Tuesday, September 25, 2007

judul (secret menu) diganti buka puasa bersama aja

salah satu hal yang menyenangkan waktu bulan puasa adalah buka puasa bareng.

nah kebetulan buka puasa bareng keluarga tahun ini pertama diadain di rumah gw. ya iya lah masa di rumah tetangga kan jadi binun nanti tetangga gw kok tiba2 rumahnya rame didatengin orang. trus kalo ternyata tetangga gw itu sedang ga ada di rumah gimana. okelah dia ada di rumah, tapi kalo tetangga gw jantungan gimana. trus dia kaget n megap2 trus pingsan kan bisa brabe. halaaaaaah...panjang banget si ngayalnya.

yang seru dari buka bareng kali ini adalah setiap sodara2 yang dateng kudu bawa masakan juga. dan itu rahasia. ga boleh ada yang tau masakan apa yang dibawa. jadi tuan rumah cuma nyiapin tempat ajah.

seru kan? seruuu!! setiap ada yang dateng langsung gw sambut dengan gegap gempita semangat 45 46 47 48 (sekola gw tuh 48, sumpa dah dulu ga keren banget tuh sekola :p). yang petama dateng itu Tante, ka nita, bang sandy n nina. gw langsung sambut itu makanan. tapi peraturan tetap peraturan. gw ga bole buka itu makanan sampe waktunya buka puasa. walah...

tapi asli gw penasaran dengan masakan yang mereka bawa. kalo nyokap gw si dah ketahuan menunya ikan pari, sayur daun kesum, lalapan n sambal.

trus bang ian dateng. bawa rantang gede. langsung gw sambut rantangnya. tapi gw tetep ga bole buka. trus dateng bang dwi, kak ina n anak2nya yang 3 biji cewe semua (emang ada bijinya yah??).

gelombang selanjutnya ka indri n aurel anaknya. dateng terakhir ka bela, bang imel, bang een, n bagil2!!!

setelah buka, tenyata oh ternyata makanan itu banyak sekale. ini menu buka bersama di tempat gw:

nyokap: ikan pari goreng, tempe goreng, lalapan, sambel, es serut ala melayu
tante: ayam bumbu kecap, rujak benkoang pedas
ka nita: puding cokelat n fla, kue ongol2 hee..
bang ian: ikan asap bumbu asam ala melayu
kak indri: ikan mas kuah bumbu daun bawang, pepes ikan mas, es rujak serut ala melayu
kak ina: semur daging n kentang, jagung baur ikan peda
kak bela: cumi n udang goreng tepung
+ kaka gw gorengin nugget goreng buat para bayi2 yang terdampar di rumah gw. sebenernya masi ada beberapa masakan yang gw lupa tuh.

liat betapa banyak dan meriahnya menu buka puasa bareng ini. emm yumieee. serbuuu...karena lauknya banyak gw jadi bolak2 gitu buat ngambilin atu2 hehe sayang kalo ga diambil :D *maruk bin rakus mode on*

wah wah seru deh kalo tiap hari lauknya surprise n banyak kek gini. enyak enyak...suasananya juga asik karena rame sepupu2 gw. trus banyak para bayi2 lagi. rincinya 2 bayi beneran, 4 cewe2 mungil yang lucu2 n cantik2, n 2 bayi monster pemakan om2 alias bagil.

wah seru tuh kalo ditambah anak2 gw. istrinya mana???

hehe pekan depan buka puasa bersama di tempat ka bela. emm menunya nanti apa aja yah? *sluurp*

No comments: