Sunday, September 30, 2007

balada rambut keriting yang jadi decision maker

hi hi...kuangen deh. 3 hari ga posting rasanya kok kaya...lama gitu...rasanya kaya...3 hari ga posting. huehehehe :p

setiap hari kudu ada perbaikan dan kemajuan. setiap hari bangun tidur gw semakin awal. bagus. setiap hari tanaman semakin tinggi dan besar. tiap hari rambut gw juga semakin panjang dan keriting dan memuakkan (baca: tidak dalam arti yang sebenarnya, tapi yang sesungguhnya :D).

kali ini gw keukeh mau ngebahas soal rambut lagi. setiap saat gw ga pernah lepas dari iket rambut gw. iket rambut selalu melingkar di tangan gw. sekarang gw jadi sering banget ngiket rambut gw. dicepol di atas gitu, kaya kisanak. sepupu gw si manggilnya mbah gelung. berubah lagi nama gw.

dulu waktu kuliah gw suka perhatiin cewe2 yang rambutnya panjang. bukan buat ngecengin tu cwe2 (soale gw dari smp gw sukanya cuma sama cewe yang rambutnya pendek, baru sekarang2 aja gw ga terlalu peduli dengan panjang pendek rambut cewe abis mereka juga ga suka sama gw sih >:p).

gw suka merhatiin kebiasaan mereka ngiket rambut. asik aja ngeliatnya, sambil tangan keatas megang rambut trus ngiket rambut. simple thing, but so amaze banget buat gw. sekarang gw ngerasain itu, betapa asoynya ngiket rambut sendiri. walopun sedih juga karena ga bisa seperti cewe2 itu yang pas iket rambutnya dilepas, rambutnya langsung jatoh gitu. rambut ga bisa kaya gitu. kudu digubrak2, dibejek2 dengan sekuat tenaga kuda baru bisa turun, itu juga cuma beberapa detik, abis itu mereka pada towewew kaya per balik lagi mengarah ke matahari berada.

sejak semakin mekarnya rambut gw, perekonomian indonesia semakin membaik. halah. makin banyak komentar yang menjatuhkan mental rambut gw. mereka bilang rambut gw menjijikanlah karena banyak ketombe, bekutu, bekecoa, bekodoklah.

mereka pada ga tau aja, padahal setiap masuk kamar mandi gw selalu besampo. nyuci rambut biar rambut n kulit kepala bersih. setiap mandi gw selalu sampoan (ini serius lho). kenapa gw bilang begini, karena yang gw tau, dari cewe2 yang rambutnya panjang itu, mereka ga setiap hari sampoan, alasannya biar ga rusaklah. lah gw bukan setiap hari lagi, setiap masuk kamar mandi gw sampoan. liat kurang bersih apa coba.

tapi yang namanya image n tampilan, tetep aja rambut gw diliat orang menjijikan. huhuhuhu...

meski banyak kripik pedas diperdagangkan, hehe kritik pedas diperdendangkan buat rambut gw, ternyata ada juga yang memberikan apresiasinya buat rambut gw. kayanya mereka lagi kena guna2 rambut gw deh. seperti mas fredi temen komplek gw.

mas fredi: wah makin panjang aja tuh rambut.
gw: haha makin megar kali mas..
mas fredi: haha tapi iya lo keren kok kaya gitu, biarin aja ndi. (serius lho doi bilang gitu).
uhuy...apakah penyataan tersebut diatas merupakan penyataan yang mengandung makna yang sesungguhnya atau ada makna lain? tapi buat gw biarin gw terbuai dengan compliment n apresisasi itu, fool me...hehe.

temen sma gw, diana juga bilang kalo tenyata rambut gw itu ga se-horrible seperti yang dia bayangkan (lama ga ketemu diana). u know what is mean? artinya itu sanjungan dan pujian buat rambut gw. ohh jangan bangunin gw dalam mimpi gw, biarin gw terbuai dalam lembah pujian untuk rambut gw ini. huakakakikuk ciluk ba kekok..

rambut gw emang luar biadab. alias luar bedebah. alias keren banget. kalo gw perhatiin, ternyata rambut gw ini seringkali jadi referensi atau bahkan jadi decision maker. penentu untuk be or not to be. atau do or no to do. waktu ada temen2 sma mau ngadain acara buka puasa bersama, gw telpon danu nanyain dia ikut apa ga.

gw: dan lo dateng ga buka bersama nanti?
danu: ya ikut lah, tapi bakal ga jadi kalo rambut lo masi kaya dulu.
gw: huakakak. emang kenapa?
danu: serem gua..
gw: wetan alas, bedebah..!

si diana juga waktu gw tanyain dia dateng apa ga, dia jawab tergantung rambut gw. so alhasil danu n diana dateng dibuka puasa bersama. berkat rambut gw lho.

gw jadi mikir, kalo di lingkungan sekitar gw aja nih, rambut gw jadi decision maker. nah gimana kalo gw tinggal di lingkungan istana presiden. gw yakin banget kalo rambut gw juga bakal menentukan arah kebijakan bangsa ini.

menteri: pak presiden bagaimana dengan usulan saya ini?
presiden: hemm gimana ya...apa itu tidak beresiko?
menteri: tidak pak presiden.
presiden: saya sulit mengambil keputusan. tapi sebentar, saya mau memandang rambut keriting mbah gelung a.k.a rambut mas hendi itu dulu.
(ruangan rapat jadi hening. presiden ngeliatin rambut gw yang sedari tadi gw goyang2in)
presiden: eee..itu coba ya kepalanya jangan goyang2 gitu, coba ya...
(melototin rambut gw)
presiden: a..ha!! saya tau keputusannya!

alhasil keputusan pun diambil. keputusan yang diambil berdasar keputusan rambut gw itu bakal membawa kesejahteraan n kemakmuran buat rakyat seluruh negeri.

trus gimana kalo gw tinggal di rumahnya ahmad dani, gw yakin dani n maya ga bakal sering berantem n berdampak bakal cerai gini. palingan mereka cuma terserang mual2 abis ngeliat rambut gw. trus dani bakal lebih produktif lagi ciptain lagu, trus bakal ngerubah judul2 lagunya. kaya lagu 'siti nurbaya' diubah jadi rambut siti nurbaya. judul lagu 'sedang ingin bercinta' jadi sedang ingin motong rambut.

tapi gw ga abis pikir ya, kok mereka bisa berantem gitu ya, apa udah ga cocok, tapi kenapa? apa gara2 si mulan itu? apa emang bener ada selingkuh? jadi cerai beneran ga si mereka??

No comments: