Tuesday, September 4, 2007

apakah orang terkenal susah tidur?

Parah. Itu mungkin kata yang tepat buat gw. Buat siklus kehidupan gw. Kemaren gw dalam kurun waktu 39 jam cuma tidur 2 jam. Bukan karena gw sibuk ada kerjaan atau melakukan sesuatu. Tapi memang karena gw ga bisa nutup mata gw sama sekali.

Tidur yang 2 jam itu gw lakuin dari jam setengah 4 sampe setengah 6 pagi. Trus siangnya gw berharap bisa tidur tapi ga bisa sama sekali. Malamnya juga ga bisa tidur.

Jangan2 gw emang orang yang spesial kali yax. Seperti di serial Heroes, gw punya kemampuan lebih. Ga bisa tidur. Disaat orang2 tidur, gw bakal bercelana, eh berkelana ke sana kemari tanpa celana.

gw: (berjalan dengan riang)
patroli ronda1: eheh liat itu ada yang sedang jalan2
patroli ronda2: kok ada belalainya
patroli ronda1: kayanya itu mirip orang. belalalainya dimana?
patroli ronda2: itu di bawah!
partoli ronda1&2: (ngikutin gw dari belakang) Stop! mau kemana?
gw: Hah! (terkentut) ngagetin aja. Mau jalan2 pak.
patroli ronda1: kok ga pake celana?
gw: hah! (ngeraba2 pantat dan sekitarnya) oiya. Abis tulisan yang diatas kan disuruhnya berkelana tanpa celana pak :D

Sejak nganggur 2 bulan lalu, gw suka ga pake celana, eh salah siklus hidup gw berubah maksupnya. Mulai dari tidur, bangun, makan, mandi dll. Karena emang waktu tidur gw dimulai dini hari jadi waktu tidur gw juga berubah jadi siang hari. Dan malamnya baru beraktivitas seperti mandi, makan, nonton dan ngupil.

Biasanya kalo gw mau tidur normal itu kudu minum jamu dulu, eh salah minum obat pusing kepala. Pak produser boleh nyebutin merk ga? oo boleh, oke gw minum paramex. Biasanya gw ada campuran khusus untuk minum paramex yaitu gw barengin dengan minum kopi saset gitu. Trus gw nonton bola. Ya iya lah ga bakal tidur2 itu mah.

Dulu gw suka tidur larut itu karena gw suka geliatin bintang di langit sendirian. Keluar rumah trus dongak gitu ajah ngeliatin bintang ampe leher pegel. Karena pegel gw jadi lemes trus ngantuk deh.

Nah kalo sekarang, gw keluar langsung dikerubungin nyamuk minta tandatangan. Tau aja kalo gw orang terkenal. Karena gw ga mau kasi tandatangan gw malah digigitin ama mereka. Bukannya dulu ga ada nyamuk. Tapi sekarang kok keknya banyak banget yax. Apa karena gw semakin terkenal ya?

Ngomong2 soal terkenal. Gw tuh keknya gila famous gitu deh. Upaya terkenal atau sebutan sederhananya adalah dikenal oleh banyak orang.

Itu dah gw lakuin sejak SD. Karena gw males belajar, jadi gw mikir kalo gw pengen terkenal dengan jadi juara kelas itu berat. Gw suka gambar n lukis2 gitu. Jadinya gw ikut tuh lomba lukis sekolah. Berharap kalo menang gw jadi terkenal. Hasilnya gw ga menang.

Entahlah mungkin jaman itu gambar gunung dan matahari masi jadi primadona dan dielu2kan. Lha gw malah gambar hutan. Gw gambar aja gitu pohon yang banyak banget. Hasilnya ngebuat juri bingung mana bagian atas bawahnya ga jelas.

SMP. Upaya dikenal orang banyak jaman ini gw lakuin dengan cara berantem ma temen gw. Gara2 dia godain cewe yang namanya Widia cewe yang gw suka. Halah. Maksudnya biar banyak yang pada ngeliatin gitu.

siswa1: ihh hendi kan belaan cewe tuh, hebat ya
siswa2: udah hebat, keriting lagi, wow!

Sayangnya ga ada satupun siswa yang ngeliat gw membela wanita, cuma guru. Hasilnya gw dibawa ke ruang BP. Itu ngebuat gw ga terkenal sama sekali.

Gw ga nyerah gitu aja. Waktu di kelas elektro (gw ambil ekstrakurikuler elektro) gw suka bikin ribut. Ribut teriak2 gitu maksudnya di kelas. Agar mereka tau siapa gw. Kaya singa gitu, kalo aumannya keras kan dia jadi pimpinan dan terkenal tuh. Hasilnya apa gw malah mau di gampar ama guru pembimbing. Trus gw malah dijadiin ketua kelasnya. Ini bukan terkenal dalam arti yang gw mau.

SMA. Kelas 1 gw ikut paskibra (gw masih sekolah di SMU 3 Banjarmasin 1 semester). Setelah bergabung, setiap harinya gw selalu make sepatu PDL tentara. Taukan sepatu yang biasa dipake tentara itu, yang kulitnya tebel n solnya keras n tebel. Maksudnya sih biar jalannya prok2 tuh. Tapi setelah gw pikir2 kok ga ada nyambung2nya dengan maksud dan tujuan gw yaitu untuk jadi terkenal. Yang ada kaki gw lecet2.

Pindah ke Jakarta. SMU 48. Berbagai upaya gw lakukan tapi belum membuahkan hasil sempurna. Gw coba gaya culun. Gw malah ga dikenal sapa2. Seiring waktu gw pacaran dengan cewe. Ya masa sama lonceng sekolah sih. Yang membuat gw antusias pacaran dengan ni cewe adalah karena soalnya dia itu adalah merupakan seorang yang selalu menjadi juara kelas di sekolah. Juara Umum tepatnya. Ga pernah ga juara.

Sejenak mulai banyak yang kenal dengan gw. Ke kantin gw dikenal. ke perpus lebih lagi. ke toilet gw dikenal juga, sama lele kuning. Tapi itu cuma di lingkungan sekolah. Bagaimana dengan di luar?

gw: (panas2 pulang sekolah gini enaknya makan buah dingin ni) semangka bang, yang dingin.
abang tukang buah: nih yang paling dingin
gw: bang kenal saya ga?
abang tukang buah: ga
gw: ga kenal ama gw yang cewenya anak paling pinter di sekolah yang di ujung itu?
abang tukang buah: ga. Dah buruan bayar deh. Kamtib lewat tuh. Kabur!!

Kuliah. Apa lagi yang harus aku lakukan? Mungkin perlu gaya konvensional juga kale yax. Di kelas, setiap pelajaran gw berusaha selalu menonjol jol jol. Setiap ada pertanyaan gw selalu angkat tangan. Soal jawaban salah itu ga masalah yang penting terkenal.

dosen: ngapain kamu angkat tangan?
gw: bukannya bapak tadi ngasi pertanyaan
dosen: kamu mabok ya? atau pakai narkoba?

Sampai jaman kerja n sekarang dah berenti kerja juga, upaya menjadi terkenal dan lebih dikenal orang banyak itu terus gw lakukan. Tapi jalan gw kali ini untuk terkenal gw usahakan lewat 'karya2' gw. Bukan cuma sekedar cari perhatian, tapi dapet perhatian dan memang bener2 dikenal. Sayangnya belum ada karya yang tersiar. Lagian gw juga bingung mau ngapain.

At least gw bisa kenal dengan diri gw sendiri. Tul ga? eheh tapi apa bener ya orang terkenal itu susah tidur kaya gw?

No comments: