Tuesday, September 4, 2007

apakah budek itu keren?

Setiap orang selalu nganggep dirinya keren. Tapi ada juga sih yang ga nganggep dirinya keren, cuma nganggep ganteng doang atau cantik doang. Halah sama aja. Gw termasuk orang yang nganggep diri gw keren dengan apa adanya (keren apanya, kali?). Dengan tampilan gw yang sekarang, sungguh.

Sungguh apa?

Sungguh pengen boker maksupnya. Pokoknya gw puas aja deh dengan apa adanya gw. Six pack. Full muscle. Bulu idung keluar2. Rambut panjang. Khusus untuk rambut, gw cukup puas dengan kondisinya. Itu terbukti dari lamanya gw ga potong rambut gw. Gw biarin untuk tumbuh terus dan terus dan terus ancur.

Kalo kata orang2 sih, untuk tampil keren dan menarik membutuhkan pengorbanan. Bahkan menghilangkan kenyamanan diri. Nah kalo lo liat orang gila yang rambutnya awut2an dan pakaiannya compang camping dan jauh dari keren, gw yakin banget kalo dia itu ngerasa kenyamanan yang luar biasa banget2.

Tapi sejak rambut gw panjang, gw semakin sulit untuk konsentrasi dan mendengar. Mungkin ada rambut gw yang tumbuh kedalem yax, jadi ngalangin otak gw untuk mikir. Kaya waktu itu abis nonton di Setiabudi bareng Wildy, Munzir n Yenia kita mau makan di Menteng pake mobil Yenia.

Yenia: (sambil nyetir) 'blukutuk blukutuk blebep'.
Gw: hah! ke kanan aja gapapa.
Yenia: dodol
Munzir n Wildy: huakakakak
Gw: apaan si?
Wildy: makanya itu rambut lo itu dibuka, nutupin kuping jadi budek
Munzir: lo disuruh nyetir goblok.

Ooo ternyata tadi yenia nyuruh gw nyetir. Entahlah suara yang masuk kuping gw kok kedengerannya kaya kearah mana kita (sumpe jauh banget bedanya).

Kejadian kaya gitu dah beberapa kali. Bisa jadi bakal tambah sering seiring makin panjangnya rambut gw. Kaya kemaren gw makan di mcd blokm bareng yuni, wildy n dian(wildy lagi pdkt ni). Sambil ngobrol2 tiba2 orang betiga itu ketawa. gw cengo aja. Apaan si? Kok gw ga denger apa2an sih? Apa yang lucu? 'makanya itu kuping dikeluarin' kata wildy.

Ga cuma di luar. Di rumah kebudekan gw juga beraksi. Ngebuat gw telat melakukan aksi2 smackdown gw.
Kakak gw: (lagi ngambil air di dispenser)
Gw: mba airnya tumpah2 tuh
Kakak gw: ah dikit
Gw: ye tumpah tuh ntar kepleset lagi orang
Kakak gw: blukutuk blebeb (trus sambil jalan aja masuk kamar)
Gw: apaan?
Hero(ade gw): huakakakak
Gw: si mba ngomong apaan si de?
Hero: kan tadi lo bilang ntar orang kepleset, trus si mba bilang kan lo monyet. yang kepleset kan orang. lo mah kaga kepleset, kan monyet. huakakakak
Gw: waaa...untung aja dah masuk, awas lo gw smackdown.

Gw perhatiin, dengan posisi rambut yang mulai nutupin muka gw. Kuping gw juga ikutan ketutup. Ngebuat jadi mirip monyet? Bukan! Bukan itu dodol! Tapi itulah yang bakal ngebuat gw sulit untuk ngedenger dengan jelas. Tapi inget keren itu butuh korban.

Gw jadi bertanya2, apakah gw dengan rambut gondrong gw yang keren ini dan kebudekan itu juga dialami oleh orang2 gondrong yang lain. Kaya kurt Cobain, Bob Marley, Gugun Gondrong, Vokalisnya POD, Brad Pitt(waktu gondrong), Johny Depp (waktu gondrong juga), meski mereka juga keren kaya gw, apakah mereka budek juga?

Bisa jadi waktu syuting film dan ada perubahan skenario Johny Depp salah nangkep apa yang dibilangin sutradara.

Sutradara: joni, nti lo jon blukutuk..blukutuk(yang kedengeran di kuping joni) anak itu ya. paham kan?
Johny Depp: a ha. okey saya mah paham banget.
Sutradara: oke joni. siap. kamera! action!
Johny Depp: (ngedekitin pemeran anak kecil, trus dibanting. gedebuk!)
Sutradara: cut!! apa yang kau lakukan joni? saya bilang diangkat! diangkat trus digedong! bukan dibanting! makanya coba ya coba itu kuping dipasang, dipasang! asisten! cari pemeran anak kecil yang lain, yang ini bawa ke rumah sakit.

Nah apakah jadi budek itu keren? Apakah si pak RT bolot budek itu gondrong? Apakah Omas, Tukul, Mandra, Kiwil(mereka gondrong bibir n gigi gondrong) itu budek? Yang jelas gw keren..cengan.

No comments: