Friday, September 7, 2007

berdamai dengan bagil

Damai itu indah. Berarti si Indah emang punya 2 nama, Damai n Indah. Halah. Serius dong. Serius mah band..

Tentunya kita dah sering liat tulisan2 ini. Di spanduk2 di jalan2. Damai itu indah. Betul juga sih, daripada berantem n musuhan. Kan lebih baik berdamai dan bercinta.

Setelah gw renungkan dengan jidat mengkerut sambil nahan kentut, akhirnya gw putuskan untuk berdamai dengan bagil.

Setelah kekalahan yang bertubi dan merenggut harga diri gw yang paling berharga, ini menjadi pengalaman gw, untuk gw ga melawan doi secara frontal. Karena gw takut kalah lagi. Gw mau damai.

Gw nganterin nyokap lagi ke tempat kak Bella. Nyokap gw dengan kak Bella itu deket, ya antara tante dan keponakan yang akrab gitu deh. Secara rumah kita juga ga jauh2 banget. Gw bertekad untuk berdamai dengan bagil.

Setelah tau gw dateng bagil turun dari lantai atas, untuk menyambut gw yang siap berdamai ini. Sinyal2 damai dan aura perdamaian yang gw pancarkan sungguh lah kuat adanya. Du du bahasa lu tam. Tapi bisa jadi sinyal damai itu diterima lain sama bagil.

Bagil turun dari tangga dengan ga pake celana. Belalai gajah kecilnya ngawe2 (bahasa apa lagi tuh ngawe2) beri salam ke gw. Celana dalemnya dipegang di tangan kanan. Dah deket ke gw, bagil puter balik badannya.

Bagil: aloo om hendi..kasi pantat ni (sambil pantatnya di sodorin ke gw)
Gw: (bermaksud ngucapin salam ke pantat, tapi gw ga tau bahasa pantat).

Habis puas ngasi pantatnya ke gw, tiba2 dia ngelemparin celana dalemnya. Siuuutt...plok. Tepat kena muka gw. Ini hal yang gw benci. Kenapa lemparan anak kecil ketika ingin menciderai gw atau bahkan membunuh gw, lemparannya selalu tepat?!!
Abis ngelempar, bagil lari2 dengan titit ngawe2 sambil ketawa2. Trus keluar pembantu kak Bella.

pembokat: kok fahri telanjang? duh celana dalemnya kok disini (sambil ngambil celana dalem). Ooo pipis di celana ya, bau ni celananya. Diambilin yang baru ya.

Hemmm. Pantesan ada aroma yang begitu semerbak di muka gw. Suara bijaksana tiba2 terdengar. Sabar2. Ingat misi perdamaian yang kau emban kisanak.

Tapi mau sabar gimana. Tiba2 dia ngerebut celana dalem yag dipegang pembokat, trus dilemparin lagi ke gw. Suara bijaksana mau terdengar lagi. Tapi belum sempet suara bijaksana kedengeran, gw udah m-smekdown bagil di sofa.

Gw gencet dengan pitingan kupu2 menguliti mangsa. Tapi ternyata oh ternyata teknik ini kurang ampuh. Karena kepalanya bagil keluar dari pitingan gw trus dia mengeludahin rambut gw yang penuh keindahan itu.

Ghiyyaa!!! Buru2 gw ambil tisu n langsung ke kamar mandi tuk bersihin rambut. Setelah gw nongol lagi di ruang tengah, gw seolah udah ditunggu sama bagil. Sekarang dia udah megang alat penggebuk lalat. Trus udah gitu dengan gembiranya dia mukul2in gw pake alat itu. Gw cuma bisa lari dan lari.

Fahri itu punya ade lagi.Namanya Kimiko. Umurnya baru beberapa bulan. Fahri ini suka gangguin adenya itu. Kalo lagi tidur tiba2 Kimiko kepalanya di goyang2, kakinya ditarik2. Untuk menghindari kebrutalan bagil terhadap Kimiko, nyokap gw n kak Bella nyuruh gw maen sama bagil.

Nyokap: ajak maen dong hen..
kak Bella: iya hen, ajak keliling2 kek..
gw: ngajak dia keliling2 sambil telanjang begini?

Fahri paling suka naek motor dan dia bisa jadi anteng kalo diajak jalan2 naek motor. Akhirnya demi jadi anak yang berbakti, gw bawa juga fahri yang cuma make celana dalem ama kaos kutang itu. Gw udah kaya bawa anak simpanse jalan2 nek motor.

Abis puas nek motor gw disuruh maen lagi sama fahri. Ini untuk menjaga Kimiko dari ancaman bagil. Maen sama fahri? Maen? Disiksa iya. Okeh demi masa depan Kimiko yang lebih cerah, gw nurut ama usulan nyokap n kak Bella. Gw ajak bagil 'maen'. Gw berharap kita bisa maen cang kacang panjang atau suit jepang. Tapi bagil tiba2 aja udah lari2an. Mending kalo lari2 sendiri, ini sambil mukulin gw pake..pake...ga tau deh gw. Yang gw rasaain gw didera dan disiksa (kaya kesaksian TKW di malaysia yax).

Siksaan gw berakhir, karena guru privatya bagil dah dateng. Uhuy gw bebas. Gw baring di sofa maenin laptop gw sambil ngobrol dengan bang
Een (sepupu gw). Namun waktu terasa begitu cepat, karena bagil dah keluar dari kamar. Pelajarannya usai.

Bagil: om hendi lagi maen apa?
gw: ga cuma liat2 aja
Bagil: (tangannya dah gratil mencat mencet laptop gw)
gw: fahri jangan dong (sambil gw tarik n nyingkirin tangannya dari laptop)

Merasa terusik, bagil jadi kalap. Trus gw yang masih baring2 tengkurep itu dinaekin sama bagil. Trus diloncat2in.

Bagil: kuda!! kuda!!
gw: hek..hek..
Bagil: kuda!! kuda!!
gw: hek..hekkk...
Bang Een: Fahri jangan gitu dong..
gw: (bang Een plis dong ah, masa cuma ngomong gitu doang, angkat dong anak ini!!) hek..hekkk...

Gw masih memegang teguh misi perdamaian yang gw bawa. Dan masih terus menjerit kesakitan sampe akhirnya bang Een ngangkat fahri dari atas badan gw.

Salah besar itu tulisan damai itu indah. Buat gw damai itu derita. Damai itu siksa. Damai itu menyerahkan diri diseruduk bayi badak ngamuk.

No comments: