Monday, September 17, 2007

mana yang bener Bontong atau Montong ya?

huhuiy...udaranya sekarang makin panas ya. apalagi pas puasa2 gini, bawaannya pengen mandi sama minum aja.

keep to hang on dude!

tapi pernah lho gw pas puasa2 (kalo ga salah pas masi sma deh) sambil mandi gw telen dikit2 itu aernya. trus gw bilang sama gw sendiri "ga sengaja kok gapapa, masi bisa diterusin puasanya". huakakakak jadi seger dan bugar lagi.

pas panas2nya gw malah keluyuran keluar sama motor gw. kemaren gw mau ke Dr. Pener mau minta resep. resep buat jadi orang terkenal (ada apa resep kaya gitu? keracunan obat iya).

dengan keyakinan penuh bakal jadi orang terkenal. siang itu gw berangkat ke Dr. Pener. alamatnya di daerah jagakarsa. arah depok. yang kuliah di ui, gunadarma, pancasila dll tau ni daerah sini ni.

karena gw belum pernah ke derah itu jadilah gw perlu penunjuk arah. inget pepatah malu bertanya sesat di jalan. jadinya gw tanya sama orang dipinggir jalan. pas gw masuk belokan ke jagakarsa. ada satpam tua di pinggir jalan. gw tabrak aja! hehe ga lah, trus gw tanya si satpam aki2.

gw: selamat siang pak. ahamdulillah saya ada disini. kebetulan bapak juga ada disini. jadi saya bermaksud bertanya alamat jalan ni pak, bole tanya pak? (halah sumpe deh bahasa dari mana lagi tuh?? keburu lumutan tuh aki2)
satpam aki2: ya de ada apa? mau tanya apa? silahkan. nanti bapak jawab (halah ini lagi sama aja!)
gw: (langsung aja ni, ga pake bertele2) kalo jalan haji MONTONG jagakarsa sebelah mana ya pak?
satpam aki2: hah Montong? Bontong kali?
gw: eeemm(perasaan bener MONTONG deh) iya pak
satpam aki2: nah kalo itu ade masuk dari sana, lurus aja lewatin pom bensin ga jauh itu ada jalan haji BONTONG.
gw: okeh trims. selamat bekerja ki, eh salah pak :D

Uhuy gw dah seneng aja. informasi dah ditangan tinggal meluncur. pas gw ngelewatin pom bensin yang dimaksud gw ga nemu itu alamat. jadinya biar ga sesat gw tanya lagi. ada bapak2 jual kelapa pinggir jalan.

gw: pak tanya alamat jalan haji MONTONG sebelah mana?
bapak jual kelapa: Haji BONTONG ya. nah itu tikungan depan belok kiri depannya lagi.
gw: (perasaan gw bilang MONTONG deh, budek bener sih. apa gwnya yang budek) okeh maaci.
semakin dekat ke tujuan. mata dan otak gw masi merefleksikan tulisan haji MONTONG. ga ketemu juga. katanya dah deket. gw sampe bolak balik 2 kali. trus gw tanya lagi sama ibu2 yang jualan es dipinggir jalan. inget jangan malu bertanya nanti sesat di jalan.
gw: ibu...jalan haji MONTONG yang mana?
ibu jualan es: itu belok kanan yang ada gapura besi masuk situ. BONTONG kali.
gw: heh..iya bu makasi (ada dengan pendengaran orang2 sini)

jagakarsa ciganjur itu deket dengan setu babakan tempat para seniman betawi kaya bolot n malih gitu. apa gara2 itu ya mereka jadi pada bolot gini.

3 kali nanya masa ga ketemu juga sih. akhirnya gw nemu gapura besi yang dimaksud. tulisannya gede H. BONTONG. Nah lho bener tuh bontong. padahal gw nanyanya MONTONG. pake huruf M. bukan B.

udaranya makin panas. jadi gw masuk aja ke gang itu. 50 meter pertama si jalan cukup lebar bisa dimasukin mobil, tapi lama kelamaan jalannya makin sempit pas buat motor doang, kalo papasan motor lain juga kudu berenti dulu tuh. gw liatin atu2 rumah disiu kok ga ketemu dengan alamat yang gw cari.

mana ga ada yang bisa ditanya lagi. sepi gitu. akhirnya gw telusurin aja, muter2 gitu. daerahnya itu kaya gw pernah liat. waktu dulu gw pernah diajak bareng si neng mau ketempat bokapnya , jalannya muter2 gitu. masuk jalan ini, keluar jalan itu. ga jelas gitu deh.

akhirnya gw keluar di kelapa ijo. nah lho dimana lagi ni. tanpa petunjuk arah yang jelas. gw menyakini gw sedang tersesat dilembah hitam! sarang para perawan.

gw udah kapok nanya. 3 kali nanya hasilnya sesat. gw takut kalo nanya yang ke4 gw malah ilang ditelen bumi. hiiiiii.
tapi karena dah bertekad jajaran genjang untuk ke Dr. Pener. gw akhirnya kudu ngeluarin kemampuan gw. gw bakal pake rambut galing penunjuk arah. rambut gw sampe ke leher2. nah kalo rambut gw gerak2 dileher gw berarti itu udah deket tujuan. mantab ga tuh..jeng jeng jeng!

biar lo tau. daerah jagakarsa ciganjur itu, pertigaannya banyak banget. dan yang paling berat untuk ketemu alamat adalah karena gang kecilnya banyak sekali. dengan radar rambut galing gw, gw berhasil membawa gw n motor hampir sampe ke depok. sesat lagi.

gw jadi inget sama kata2 si satpam aki2 tadi, "lewatin pom bensin ga jauh dari situ". u know what? gw dah ngelewatin 4 pom bensin. ga ketemu juga alamatnya.

gw balik lagi. trus gw susurin semua jalan disitu. pokoke tujuan ke Dr. Pener kudu dapet. namun rejeki buat gw, setelah 3 jam berjibaku di jok motor yang bikin pantat gw panas bener. kalo cuma buat netesin telor ayam doang sih paling cuma perlu waktu 2 menit. hotttttt ass!!! dan berkat bantuan matahari yang bosen ngeliat gw keluyuran ditengah jalan, akhirnya gw berhasil nemu juga alamat yang dimaksud.
ternyata gw ga salah. karena alamat yang temuin ini tulisannnya bener. jalan haji MONTONG pake M. bukan pake B.

ps: malu bertanya sesat dijalan. banyak bertanya sesat kowe!!!

No comments: