Saturday, October 20, 2007

pantat gajah dipelupuk mata ga keliatan...

ada pepatah, gajah di pelupuk mata tak nampak, lalat di seberang lautan nampak. artinya, pantat gajah yang montog ga keliatan, lalat joget2 salsa keliatan *guru bahasa lagi mabok*.

itulah yang dilakuin kaka gw. bukan ngeliatin pantat gajah. tapi entahlah apa peribahasa yang gw pake ini bener. bodo dah yang penting ada pepatahnya.

kemaren malem, kaka gw keluar dari kamar, sama suaminya bang iman. mereka bedua langsung ke dapur. gw sedang sante2 di ruang tipi sama sekeluarga. dari dapur suara berisik2. kelontang kelontong. kek suara panci diobrak-abrik gituh.

tiba2 kaka gw manggil2 gw. 'tam..tam..' trus gw samperin ke dapur. gw liat kaka gw lagi nyungsep di bawah meja kompor. ngangkat2 panci ama wajan. wah jangan2 kaka gw sedang nemu hobi baru nih, bermain bersama wajan dan panci.

gw: kenape mba?
mba thea: tam...(masih ngudak2 tumpukan panci n wajan)
gw: iye nape euy?
mba thea: tam..gw nyari wajan yang biasa bikin mie, dimana ya?
gw: laah itu yang di atas kompor apaan, kan itu wajan buat bikin mie.
mba thea: eh iye..*muke dongo*

kaka gw emang suka ga merhatiin barang2 di rumah. tapi hampir setiap orang kek gini kan. soalnya nyokap gw pernah juga kek gitu. waktu itu gw masih tinggal di cimahi (bandung). sore2 gitu, nyokap gw panik. 'kacamata mama mana?' nyokap gw emang sejak SD udah make kacamata.

nyokap gw panik, karena kalo ga pake kacamata nyokap gw ga bisa liat dengan jelas. dan kacamatanya itu cuma satu. nah sibuklah tuh seluruh rumah. gw, hero, mba, bokap n nyokap sendiri pada nyariin itu kacamata. 'mama lupa narohnya di mana?' kita cari diseluruh pojok rumah. udah lebih 2 jam ga ketemu juga. bokap ampe nyusrug2 ke kolong tempat tedur juga.

nah yang aneh ni, nyokap ikut nyariin itu kacamata. padahal kalo ga pake kacamata kan susah ngeliat dengan jelas tuh. jeng jeng jeng...

tiba2 nyokap bilang "udah ketemu kacamatanya!' trus bokap nanya ketemu dimana. nyokap jawab, 'nih disini mama pake dari tadi' gubraaaaax....

ternyata oh ternyata kacamata nyokap tuh dari tadi emang nempel di mukanya. kaga kemana2. plis dong ah...:p

No comments: