citos. ka bela langsung belanja2. gw sama bagil n ezy langsung ke timezone. gw dikasi 200ribu sama ka bela buat maen. gw isiin 100ribu untuk kartu bagil n 65 untuk kartu ezy. karena ezy mau beli mainan naruto katanya. padahal tadi gw juga mau isiin kartu gw, kan lumayan kalo ngembat 50ribu. tapi gw kan orang jujur. pipisnya lurus. jadi ga jadi ngembat.

dengan 2 kartu kita mencar. gw ama bagil n ezy sendirian. tenang aja anak ini pinter kok. maenan pertama bagil adalah semprot2an aer. trus dia langsung liat maenan mobil2an. bukan mobil balap kek daytona ato initial D. tapi maenan yang mobilnya bisa goyang2 gitu. tau kan kalo di alfamart ato minimarket di depannya suka ada maenan yang kek gini. yang goyang2 gitu. trus ada lagunya.

dengan riang gembira bagil maen itu, trus minta nambah. biar ga bosen gw ajakin maen yang lain juga. trus bagil ngeliat maenan yang kita kudu joget2 gitu. yang kita kudu nginjek pad-bantalan, nyesuain dengan monitor n lagunya. injek kiri kanan bawah atas tengah. jadi kalo diliat kita kek nari2 gitu. bagil mau maen itu. okeh. pas mulai bagil mulai loncat2. loncatnya ga karuan. ga nginjek pad-nya. belum selese maenan bagil turun.

karena sayang mubazir, jadi gw terusin. gw mulai jingkrak2 nginjekin pad. banyak yang miss. ternyata susah juga ya. karena permaenan gw ancur. mulai banyak yang ngeliatin. seneng. anjrot. mereka pasti sedang ngeliat hiburan gratis babon kelebihan energi yang jingkrak2. gw kirain bentar dan udah mau abis. ternyata permainannya lama pisan. ya sudahlah nasip. gw lanjutin mempermalukan diri gw dengan loncat2 lagi. itu loncatan paling menyedihkan yang pernah gw lakuin.

sambil loncat2 ga karuan gw liat sekeliling, orang masi menikmati hiburan gratisnya. n bagil udah menjauh dari gw. 'itu bukan om gw', kata bagil dalam sinar matanya.

selesai bikin malu diri sendiri (tapi emang dasarnya ga tau malu sih :p) bagil ngajak gw maen mobil goyang lagi. you know what? dari 100ribu itu permainan yang paling banyak dimaenin ya mobil goyang itu. dari ferrari merah pindah ke kuning. pindah ke pesawat, ke motor. trus pindah lagi ke mobil lainnya, ke pesawat lagi, ke mobil lagi.

sesekali gw ngecek ezy. aman. ezy itu orangnya beruntungan loh dari permainan, dia udah dapetin ampir 300 tiket.dan dia udah nukerin tiketnya dengan sepeda polygon seharga satu jutaan dengan 70ribu tiket. dirumahnya masi ada beberapa puluh ribu tiket lagi. dan bagil, dia masi terus maen mobil goyang.

pas duit di kartu sisa 4ribu. cuma bisa maen satu gem doang. bagil minta maen mobil goyang lagi. karena cape juga jagain mereka, trus gw duduk aja di mobil2an goyang itu disamping bagil. wow. ternyata eh ternyata rasanya enak banget. kita kek diayun2 gitu n bikin hati tenang. dahsyat.

pertanyaan dari analisa ayunan gw terjawab sudah. ternyata emang bener kalo bayi nangis itu biasanya diayun2 dengan lembut n bikin bayinya jadi tenang lagi. huaa mau punya bayi. lho...kok..bayinya belum bisa nongol sekarang. kalo kata radit 'titit kambing' si, partner beranaknya belum ada. alias masih ikut keanggotaan el homblo. huakakakakak.

No comments: