Sunday, September 2, 2007

malam nista

Kalo kata primbon2 sih, setiap mimpi ada artinya. Kalo mimpi mandi artinya kita bakal basah. Kalo mimpi minum artinya kita haus. halah itu mah primbon ki tampan hendi. Mimpi dijadiin sebagai future vision. Tapi kan sering kita suka lupa apa yang udah kita mimpiin dalem tidur. Apalagi kalo tidurnya ngorok trus ileran, udah dah bablas itu mah.

Seperti kemaren, entahlah gw mimpi apa, kayanya sih hampir mimpi basah (mimpi berenang dengan cewe dung). Waktu di tempat kak Bella (sepupu gw) gw bener2 dapet siksa dan dera dari fahri 4 tahun anaknya kak Bella yang badung. Anak ini bener2 susah diatur. Kaya bayi badak ngamuk, nyeruduk kemana2. Gw manggilnya bagil alias bayi gila.

Ezi kakaknya bagil 8 tahun. Termasuk bagil juga tapi udah mulai insyaf walau suka kambuh saban hari. Ezi punya maenan baru. Board game. Itu tu yang ada maenan catur, ular tangga, ludo n dll.

Ezi: om kita maen ular tangga yuk
Gw: yuk ya yuk..
bagil: fahri ikuuuuut!!

Pertanda buruk pertama. Kita mulai maen. Itu juga nungguin bagil yang bingung milih gacoannya. udah milih merah trus ganti lagi biru, ganti lagi ijo, akhirnya milih putih. Waktu maen juga ni bagil susah bener di kasi tau, mau jalan terus n tiba2 gacoannya dah nyampe finis aja. Pas ngocok dadu juga dia ga ngikutin apa yang gw ajarin, ngocok dadu sambil nungging dengan telunjuk kiri dimasukin ke idung. Bagil ngocok dadu sambil teriak niruin gayanya megazor (sejenis power ranger gitu deh) trus dilemparin kemana tau tuh dadu.

Kegilaan dan kebrutalan dimulai. Abis ngelemparin dadu, kakinya mulai nendang2in papan game. trus diacak2 itu maenan. Bagil lari kabur. Gw lanjutin maen dengan Ezi. Kita maen sambil duduk di lantai. Secepat kilat dan secepat kelebatan ninja, tiba2 bagil dah ada di belakang gw. Jenjejenjeng....

Siksaan dan deraan pun dimulai. Tiba2 bagil loncat ke atas leher gw sambil teriak dengan penuh kemenangan 'kuda hiya ayo kuda lumping!'. Tangannya sambil narik2 rambut gw yang gw iket kebelakang. 'hiya kuda!' rasanya gw pengen mati aja.

Abis turun dari leher gw. Bagil langsung gw tangkep, gw gencet pake jurus smackdown. Bagil coba ngelawan dengan coba gigit gw, ga berhasil. Tapi dia dah berhasil lolos. Iketan rambut gw acak2an. Gw lepas aja iket rambutnya (plis jangan ngebayangin kaya iklan sampo yang pas iket rambut dilepas rambutnya langsung jatoh ke bawah. ga! rambut gw ga berubah. meski dilepas iketannya, rambut ga kemana2 gitu aja). Trus rambut gw gw tata kaya potongan terbaru rambutnya gunderuwo. Buat nakut2in bagil. Bagil takut ama hantu2an.

Maksud hati untuk membuat kemenangan atas diri gw dengan nakutin bagil. Tapi takdir menentukan lain. Awalnya dia lari2an ketakutan. Tapi setelah bagil nemu maenan dan bisa dia lempar, kenapa ga dilempar. Bletak! Maenan robot2an nemplok dengan manisnya di kepala gw. Yang bikin gw sebel dia punya banyak maenan yang bisa dilempar lagi. Bletak! satu lagi robot jadi hiasan kepala gw. Gw ga mau masa depan dan aset otak gw yang berharga ini terbuang sia2 hanya gara2 kalah tarung dengan bagil. Akhirnya gw lari kabur. Dari kejauhan gw denger bagil ketawa2 penuh kemenangan yang kedua.

Karena laper gw minta buatin mie sama pembokat. Bagil juga minta dibuatin. Makanan keriting ini adalah makanan kesukaannya. Ini mungkin pertanda baik. Dia bisa anteng dan ga akan ada serangan mendadak lagi. Ternyata gw salah besar. Abis makan bagil mulai lari2an lagi. Kali ini dia pura2 jadi monster yang gigit manusia. Dia ngejer2 gw. Gw terus menghindar dengan baiknya. Tapi tiba2 gerakannya semakin gesit, mungkin abis makan mie kali yax, gw ga bisa menghindar dan graupp! Gw kena gigit. Wadau! Tau ga sih gimana rasanya kalo digigit sakit kan. Tapi gimana kalo digigit di perut? suakit buangeet. Bu dokter kelonin gw, eh obatin gw.

Gw bener2 ga ngerti gimana sampe perut gw bisa kegigit kaya gitu. Sampe sekarang masi kerasa sakitnya. Gw yakin kalo 5 menit lagi aja gw ada di rumah itu bareng bagil, gw bakal jadi dendeng doang dan hilang harapan gw untuk kawin dengan dian sastro. Gw akhirnya kabur pulang dengan alasan mau nonton midori days. Oh midori lo emang jantung hati.

Bagil!! i'll take revenge!

No comments: