Sunday, September 23, 2007

journey to make family

huaaaalooo... pada kangen gw dungs. tenang semuanya kebagian dapet cium kok :p

eh eh tau ga, ternyata gw tuh kangen hirukpikuk dan interaksi dengan orang2 lho (biasanya berinteraksi dengan kera n sedulurannya si). buktinya gw bisa bangun awal dibandingkan hari2 sebelumnya. gw bangun lebih cepet 35 menit dari biasanya bangun jam 11.30. hari itu gw bangun jam 11 kurang 5. cuma untuk bisa berinteraksi dengan kaka gw, nelpon maksupnya. buat nanyain alamat cetak. hehehe *ketawa ga jelas*

abis telpon kaka gw, gw langsung buru2 mandi n berangkat ke pgc. untuk bareng dengan bang iman(suami kaka gw) ke percetakan. kebetulan dia lagi ada disitu ketemu klien. dan gw mau bareng dia urus2 cetakan karena gw ada perlu dengan cetakan juga.

dimulailah perjalanan kangen2an gw dengan jalanan yang macet. setiap kena macet gw senyum2 gitu *nyengir kuda*. hehe karena gw ngerasa jadi bagian dari hirukpikuk kesibukan dunia. hehe secara pengangguran yang jarang keluar rumah gituh :p.

dari pgc kita jalan ke percetakan di cawang. dari situ ke percetakan di poncol daerah senen. nah jalan mau kesini itu kena macet. karena ada pembangunan jalan buat busway. tapi katanya kan sedang ada car free day di sudirman-thamrin, so kendaraan pada dialihin. hehe tapi gw bisa tetep santai karena ga nyetir. dari situ kita balik lagi ke percetakan di cawang. kena macet lagi. jakarta oh jakarta.

trus setelah di percetakan cawang jalan lagi cari makan di daerah kebon nanas. trus balik lagi ke percetakan cawang. pokoke bolak2 terus dah kaya setrikaan.

wah wah dari perjalanan antar pecetakan itu. topik yang diomongin hampir semuanya soal cetakan. lah gw kaga ngerti pisan. tapi entah kenapa yah bang iman tuh nyerocos cos detil2 soal cetakan kek gw yang ngerti aja. hehe abis gw manggut2 mulu.

bang iman: wah gila kalo naek cetak ga pake GTO bisa brabe...
gw: oooo...(monyongin bibir)
bang iman: tapi kalo pake mesin gede juga kalo settingannya ga beres bisa bintik juga.
gw: oooo...(sambil manggut2)
bang iman: !*&^%$#@#$%^...(bahasa percetakan yang gw kaga ngerti)
gw: ooooo...(tambah monyong)

tapi asli sepanjang pejalanan kita ga pernah berenti ngobrol. maksupnya gw ga pernah berenti untuk bilang 'oooo...' yah paling ga untuk pengetahuan awal gw bilang 'ooo' dulu deh. besok2 baru 'aaaa, iiiii, uuu, eeee'. selain itu gw juga selalu kepikiran untuk ngisep ganja :D

bisnis ini sebenernya gampang. asal tau detil tekniknya. karena banyak hal2 teknis yang kudu kita tau n ngerti. kek jenis n ukuran kertas/banner, mesin n desain. kalo dah tau, wah menguntungkan sekali lho. yah rejeki mah ga kemana, gitu maksupnya.

Abis selese di percetakan cawang trus lanjut lagi ke rekanannya bang iman. trus jalan lagi ke rumah mamanya bang iman (mama eti). buat ngambil cd adobe ilustrator.

tujuan utamanya kan cuma mau ngambil cd n sekalian silahturahmi. lagian gw juga belum pernah ke situ. entah kenapa tiba2 gw jadi Momo. buat lo yang belum tau momo nih gw kasi tau dikit. momo itu adalah seorang anak kecil yang hidup sendirian tapi banyak teman. dan kehebatan momo ini adalah bisa menyelesaikan masalah hanya dengan mendengarkan. pendek kata momo ini bisa buat orang jadi pengen cerita banyak. n momo ga jemu ngedengerin tanpa dia sendiri berkata2. baca deh novelnya, bagus lho. karangan michael ende.

awalnya cuma ngobrol sederhana. sedikit ngebahas rambut gw, supaya dipotong gituh maksupnya (kenapa ya semua orang kudu ngebahas rambut gw). eh dalam waktu singkat cerita brubah. mama eti langsung cerita panjang lebar soal permasalahan n unek2 di keluarga itu panjang lebar ke gw. minda (adeknya bang iman) juga ikut2an cerita. mereka bener2 hanyut n begitu semangat dalam penceritaan mereka ke gw. gw bener2 ngerasa jadi momo banget.

selama itu gw ga ngomong sama sekali. paling cuma bilang 'a ha, ya, ooo..". akhirnya dengan sendirinya mereka nemuin jawaban atas permasalahannya dengan bilang 'pokoknya...beres." nah loh. gw emang momo banget :p. nah selain gw jadi momo, gw juga ngerasin bagaimana nikmatnya dapat berinteraksi dengan orang2. bisa ngobrol.

dari panjangnya obrolan. ada obrolan terakhir yang cukup menyentak gw. mama eti tiba2 nanya soal kawin. katanya diumur gw sekarang ini udah cukup. hehe gw si sebenernya umur 21 juga dah siap dan bertekad segitiga untuk nikah muda. kata mama eti yang terpenting itu adalah niatnya. niat dan tekad untuk berkeluarga sendiri.

kena banget buat gw. gw ngerasa selama ini gw cuma sekedar kepengen belum ada niat dan tekad yang nyata. bang iman juga ngasi saran, klo dia duunya ga kepikiran bisa ngelamar kaka gw, bikin pesta dll. intinya niat katanya gitu. trus dia ngelanjutin, ga kepikiran juga punya usaha, n bisa ngalahin percetakan2 besar di kebanyakan tender. katanya dia cuma punya niat n tekad.

okeh. sejak keluar dari rumah mama eti itu, gw dah berniat dan bertekad untuk...untuk...untuk pulang euy, dah cape nih, dah jam 10 lewat hehe.

mohon doa dan kerelaan hatinya ya...untuk gw...

No comments: